Tak perlu Menghafal Bentuk dan Namanya, Begini Cara Membaca Candlestick Olymp Trade dengan Mudah

Tak perlu Menghafal Bentuk dan Namanya, Begini Cara Membaca Candlestick OlympTrade dengan Mudah
Tak perlu Menghafal Bentuk dan Namanya, Begini Cara Membaca Candlestick Olymp Trade dengan Mudah

Olymp trade merupakan salah satu platform trading emas online terpercaya yang kini banyak dipilih oleh para trader. Akan tetapi, khususnya para pemula banyak yang merasa kesulitan dalam membaca bagan yang ditampilkan karena punya bentuk dan nama berbeda-beda. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tuntas mengenai cara membaca candlestick olymp trade, yaitu:

Cara Membaca Candlestick Olymp Trade dengan Mengetahui Ukuran Badan dari Candlestick

Cara membaca candlestick agar profit yang pastinya adalah mengetahui ukuran badan dari candlestick atau bagan lilin itu sendiri. Panjang badan ini akan menunjukkan seberapa jauh harga yang bergerak dalam satu durasi.

Untuk panjang badan dari candlestick sendiri menunjukkan adanya kekuatan dari salah satu pihak. Artinya jika ukurannya semakin memanjang maka akan menunjukkan adanya momentum yang semakin kuat. Sebaliknya, jika ukuran dari badan candlestick itu mengecil maka momentumnya akan bertambah pelan. 

Mengetahui Panjang Sumbu Candlestick

Cara membaca candlestick selanjutnya yaitu dengan mengetahui panjang sumbu dari candlestick itu sendiri. Perlu diketahui bahwa panjang sumbu ini berkaitan erat dengan volatilitas pergerakan harga.

Apabila sumbunya panjang maka harga telah bergerak cepat dalam satu durasi candlestick. Kendati demikian, Anda harus ingat bahwa di sana ada perlawanan sehingga akan mengalami penolakan.

Nah, apabila sumbunya semakin panjang maka artinya volatilitasnya juga makin meningkat. Biasanya ini biasanya terjadi pada akhir tren, ketika harga sudah mendekati support dan resistance penting, atau saat sebelum harga mulai berbalik arah.

Mengetahui Rasio Panjang dan Sumbu Candlestick

Cara membaca candlestick olymp trade yang berikutnya yaitu dengan mengetahui mengenai rasio panjang dan juga sumbu dari candlestick.

Pada tahapan ini, Anda sudah dapat mendapatkan jalan terang yang cukup besar dalam membaca candlestick itu sendiri.

Baca juga : Bagaimana Cara Membaca Candlestick 1 Menit Dalam Trading?

Pada tahap ini, Anda akan mengetahui apakah lebih panjang badan atau sumbu candlestick. Kemudian pada saat tren dengan momentum tinggi maka Anda akan lebih sering mendapatkan bagan lilin yang panjang tapi sumbunya kecil.

Pada saat pasar mengalami suatu guncangan ketidakpastian maka volatilitas akan meningkat. Hal ini membuat badan candlestick mengecil namun sumbunya menjadi lebih panjang.

Cara Membaca Candlestick Olymp Trade dengan Memahami Posisi Badan dari Bagan Candlestick

Cara yang terakhir adalah dengan memahami posisi badan dari bahan lilin tersebut. Pada tahapan yang satu ini, mungkin Anda akan menemukan bagan lilin yang memiliki sumbu panjang dengan badan yang berada di salah satu ujungnya. Nah, jika Anda menemukan maka artinya adalah ada perlawanan.

Namun, ketika candlestick memiliki bentuk badan berada di tengah-tengah antara sumbu bawah dan atas, artinya adalah adanya ketidakpastian pada pasar.

Nah, itu dia beberapa cara membaca candlestick olymp trade yang harus diketahui para trader khususnya pemula. Dengan memahami cara di atas tentunya keuntungan yang Anda dapatkan akan lebih menjanjikan. Selamat mempraktikkan dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *