Cara Membuat Highlight IG Story Tampil Lebih Dari 24 Jam

Cara Membuat Highlight IG Story Tampil Lebih Dari 24 Jam
Cara Membuat Highlight IG Story Tampil Lebih Dari 24 Jam (Image: Kartika & Stya on youtube)

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang memiliki banyak kegunaan diantaranya untuk mencari informasi, mengeluarkan ekspresi dan hal lainnya. Lalu, bagaimana cara membuat highlight IG story tampil lebih dari 24 jam ? mari kita simak tulisan ini

Media sosial Instagram juga menyediakan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk segala macam kebutuhan salah satunya fitur jualan untuk akun yang dirancang untuk berbisnis.

Sedangkan untuk akun pribadi tidak memerlukan hal tersebut. Akun pribadi hanya membutuhkan fitur yang bisa membuat senang, memperindah penampilan dan lain-lain.

Salah satu fitur yang selalu digunakan pengguna aplikasi instagram baik akun pribadi atau akun bisnis adalah fitur update story. Di dalam fitur tersebut setiap akun bisa menampilkan barang jualan, aktivitas dan masih banyak lagi.

Sayangnya, ig story yang diposting hanya tersedia dalam waktu 24 jam. Karena hal tersebut banyak orang mencari solusi supaya terus bisa melihat kumpulan ig story hari ini dan hari sebelumnya.

Adalah Highligth salah satu fitur instagram yang bisa jadi solusi untuk menyatukan ig story yang tidak terkumpul.

Dengan highlight akan menjadi 1 album dan ig story akan muncul melebihi 24 jam kecuali Anda menghapusnya.

IG story yang Anda buat akan menjadi permanen dengan memanfaatkan fitur highlight dan melihatnya hingga berkali-kali.  Selain itu, Anda juga dapat menamai setiap cover highlight yang Anda buat agar kelihatan keren.

Dan Anda juga dapat memberi foto khusus di setiap cover highlight. Foto profil cover dapat memberi gambaran tentang isi setiap highlight.

Baca juga  Cara Mengatasi Instagram Crash atau Keluar Sendiri pada Iphone

Highlight yang telah Anda buat dapat dilihat di bagian profil akun Anda. Tidak hanya Anda yang dapat melihat, orang yang mengikuti Anda juga bisa melihat highlight asalkan dia mengunjungi profil IG Anda.

Dengan mengunjungi artikel ini, Anda pasti sedang mencari cara membuat highlight instagram yang tampil lebih 24 jam. Berikut akan disediakan 2 cara yang bisa Anda ikuti.

2 Cara Membuat Highlight IG Story

Berikut ini ada 2 cara untuk membuat highlight ig story, sebagai berikut:

1. Cara Membuat Highlight IG dari Instastory Baru

Sangat simple cara pertama yang akan dijelaskan berikut. Jadi sebelum membuat highlight IG atau Instagram, Anda harus memastikan telah membuat IG story terbaru lebih awal.

Anda pasti paham cara membuat IG story tetapi Anda belum tahu cara membuat highlight IG dari ig story baru yang akan dijelaskan berikut.

1. Instal dan buka aplikasi Instagram di HP Anda.

2. Kemudian buatlah IG Story di akun Anda seperti biasanya, yaitu dengan mengklik icon tambah (+) di sudut kiri atas layar HP

3. Setelah menyeleksi foto dan mengedit foto, posting dengan mengklik icon panah di sudut kanan bawah HP dan sebelum mengklik icon tersebut pastikan Anda telah mengatur kepada siapa story dikirim kepada semua orang atau cuma teman (close friends) kemudian klik share.

4. Jika IG story telah dipastikan terposting, buka kembali story tersebut lalu klik opsi Highlight yang terletak di kanan bawah.

5. Apabila Anda baru pertama kali membuat highlight, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengklik tombol (+) lalu beri nama pada highlight tersebut.

2. Cara Membuat Highlight IG dari Instastory Lama

Selanjutnya, bagaimana jika Anda ingin membuat highlight untuk story IG lama ? Caranya ini tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Hanya saja tidak perlu membuat IG Story baru untuk dijadikan highlight.

Baca juga  Cara Mudah Meningkatkan Follower TikTok Agar Kamu Bisa Eksis

1. Pada Edit Profil, di bagian bawahnya Anda dapat melihat ikon + dengan tulisan NEW. Buat Highlight IG dengan mengklik tombol tersebut.

2. Seleksi kumpulan IG story Anda untuk dijadikan satu album dalam highlight. Sebainya kumpulkan IG story menjadi satu tema contohnya foto-foto traveling atau healing. Setelah selesai klik selanjutnya.

3. Pilih nama yang mewakili highlight IG Anda semisal nama Healing untuk mewakili gambar jalan-jalan.

4. Setelah memilih nama Anda juga bisa memberi cover highlight sebagai gambar profil. Gunakan gambar yang sesuai dengan tema dan nama agar menambah estetika profil Instagram Anda.

5. Apabila Anda telah memastikan tema, nama, dan cover Instagram stori telah cocok, lanjutkan klik DONE. Setelah itu IG akan mengabadikan momen IG story Anda yang terkumpul dalam highlight.

Demikian adalah penjelasan tentang cara membuat highlight IG story tampil lebih 24 jam. Cara diatas dapat digunakan membuat highlight atau sorotan IG stori lama dan baru. Akhir kata, semoga membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *