Saham  

Ingin Membeli Saham Syariah ! Simak Cara Beli Saham BRI Syariah untuk Para Pemula

Ingin Membeli Saham Syariah? Simak Cara Beli Saham BRI Syariah Untuk Para Pemula
Ingin Membeli Saham Syariah? Simak Cara Beli Saham BRI Syariah Untuk Para Pemula

Saham syariah yakni suatu produk dari investasi halal yang bentuknya berupa saham yang pada intinya tidak menentang prinsip-prinsip dari pasar modal syariah. Pahami cara beli saham bri syariah.

BRI Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk merupakan perusahaan hasil gabungan dari PT. Bank BNI Syariah, PT. Bank Syariah Mandiri, dan juga PT Bank BRI syariah, yang pada saat ini menjadi perbankan syariah milik negara yang mempunyai aset mikro terbesar di seluruh Indonesia.

Pada tanggal 30 April 2018, BRI Syariah telah menjadi suatu perusahaan publik. Dan juga memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang cara beli saham BRI syariah.

Pada saat itu, saham dari BRI Syariah atau BRIS ditawarkan ke publik dengan nominal Rp500 rupiah per saham sebanyak 2.623.350.600 saham. Tujuh hari kemudian, BRI Syariah atau BRIS mencatatkan saham yang dimilikinya dengan harga permintaan Rp510 rupiah per saham di BEI.

Sekaligus mencatatkan diri sebagai Badan Usaha Milik Negara atau BUMN pertama di dunia industri syariah yang gopublic dengan adanya penawaran umum perdana atau IPO. 

Pada kenyataannya dengan penggabungan dari ketiga bank syariah BUMN tersebut. Secara otomatis dapat meningkatkan nilai aset yang pada saat ini sudah diangkat dengan nominal Rp 270 Triliun.

Sedangkan untuk kinerja BSI pada tahun 2021 tak kalah gemilang. Yakni dengan mencatatkan perolehan laba bersih senilai Rp 3 triliun dari total nominal pendapatan senilai Rp 17 Triliun.

Cara Beli Saham BRI Syariah atau BRIS

Langkah selanjutnya rekening saham atau rekening efek di perusahaan sekuritas yang sudah Anda pilih sebelumnya. Pada umumnya, Anda harus mengisi formulir yang sekuritas tampilkan pada situsnya, selanjutnya Anda perlu menunggu untuk mendapatkan kiriman formulir yang harus Anda tandatangani. 

Baca juga  Cara Investasi Saham Dari Awal

Formulir yang telah Anda tanda tangani, dikirim kembali ke sekuritas atau broker dengan sejumlah dokumen-dokumen penting, seperti dokumen fotokopi KK, fotokopi NPWP, fotokopi KTP, dan juga materai. Apabila file dokumen sudah diterima perusahaan sekuritas, Anda hanya tinggal menunggu verifikasi. 

Setelah rekening saham Anda selesai, Anda akan mendapatkan username_id untuk melakukan login di dalam aplikasi trading saham. Karena proses pembelian atau investasi saham BRI Syariah atau BRIS ini dilakukan dengan online melalui aplikasi.

Cara beli saham Bank Syariah di Indonesia melalui aplikasi Stockbit

  1. Pertama, pilihlah menu nuy atau beli saham.
  2. Kedua, masukkan kode saham yang akan Anda beli, dalam hal ini Anda akan membeli saham Bank Syariah Indonesia atau BSI, lanjut masukkan kode BRI Syariah atau BRIS.
  3. Ketiga, masukkan harga saham yang akan Anda beli, lalu masukkan jumlah lot sahamnya. Perlu diingat, minimum pembelian hanya 1 lot atau 100 lembar dari saham.
  4. Keempat, klik Buy atau beli, lalu pilih Confirm.

Itulah cara beli saham asing atau dalam negeri, seperti Bank Syariah yang dapat Anda lakukan melalui aplikasi Stockbit. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda melakukan investasi saham di suatu perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *