7 Cara Menambahkan Font Baru di Pixellab

7 Cara Menambahkan Font Baru di Pixellab
7 Cara Menambahkan Font Baru di Pixellab (Image by: MofuzDesigns)

Menambah font baru dan keren yang telah didownload sangat dibutuhkan oleh para desainer baik profesional maupun pemula. Kali ini kami share tentang cara menambahkan font baru di pixellab

Menambahkan font baru di pixellab sangat dibutuhkan untuk keperluan desain seperti membuat poster, thumbnail konten media sosial atau youtube, terkadang untuk desain logo dan lain-lain.

Dengan mengetahui cara menambahkan font keren pada sebuah aplikasi akan membantu menghasilkan karya yang estetik dan tampilan yang lebih bagus.

Cara menambahkan font baru di Pixellab yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Pixelab adalah salah satu aplikasi desain grafis populer yang digunakan oleh banyak orang untuk membuat desain yang menarik dan profesional.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengubah font sesuai dengan keinginan pengguna. Namun, terkadang kita mungkin ingin menambahkan font yang sudah di download ke dalam Pixelab.

Font yang sudah di download ke dalam Pixelab nantinya bisa Anda gunakan untuk mempercantik postingan Instagram atau story Instagram.

Oleh karena itu, sebelum mempraktekannya Anda harus tahu cara menambah atau mendownload font baru ke aplikasi PixelLab.

Cara Menambah Font Yang Sudah Didownload di Pixelab

Dibawah ini merupakan langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam menambah font yang sudag didownload di PixelLab, yaitu:

Langkah 1: Unduh Font yang Dibutuhkan

Langkah pertama dalam menambahkan font ke Pixelab adalah dengan mengunduh font yang dibutuhkan. Font dapat diunduh dari berbagai sumber seperti situs web font gratis atau situs web yang menjual font.

Baca juga  Cara Mudah Meningkatkan Follower TikTok Agar Kamu Bisa Eksis

Pastikan bahwa font yang diunduh kompatibel dengan sistem operasi dan aplikasi yang digunakan, dan sesuai dengan lisensi yang dimiliki.

Langkah 2: Ekstrak File Font

Setelah font diunduh, ekstrak file font dari arsip yang diunduh. Pada umumnya, file font akan disimpan dalam format .zip atau .rar, sehingga kita harus mengekstraknya terlebih dahulu.

Untuk melakukan hal tersebut, klik kanan pada file font yang diunduh dan pilih opsi “Extract” atau “Extract Here”. Setelah ekstraksi selesai, file font akan tersedia dalam format .otf atau .ttf.

Langkah 3: Instal Font pada Sistem Operasi

Setelah file font diekstrak, langkah selanjutnya adalah menginstal font pada sistem operasi. Untuk menginstal font pada sistem operasi Windows, klik kanan pada file font dan pilih opsi “Install” atau “Install for all users”.

Jika pengguna menggunakan sistem operasi macOS, cukup klik dua kali pada file font dan pilih opsi “Install Font”. Setelah font diinstal, pengguna dapat menemukan font baru di daftar font pada aplikasi pengolah kata atau desain grafis lainnya.

Langkah 4: Buka Pixelab

Setelah font diinstal pada sistem operasi, buka aplikasi Pixelab. Kemudian, buat dokumen baru atau buka dokumen yang sudah ada dan pilih teks yang ingin diubah fontnya.

Langkah 5: Ubah Font pada Pixelab

Untuk mengubah font pada Pixelab, klik pada menu “Text” di sebelah kiri atas layar. Kemudian, pilih teks yang ingin diubah fontnya dan klik pada kotak drop-down “Font Family” di sebelah kanan atas layar. Pengguna akan melihat daftar font yang tersedia di Pixelab.

Langkah 6: Tambahkan Font Baru pada Pixelab

Untuk menambahkan font baru pada Pixelab, klik pada tombol “Add New Font” di bawah daftar font yang tersedia. Kemudian, pilih file font yang sudah diinstal pada sistem operasi dan klik pada tombol “Open”. Setelah itu, Pixelab akan menambahkan font baru ke dalam daftar font yang tersedia.

Baca juga  Cara Membut Konten Media Sosial Yang Menarik Untuk Bisnis

Langkah 7: Gunakan Font Baru pada Pixelab

Setelah font baru ditambahkan, pengguna dapat menggunakan font tersebut untuk mengubah tampilan teks pada dokumen yang sedang dikerjakan. Pilih teks yang ingin diubah fontnya, lalu pilih font baru dari daftar font yang tersedia.

Jadi sebelum menambah font ke dalam aplikasi PixelLab Anda harus memastikan telah mendownload font baru melalui situs-situs baik gratis maupun berbayar yang menyediakan berbagai macam font.

Situs-situs yang menyediakan download font berupa 1001 Free Fonts, Dafont, 1001 Fonts, Google Font, Font Space dan Urban Fonts.

Setelah mendownload font dari website tersebut Anda boleh mencoba 7 cara menambah font baru ke PixelLab yang telah disebutkan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *