Saham  

Ketahui Performa ICBP dan Cara Beli Saham Indomie ICBP Cukup 3 Langkah Saja

Ketahui Performa ICBP dan Cara Beli Saham Indomie Cukup 3 Langkah Saja
Ketahui Performa ICBP dan Cara Beli Saham Indomie Cukup 3 Langkah Saja

PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. dengan indomie-nya selalu mengalami peningkatan laba per tahun. Hal ini juga berdampak pada nilai saham yang dimilikinya menjadi sangat populer hingga masuk ke dalam LQ45 per 4 Juli 2022. Jika Anda tertarik dan penasaran cara beli saham indomie, simak uraian berikut!

A. Kondisi Saham Indomie Hari Ini

Sebelum Anda terburu-buru membeli sahamnya, sebaiknya simak terlebih dahulu perkembangan nilai saham tersebut akhir-akhir ini agar lebih teryakinkan:

1. Saham Blue Chip

Nilai saham PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. walaupun dinilai undervalued tetapi selalu mengalami penguatan hingga berhasil masuk ke jajaran saham yang paling disukai investor. Selama yeartodate (YTD), saham tersebut sudah mengalami peningkatan hingga 7,47% dan cenderung stabil;

2. Harga Rata-Rata Penjualan Naik

Indomie akhir-akhir ini mengalami kenaikan nilai harga jual rata-rata akibat peningkatan harga gandum. Namun, ke depannya diprediksi akan turun setelah kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia yang salah satunya meminta keran distribusi terhadap bahan pokok tersebut dilancarkan;

3. Faktor Pendukung yang Solid

Kalaupun tidak mengalami penurunan, juga tidak berdampak banyak pada kualitas saham indomie karena sudah memiliki kekuatan dalam menentukan harga, riwayat bisnis yang kuat, serta permintaan konsumen terhadap produk masih tinggi.

Anda bisa mencoba berinvestasi di emiten lokal ini yang dinilai cukup positif tanpa perlu menelusuri cara beli saham asing.

Baca juga  Cara Bisnis Saham Untuk Pemula

B. 3 Cara Beli Saham Indomie

Nah, jika sudah tidak sabar ingin beli saham indomie, langsung saja baca langkah-langkahnya berikut ini

1. Buka Aplikasi Pembelian Saham

Anda bisa menggunakan smartphone atau komputer untuk membuka aplikasi tersebut. Banyak aplikasi yang memberikan jasa pembelian saham. Pilih salah satu yang menurut Anda memiliki kredibilitas tinggi.

2. Cari Saham ICBP dan Siapkan Dana

Setelah log in ke akun Anda, cari saham indomie yang memiliki kode saham ICBP di Bursa Efek Indonesia (BEI). Minimal untuk pembeliannya adalah 1 lot. Per 4 Juli 2022, harga saham indomie ICBP adalah sekitar 9.225 rupiah per lembarnya.

3. Lihat Performa Saham dan Tentukan Lot

Sebelum klik tombol buy, sekali lagi lakukan analisis pada tren saham tersebut. Anda juga bisa melihat berita-berita di media massa mengenai sentimen kepadanya. Jika dirasa sudah teryakinkan, klik tombol buy lalu akan muncul tampilan menu yang berisi jumlah lot yang ingin Anda beli hingga waktu kadaluwarsanya. Lalu klik tombol buy lagi.

Itulah 3 cara beli saham indomieterpraktis yang bisa Anda lakukan sendiri. Sebagai pemula yang baru menjatuhkan diri dalam dunia investasi dan tidak ingin mendapat pengalaman buruk di awal, ICBP dengan saham indomie-nya yang cenderung stabil bisa menjadi alternatif yang patut Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *