MIRC ASL PLS, Kalimat Ikonik yang Digunakan Untuk Memulai Obrolan dalam Layanan Chating mIRC

MIRC ASL PLS, Kalimat Ikonik yang Digunakan Untuk Memulai Obrolan dalam Layanan Chating mIRC
Tampilan mIRC

MIRC Asl Pls – Saat ini kita familiar dengan WhatsApp, Telegram, dan sejenisnya yang bisa kita manfaatkan untuk mengirim pesan maupun nelpon bertatap muka.

Namun, sebelum kemunculan aplikasi obrolan tersebut sudah ada aplikasi yang memberikan ruang obrolan bagi penggunanya diantaranya mIRC.

Aplikasi ini sering muncul di halaman desktop komputer yang berada di warung internet (warnet)

Apa itu mIRC ? mIRC Asl Pls

mIRC, yang dikenal sebagai Internet Relay Chat, dimulai pada tahun 1995, benar-benar merupakan nenek moyang pesan instan modern dan paling ikonik. Aplikasi ini dapat diunduh bebas dari internet karena didistribusikan sebagai program shareware

Dibuat dari kebutuhan akan sistem obrolan untuk Windows hingga berkembang menjadi sistem yang sangat populer untuk berbagai pengguna.

Meskipun mIRC bukan satu-satunya sistem IRC yang ada, sistem ini lebih diterima dengan baik daripada yang lain. Dimana banyak komunitas menggunakannya untuk diskusi dan untuk tujuan lain

Aplikasi Ini mencapai puncaknya sekitar tahun 2003-2005, jauh sebelum munculnya media sosial modern secara penuh.

mIRC kompatibel dengan arsitektur sistem operasi Windows. Faktanya, bahasa skripnya terus berkembang dan tidak pernah berhenti diperbarui.

Salah satu fitur yang paling dihargai adalah kemampuannya untuk berbagi file melalui protokol DCC dan server file bawaan.

Jaringan IRC

Jaringan Internet Relay Chat (IRC) mengakomodasi obrolan digital dalam bentuk perpesanan karakter berbasis ASCII.

mIRC menawarkan forum diskusi tertutup yang dikenal sebagai “saluran” atau pesan pribadi antara pasangan individu pengguna.

Tanpa mengetahui secara langsung lawan bicaranya dan lazimnya anak muda Indonesia saat itu menggunakan kata ASL Please.. Ini merupakan singkatan dari Age, Sex, Location untuk mengetahui usia, pria atau wanita serta asal lawan bicaranya

Baca juga  Cara Mempercantik Feed Instagram, Dijamin Jadi Lebih Estetik

IRC, yang menggunakan protocol terbuka IP/TCP, telah ada sejak tahun 1980-an. Ketika digunakan untuk BBS yang cukup primitif dan sistem jaringan lokal.

Alat-alat ini tumbuh seiring dengan pertumbuhan internet. Dan interface mIRC modern menunjukkan bagaimana antarmuka berbasis baris perintah yang lebih sederhana telah digantikan oleh sistem menu berbasis Windows dan berbasis ikon.

Akhirnya, mIRC menjadi begitu populer sehingga istilah mIRC menjadi sinonim dari IRC itu sendiri.

Fitur lain dari mIRC modern termasuk daftar teman, kemampuan transfer file, koneksi multi-server, kompatibilitas dengan IPv6, enkripsi SSL, dan bahkan komponen suara dan audio.

mIRC juga memiliki skrip sendiri untuk fitur tampilan dan lainnya. Mungkin salah satu fitur paling menarik yang disediakan oleh pengkodean tambahan yang ditambahkan ke mIRC adalah penampilannya yang “bergaya” dan dapat disesuaikan.

Dibandingkan dengan klien hambar dan agak primitif lainnya. mIRC memungkinkan pengguna untuk menambahkan warna pada teks, memutar file suara seperti .wav dan .midi dalam obrolan, dan menambahkan ikon warna-warni.

mIRC juga menggunakan bahasa skrip tertanam Turing-lengkap dan editor skrip GUI untuk memungkinkan pengguna akhir mengubah dan memperluasnya lebih jauh.

Dalam menggunakan mIRC dan sistem IRC lainnya, pengguna telah menemukan berbagai macam terminologi yang disebut “chat slang”

Dimana kombinasi karakter digunakan untuk membuat visual atau singkatan digunakan untuk mengkomunikasikan ide dan emosi.

Banyak obrolan gaul ini juga berguna dalam email, pesan teks, dan komunikasi berbasis teks digital lainnya.

Apa yang terjadi dengan mIRC saat ini?

Jadi jika Anda bertanya-tanya apa yang terjadi pada mIRC, Anda dapat yakin bahwa mereka masih hidup dan menendang (kejutan, kejutan?).

Pencarian cepat akan menampilkan situs web resmi mIRC, dengan tautan pendaftaran dan unduhan yang masih aktif, jadi Anda bebas untuk kembali ke masa lalu Anda.

Baca juga  Cara Translate Video Youtube Ke Word Cukup 1 Menit, Simple Dan Cepat

Tampilannya juga bersih, dengan antarmuka yang tidak terlalu kaku namun menampilkan detail dengan rapi. Bukankah logo menggemaskan mereka (yang sekarang 3D) membawa kembali kenangan indah?

Mereka masih memperbarui mIRC sekarang, dan penambahan terbaru untuk meningkatkan sistem mereka tahun ini tampaknya membantu dalam menghilangkan bug dan membuat pengalaman pengguna lebih menyenangkan.

Meskipun mIRC telah kehilangan banyak pengguna dibandingkan dengan puncaknya pada tahun 2003-2005 (hingga 60%), masih hidup dan menendang bahkan sampai hari ini.

Meskipun, beberapa versi sebelumnya ditemukan mengandung kerentanan. mIRC sekarang menyediakan opsi aman dan pribadi untuk mengobrol bagi mereka yang peduli dengan privasi.

Faktanya, semua server terdesentralisasi dan tidak ada otoritas pengawas yang mengumpulkan data pengguna.

Sistem saat ini pasti kompatibel untuk Windows XP dan diatasnya. Sepertinya mereka mengikuti perkembangan zaman, setidaknya.

Tapi tentu saja, pertanyaan yang ada di benak kita adalah: siapa yang masih menggunakannya? mIRC asl pls..

Mereka tidak dapat memelihara server (yang memakan biaya banyak) dan program untuk pengguna hantu, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *