9 Cara Mengubah Facebook Menjadi Fanspage

Cara Mengubah Facebook Menjadi Fanspage
Cara Mengubah Facebook Menjadi Fanspage (Photo by Solen Feyissa on Unsplash)

Bagaimana cara mengubah facebook menjadi fanspage ? yuk, kita bahas dalam artikel ini. Jangan lupa baca terus hingga selesai agar memahami cara mengubah facebook menjadi fanspage.

Mengubah akun facebook menjadi fanspage saat ini banyak dicari oleh pengguna media sosial facebook. Sebab rumornya, fanspage Facebook dapat dimonetisasi untuk menghasilkan uang apabila memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak Facebook.

Adapun syarat monetisasinya, Anda wajib memiliki pengikut halaman atau fanspage berjumlah minimal 5 ribu dan jam tayangan short video 60 ribu menit.

Penawaran baru dari pihak Facebook ini membuat pengguna aplikasi tertarik untuk mencari cara mengubah akun facebook menjadi fanspage untuk meraup dollar atau cuan.

Fanspage yang dulu dikenal sebagai platform untuk mengumpulkan pengikut ternyata kini dapat dijadikan untuk menghasilkan uang secara online.

Inovasi yang dilakukan perusahaan Facebook tentu bertujuan untuk menaikan jumlah pengguna aplikasi yang semakin hari semakin bersaing dengan aplikasi media sosial lainnya.

Selain itu, inovasi menjadikan fanspage sebagai platform menghasilkan uang membuat aplikasi ini membantu pebisnis untuk beriklan dan meningkatkan brand awareness di Facebook selain melalui Facebook Ads.

Perlu diketahui bahwa mengubah akun facebook menjadi fanspage tidak perlu mengumpulkan teman sejak awal. Dan akun facebook yang sudah menjadi teman secara otomatis akan menjadi pengikut halaman fanspage Anda.

Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Fanspage

Untuk mengubah akun Facebook menjadi halaman fanspage, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Baca juga  Cara Mematikan Status Online di Instagram Android, iOS dan PC

Langkah 1: Masuk Akun

Pastikan Anda sudah masuk ke akun Facebook yang ingin Anda ubah menjadi halaman fanspage. Pastikan juga bahwa akun tersebut adalah akun pribadi dan bukan halaman atau grup yang sudah ada.

Langkah 2: Kunjungi Halaman Pengubahan Akun

Kunjungi halaman Pengubahan Akun Pribadi ke Halaman di situs web Facebook. Anda dapat menemukannya dengan mengunjungi tautan berikut: https://www.facebook.com/pages/create/migrate

Langkah 3: Klik Mulai

Pada halaman ini, Anda akan melihat beberapa pilihan yang tersedia. Pilih opsi “Dapatkan Mulai” di bawah “Konversi Akun” untuk melanjutkan.

Langkah 4: Pilih Kategori

Berikutnya, Anda akan ditanya tentang jenis halaman yang ingin Anda buat. Pilih kategori yang sesuai dengan jenis bisnis, organisasi, atau entitas yang ingin Anda wakili dengan halaman fanspage baru Anda.

Langkah 5: Isi Deskripsi Dengan Rinci

Setelah memilih kategori, Anda akan diminta untuk memberikan informasi yang lebih rinci tentang halaman fanspage yang baru. Berikan nama halaman, alamat, nomor telepon, dan informasi lainnya yang relevan sesuai permintaan.

Langkah 6: Upload Foto Profil

Pada tahap ini, Anda juga akan diminta untuk mengunggah foto profil untuk halaman fanspage Anda.

Anda dapat memilih foto yang relevan dengan bisnis atau organisasi yang Anda wakili. Pastikan foto tersebut berkualitas baik dan mudah dikenali oleh orang-orang yang melihatnya.

Langkah 7: Klik Buat Halaman

Setelah mengunggah foto profil, lanjutkan dengan mengklik tombol “Buat Halaman” atau “Lanjutkan” (tergantung pada tampilan yang Anda lihat).

Langkah 8: Lengkapi Informasi Yang Diminta

Setelah Anda membuat halaman fanspage baru, Facebook akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk menyelesaikan pengaturan awal halaman.

Anda dapat menambahkan deskripsi, informasi kontak, foto sampul, dan mengatur preferensi privasi serta pengaturan lainnya sesuai kebutuhan.

Baca juga  Cara Hapus Komentar Di Instagram, Terbaru!

Langkah 9: Selesai

Setelah selesai mengatur halaman fanspage baru Anda, Anda dapat mulai memposting konten, mengundang teman, mempromosikan halaman, dan mengelola interaksi dengan pengikut.

Penting untuk dicatat bahwa ketika Anda mengonversi akun pribadi menjadi halaman fanspage, konten pribadi dan pengaturan pribadi Anda tidak akan dipindahkan ke halaman tersebut.

Oleh karena itu, penting untuk menyimpan dan memindahkan konten dan informasi pribadi yang ingin Anda pertahankan sebelum mengonversi akun Anda.

Juga, perlu diingat bahwa hanya satu kali pengubahan dari akun pribadi ke halaman fanspage yang diizinkan oleh Facebook. Setelah mengonversi

akun, Anda tidak dapat mengubahnya kembali menjadi akun pribadi.

Selain itu, akun pribadi Facebook yang Anda miliki tetap ada dan tidak terhapus karena proses migrasi ke fanspage ini.

Jika Anda membutuhkan akun pribadi lagi di masa depan, Anda harus membuat akun baru.

Itulah langkah-langkah umum untuk mengubah akun Facebook menjadi halaman fanspage. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Facebook selama proses konversi untuk memastikan perubahan berjalan lancar.

Halaman ini bisa Anda baca : Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *