Aplikasi Scanner Barcode Terbaik 2024

Aplikasi scanner barcode terbaik– Aplikasi Scan barcode merupakan salah satu karya perkembangan digital yang cukup dibutuhkan belangakan ini.  Keberadaan barcode menjadi solusi yang mempermudah proses transaksi dalam jual beli maupun layanan jasa.

Selain itu, terciptanya scan barcode ini membuat kalangan yang sering lupa membawa dompet tidak perlu khawatir lagi jika ketinggalan, kecuali yang terlupakan gadgetnya. Karena tidak perlu menggunakan uang tunai untuk melakukan pembayaran.

Penggunaan scan barcode cukup mudah, Anda hanya perlu membuka kamera untuk melakukan scan setelah mendowload salah satu rekomendasi aplikasi scan barcode berikut ini.

Hal terpenting dalam melakukan transaksi menggunakan aplikasi scan barcode adalah memastikan memiliki aplikasi dompet atau bank digital serta memastikan tersedia saldo untuk melakukan pembayara.

Berikut, daftar aplikasi scan barcode terbaik di tahun 2024, diantaranya:

Aplikasi scanner barcode terbaik

Berikut ini 7 aplikasi scanner barcode terbaik yang bisa anda gunakan:

1. QR & Barcode Scanner

Aplikasi terbaik untuk memindai barcode secara online di Android adalah QR & Barcode Scanner. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah memindai kode QR dan barcode. Penggunaannya cukup sederhana, Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke kode QR atau barcode yang ingin dipindai.

Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis melakukan pemindaian dan membaca semua kode QR dan barcode yang terdeteksi. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memindai kupon diskon, membuka menu makanan di restoran, dan berbagai keperluan lainnya.

Baca juga  Aplikasi Kamera Selfie Terbaik untuk Android

2. Barcode Generator & Scanner

Aplikasi terbaik untuk memindai barcode secara online di Android berikutnya adalah Barcode Generator & Scanner. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengakses generator barcode. Aplikasi ini mendukung berbagai jenis barcode seperti code-39, code-128, EAN-8, EAN-13, ITF, UPC-A, Codabar, dan lainnya.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur aksesibilitas yang dapat disesuaikan, seperti mengubah warna barcode dan menambahkan teks. Secara keseluruhan, aplikasi ini menyerupai aplikasi transaksi pada umumnya.

3. QR & Barcode Reader

Aplikasi terbaik untuk memindai barcode secara online di Android berikutnya adalah QR & Barcode Reader. Dengan fitur yang disediakan dalam aplikasi ini, Anda dapat memindai kode QR dan barcode untuk mengakses informasi dari berbagai situs belanja online seperti Amazon, eBay, dan Google.

Aplikasi ini juga mendukung pemindaian berbagai format umum seperti QR, Aztec, UPC, Data Matrix, EAN, Code 39, dan lainnya. Keamanan selalu menjadi prioritas dalam penggunaan aplikasi ini saat melakukan pemindaian kode QR dan barcode.

4. QR Scanner: Barcode Scanner

Aplikasi terbaik untuk memindai barcode di Android selanjutnya adalah QR Scanner: Barcode Scanner. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah memindai QR dan barcode untuk mengakses informasi produk, URL, WiFi, teks, buku, email, lokasi, kalender, dan lainnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur zoom otomatis dan menyimpan riwayat pemindaian. Selain itu, Anda dapat mengaksesnya tanpa perlu koneksi internet, sehingga tidak perlu menggunakan aplikasi penguat sinyal.

5. Orca Scan – Barcode Scanner

Aplikasi terbaik untuk memindai barcode di Android berikutnya adalah Orca Scan – Barcode Scanner. Aplikasi ini dioptimalkan untuk memindai barcode yang telah disetujui oleh GS1. Dengan menggunakan smartphone terbaik Anda, Anda dapat dengan mudah memindai barcode melalui aplikasi ini.

Baca juga  Cara Ambil Video di Tiktok Tanpa Watermark

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memindai berbagai jenis barcode seperti EAN, UPC, FMD, UDI, dan lainnya. Anda juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan barcode dengan menambahkan teks, tanggal, waktu, dan elemen lainnya sesuai kebutuhan.

6. Barcode Scanner

Aplikasi berikutnya untuk memindai barcode di Android adalah Barcode Scanner. Seperti halnya aplikasi lainnya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memindai barcode dan mendapatkan informasi hanya dengan melakukan pemindaian melalui kamera.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah kecepatan dalam membaca barcode serta tersedianya API yang memungkinkan pengembangan aplikasi di platform Anda sendiri. Karena alasan tersebut, tidak mengherankan jika aplikasi ini sangat populer.

7. Barcodica – Barcode Scanner

Aplikasi terakhir untuk memindai barcode di Android adalah Barcodica – Barcode Scanner. Jika Anda perlu memindai banyak barcode sekaligus, aplikasi ini bisa menjadi pilihan Anda. Dengan Barcodica, Anda dapat dengan mudah mendeteksi dan memindai barcode yang ditampilkan.

Demikianlah rekomendasi aplikasi scan barcode terbaik yang tersedia di playstore. Silahkan komen jika Anda memiliki rekomendasi aplikasi barcode lainnya. Selamat mencoba!

x

Leave a Comment