Cara Mematikan Status Online di Instagram Android, iOS dan PC

Cara Mematikan Status Online di Instagram Android, iOS dan PC
Cara Mematikan Status Online di Instagram Android, iOS dan PC

Setiap aplikasi media sosial memperlihatkan status online pada suatu akun. Hal ini bertujuan untuk memberi tahu follower atau teman tentang kapan akun tersebut digunakan. Bagaimana Cara Mematikan Status Online di Instagram ?

Faktanya tidak semua orang menginginkan status terlihat online pada akun mereka. Ada yang beralasan mengurangi gangguan dari orang toxic ada juga yang beralasan iseng saja dan masih banyak alasan lainnya.

Salah satu aplikasi media sosial yang memperlihatkan status online dan tidak online adalah Instagram.

Instagram tidak hanya menampakan status online saja, di aplikasi ini followers (para pengikut) juga mengetahui siapa saja ynag mengklik love dan hal lainnya.

Memang hal tersebut bisa membuat Anda tidak nyaman karena aktivitas di media sosial seperti sedang dilihat orang apalagi terkadang oleh mantan, pacar dan haters.

Tentu munculnya ketidaknyaman yang berdampak juga pada rasa khawatir karena aktivitas di dunia maya seperti di media sosial menjadi masalah di dunia nyata.

Jika ditelusuri, ada dan seperti banyak yang hubungan percintaannya kandas gara-gara status online di media sosial seperti instagram.

Biasanya kasus tersebut berupa chat yang tidak dibalas karena tanda online instagram. Padahal si doi sedang scroll konten hiburan atau lainnya di aplikasi dengan logo dominan pink itu.

Untuk hal tersebut jangan khawatir karena Instagram peka terhadap privasi para penggunanya. 

Anda diberi keleluasaan mengatur terlihat online atau offline status akun Anda kepada para pengikut atau stalkers (para penguntit) ketika menggunakan Instagram.

Berikut adalah penjelasan tentang bagaiamana cara agar instagram tidak terlihat online oleh pengikut dengan menonaktifkan tanda aktivitas.

Baca juga  Tips Cepat agar Video TikTok Masuk FYP

Dengan melakukan pengaturan nonaktivasi online, followers juga tidak akan bisa melihat status terakhir online atau last seen (terakhir dilihat) pada fitur chat atau direct message yang lebih kenal dengan sebutab DM.

Cara mematikan status online di instagram berikut berlaku untuk segala platform perangkat lunak, yaitu android, iOS dan PC yang dibuka menggunakan web browser.

Cara mematikan status online di Instagram agar tidak Terlihat Followers :

Berikut ini cara mematikan status online di Instagram:

1. Di Android dan iOS

Ikuti langkah berikut agar privasi anda lebih terjaga kondisi psikologis Anda lebih baik

1. Pertama, buka instagram di HP Anda kemudian klik tulisan profil.

2. Kedua klik gambar yang ada tiga garis lurus di bagian kanan atas HP Anda.

3. Kemudian akan muncul menu yang baru lalu klik pengaturan atau setting.

4. Geser ke bawah untuk menemukan tulisan ‘aktivitas situs’ dan lalu klik

5. Klik tulisan Show Activity Status untuk menonaktifkan status online

Apabila Anda telah melakukan langkah diatas, para pengikut Anda tidak akan bisa mengetahui tanda online atau terakhir dilihat.

Tetapi perlu Anda ketahui bahwa dengan melalukan langkah diatas atau mematikan status online, Anda juga tidak bisa mengetahui status online pada pengikut Anda.

Sederhananya pada bagian DM (direct message) tanda terakhir dilihat atau last seen tidak akan muncul.

2. Di PC atau Laptop

Cara menonaktifkan tanda online di PC atau laptop tidak beda jauh dengan di HP, berikut tutorialnya:

1. Log in instagram melalui website di perangkat computer Anda.

2. Pilih dan klik ikon profil pada menu navigasi

3. Setelah itu, klik Edit Profil.

Baca juga  Kumpulan Filter Instagram yang Viral Terbaik Paling Banyak Digunakan

4. Cari tulisan privasi dan keamanan kemudian klik centang pada status aktivitas.

Perlu Anda ketahui bahwa perubahan pengaturan yang dilakukan melalui website juga memiliki pengaruh pada versi aplikasi.

Jadi selama ada perubahan pengaturan baik melalui aplikasi atau website status online tetap tidak akan terllihat di perangkat lunak manapun.

Nah, Bagaiamana? Menghilangkan status online agar tidak terlihat followers sangat gampang bukan?

Dan juga perlu diingat bahwa saat Anda memutuskan menonaktifkan status online maka Anda juga tidak bisa melihat tanda online orang yang diikuti.

Perlu diingat lagi, cara tersebut hanya berguna agar instagram tidak terlihat online oleh pengikut meliankan bukan saat berkomentar.

Saat berkomentar, akun Anda tetap akan muncul di kolom komentar dan tetap ada tanda notifikasi bagi pengikut yang mengaktifkan.

Jadi kesmpulan termudah dari tutorial diatas adalah membantu membuat akun Anda terlihat offline dalam kolom chat dan interaksi seperti melihat story akun lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *