Emas  

Aplikasi Investasi Emas Terdaftar OJK

investasi emas terdaftar ojk
investasi emas terdaftar ojk

Sejak dulu, investasi emas memang menjadi pilihan banyak orang. Namun, bedanya di masa kini pertumbuhan investasi emas semakin maju karena adanya perkembangan teknologi. Bukti nyata pertumbuhan tersebut bisa dilihat dari hadirnya aplikasi investasi emas terdaftar ojk ditengah-tengah masyarakat.

Terdapat beberapa aplikasi untuk investasi emas terdaftar ojkyang dijamin aman, tepat dan terpercaya untuk berinvestasi emas, diantaranya Pegadainya Digital, DANA Emas, Indogoid dan Buka Emas.

Aplikasi untuk Investasi Emas yang Terdaftar OJK

Mengingat ada banyak aplikasi investasi emas, maka anda harus lebih berhati-hati dalam menentukan mana aplikasi yang tepat dan aman untuk melakukan investasi. Dibawah ini detailnya:

Pegadaian Digital

Adalah suatu lembaga yang berada dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang finance. Pegadaian telah meluncurkan produk berupa layanan investasi emas online dengan sistem yang hampir sama ketika anda sedang menabung di bank. 

Disini nasabah dapat membuka rekening tanpa biaya dan bebas melakukan penitipan emas di tahun pertama. Bagaimana cara membelinya? Anda bisa memulainya dari 0,01 gram atau menggunakan saldo dengan minimal Rp 50.000. 

DANA Emas

Melalui aplikasi ini, nasabah dapat membeli emas mulai dari 0,01 gram dengan nominal top up kurang dari Rp 10.000. Namun, untuk menggunakan fitur tersebut anda harus tergabung menjadi pengguna premium. 

Dengan syarat menyertakan foto diri dan KTP di dalam aplikasi sampai terverifikasi oleh sistem. Investasi emas di DANA sudah terbukti aman karena berada dibawah naungan Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappeti). 

Tokopedia Emas

Investasi emas terdaftar ojk Tokopedia Emas merupakan salah satu marketplace yang juga melayani investasi emas secara digital. Untuk sistem kerjanya tidak jauh berbeda dengan investasi di Pegadaian Digital. Mengapa demikian? karena Tokopedia Emas juga bekerjasama dengan Pegadaian Digital. 

Baca juga  Jenis Investasi Keuangan Dengan Return Tinggi

Kelebihannya, nasabah tidak harus memulai dengan nominal Rp 50.000. Cukup dengan top up Rp 5000 sudah bisa nasabah belikan emas secara digital dengan besaran ukuran emas tergantung harga saat itu. 

Indogoid

Aplikasi yang satu ini dinilai cepat dan terjangkau. Perlu andaketahui bahwa perusahaan Indogoid sudah beroperasi sejak tahun 1978, dan menawarkan tabungan emas mulai dari Rp 10.000. 

Proses pembayaran pada aplikasi ini bisa anda lakukan melalui dompet digital seperti Link Aja, OVO, Dana, Shopee Pay, Gopay, atau KlikBCA. 

Buka Emas

Layanan investasi emas ini berasal dari platform marketplaceBukalapak yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia. Kelebihan dari aplikasi Buka Emas adalah nasabah bisa memulainya dengan nominal yang cukup terjangkau, sebesar Rp 100 atau setara dengan 0,0001 gram emas. 

Dalam pelaksanaannya investasi emas terdaftar ojkBuka Emas bekerjasama dengan perusahaan Indogoid dan Antam dengan tujuan untuk memberikan layanan yang maksimal kepada nasabah. Dengan demikian emas fisik nantinya bisa terbackup dengan lebih baik. 

Info lainnya: Cara Beli Saham Asing dengan Keuntungan Menjanjikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *