Cara Beli Saham Asing dengan Keuntungan Menjanjikan

Cara Beli Saham Asing dengan Keuntungan Menjanjikan
Cara Beli Saham Asing dengan Keuntungan Menjanjikan

Beli saham merupakan langkah investasi yang tepat untuk jangka panjang, termasuk membeli saham asing yang menawarkan potensi keuntungan cukup menjanjikan. Tulisan ini membahas bagaimana cara beli saham asing dengan keuntungan menjanjikan

Anda bisa memilih saham yang sesuai dengan kondisi keuangan dengan menggunakan broker terpercaya. Berikut penjelasan singkat mengenai cara beli saham asing untuk dapat dipelajari. 

Indonesia juga memiliki banyak saham ternama dengan menjanjikan peroleh keuntungan besar. Namun mungkin bagi sebagian investor, membeli saham asing menjadi sebuah acuan di mana keuntungannya lebih besar dibandingkan saham Indonesia.

Langkah Membeli Saham Asing

Saham asing adalah saham yang kepemilikannya berasal dari luar negeri. Ada banyak saham atau reksadana saham asing yang dapat Anda beli untuk tujuan investasi. Mulanya, pahami terlebih dahulu langkah dalam membeli saham asing. 

1. Buka Rekening Saham Luar Negeri

Ketika ingin membeli saham asing, maka Anda tentu harus memiliki rekening saham terlebih dahulu. Anda harus membuka rekening saham di perusahaan sekuritas luar negeri agar dapat membeli saham asing tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa perusahaan sekuritas merupakan pihak perantara bagi calon investor. Calon investor dapat menggunakan cara membuka rekening saham online maupun offline.

Perusahaan sekuritas biasanya memiliki aplikasi trading saham yang memudahkan para investor. Anda akan diminta untuk mengisi formulir dan data diri secara lengkap yang nantinya akan diverifikasi. 

2. Pilih Broker Internasional

Selain memilih sekuritas asing, Anda juga harus memilih broker internasional untuk kelancaran investasi saham asing. Kini telah hadir beberapa broker dengan aplikasi yang memudahkan investor.

Baca juga  Cara Tidur Berkualitas untuk Kesehatan

Broker internasional tidak diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), oleh karena itu Anda harus cerdas dan teliti memilih broker terpercaya guna menghindari penipuan.

Khususnya bagi investor pemula yang belum banyak pengalaman. Cara memulai investasi bagi pemula harus lebih diperhatikan. 

3. Setor Dana untuk Pembelian Saham

Setelah membuka rekening, memilih perusahaan sekuritas dan broker terpercaya maka langkah berikutnya adalah menyetorkan dana untuk pembelian saham.

Pastikan Anda menggunakan dana dingin untuk investasi saham asing. Pilih saham asing yang tepat dengan keuntungan besar. 

Cara daftar investasi saham asing tidak jauh berbeda dengan investasi saham lokal. Hal yang membedakan keduanya hanyalah broker dan sekuritas yang digunakan.

Pilih Sekuritas dan Broker Terbaik 

Sekuritas dan broker merupakan dua hal berbeda. Sekuritas adalah perusahaan perantara antara calon investor dengan perusahaan pemilik saham.

Sementara itu broker adalah pihak perantara yang adalah dalam sebuah perusahaan sekuritas. Tugas broker adalah merekomendasikan saham kepada investor.

Inilah beberapa perusahaan sekuritas dan broker terbaik :

1. eToro

Perusahaan sekuritas ini digunakan untuk melakukan transaksi saham di bursa Amerika dan negara Eropa Barat. Minimum deposit adalah US$200. 

2. Interactive Brokers

Apabila Anda ingin akses ke bursa paling atraktif seperti USA, Eropa, Singapura maupun Hong Kong. Anda bisa membeli saham dengan melakukan deposit minimal US$10.000. 

3. Saxo Bank

Salah satu broker internasional yang dapat Anda gunakan ketika transaksi di bursa paling ramai seperti Amerika Serikat, Tiongkok, Eropa dan lainnya. Minimal deposit yang diwajibkan adalah US$3.000. 

4. Trade Station

Perusahaan sekuritas yang juga tidak kalah baik dari lainnya. Anda hanya perlu melakukan deposit minimal US$2.000.

TradeStation juga menyediakan fitur jual beli kripto, forex, reksadana, ETF, obligasi dan lainnya. Untuk cara main reksadana saham, Anda bisa pelajari lebih lengkap agar tidak salah dalam memahaminya. 

Baca juga  Elliott Wave Teori : Ringkasan

Keuntungan Beli Saham Asing

Cara beli saham asing memang mudah apalagi jika Anda sudah memiliki akun rekening sahamnya. Lantas, keuntungan seperti apakah yang dapat Anda rasakan ketika beli saham asing? Simak penjelasan singkatnya.

1. Variasi Emiten

Hal menguntungkan dari beli saham asing adalah banyaknya variasi emiten yang nantinya Anda pilih. Kurang lebih terdapat ribuan saham yang ada di bursa saham luar negeri.

Hal itu membuat Anda lebih leluasa dalam memilih saham yang sesuai dana investasi. Perlu diketahui bahwa investasi saham asing berbeda dengan investasi emas.

Saham memiliki lingkungan yang lebih luas sehingga lebih membutuhkan perhitungan tepat. Tentu saja berbeda dengan investasi emas di Indonesia. Anda hanya perlu tahu aplikasi investasi emas terdaftar OJK agar tidak terjadi penipuan. 

2. Hedging Valas

Meskipun emiten saham di Amerika menjanjikan return yang tergolong kecil, tapi angkanya cukup menggiurkan dibanding saham di Bursa Efek Indonesia.

Mata uang yang digunakan saham asing adalah Dolar Amerika Serikat di mana nominalnya lebih besar dibandingkan Rupiah.

Seandainya peningkatan sahamnya sangat kecil, tapi Anda tetap mendapatkan keuntungan yang lumayan jika dikonversikan ke Rupiah. 

Jika berminat saham lokal, Anda juga bisa beli saham Starbucks Indonesia. Cara membeli saham Starbucks juga cukup mudah dengan menggunakan aplikasi broker lokal seperti Stockbit dan lainnya.

Jika Anda menggunakan aplikasi beli saham lainnya maka pastikan terlebih dahulu pengawasan dari OJK dan legal. 

Selain itu untuk saham Indofood yakni saham dengan produk Indomie. Anda juga dapat membelinya dengan mudah.

Cara beli saham Indomie dapat menggunakan aplikasi seperti Stockbit dan lainnya yang legal dan diawasi OJK. 

3. Likuiditas Pasar Baik

Likuiditas merupakan satu hal yang penting agar Anda dapat membeli dan menjual saham dengan mudah. Selain itu perbedaan harga jual dan beli saham di pasar Amerika tergolong kecil.

Baca juga  Cara Bisnis Saham Untuk Pemula

Hal itu menandakan bahwa pasar saham mereka di sana sangat baik. Anda dapat meraih keuntungan dari perbedaan harga jual dan beli tersebut karena tidak akan terlalu rugi ketika menjual saham dalam waktu dekat. 

4. Potensi Saham Besar

Saham asing memiliki potensi yang besar seperti Microsoft, Apple dan lainnya. Perusahaan mereka beroperasi di banyak negara sehingga potensinya sangat besar.

Anda direkomendasikan untuk membeli saham dari perusahaan yang mana produknya juga digunakan untuk pribadi seperti Apple. 

5. Beli Saham Sesuai Kemampuan

Saham yang ada di Indonesia umumnya dibanderol dengan harga per lembar tapi pembeliannya harus 1 lot atau 100 lembar. Hal itu berbeda dengan saham asing terutama Amerika Serikat.

Anda bisa membeli saham dengan cara in fraction atau sesuai kemampuan. Misalnya Anda ingin membeli saham Google yang harganya per lembar kurang lebih US$2.392, maka Anda hanya perlu membeli semampunya saja. Berapa persen pun kepemilikan saham, Anda sudah membeli saham mereka. 

Apabila Anda masih ingin membeli saham lokal Indonesia, cobalah untuk beli saham BRI Syariah dan perusahaan lainnya di mana emitennya termasuk tinggi.

Cara beli saham BRI Syariah sangat mudah yakni dengan menggunakan aplikasi legit yang telah bekerjasama dengan perusahaan besar di Indonesia. 

Selain itu, cara beli saham di Indopremier yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas terpercaya juga sangat mudah.

Anda bisa memilih sesuai keinginan untuk menggunakan broker lokal mana saja. Syaratnya hanya perlu berhati-hati dengan aplikasi ilegal yang menawarkan keuntungan di luar nalar. 

Demikian penjelasan singkat mengenai cara beli saham asing dengan keuntungan menjanjikan. Apakah Anda tertarik untuk investasi saham asing maupun lokal setelah membaca penjelasan di atas? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *