Cara Share Video Youtube di Instagram Story

Cara Share Video Youtube di Instagram Story
Cara Share Video Youtube di Instagram Story (Photo by Solen Feyissa on Unsplash)

Apakah Anda membuat sebuah channel Youtube dan ingin menyebarkan konten video secara luas? kami akan berbagi cara share video youtube di instagram story

Ada banyak caranya, bisa melalui Whatsapp, Telegram, Instagram dan media sosial lainnya adalah solusinya.

Tetapi mungkin dari Anda masih ada lumayan  bingung cara share video youtube melalui instagram, jangan khawatir simak artikel ini sampai selesai.

Bagaimana cara share video youtube di instagram story? Caranya sangatlah mudah Anda hanya perlu tahu posisi tempat menaruh link di instagram.

Apakah memang semua akun instagram bisa menaruh link youtube? Bukannya ada ketentuan dan syaratnya?

Jika Anda memiliki pertanyaan seperti itu adalah hal yang bagus untuk mengurangi salah kaprah informasi.

Karena untuk ketentuan dan syarat membagikan link youtube di ig story saat ini tidak mengharuskan pengguna instgaram memiliki akun bisnis atau kreator dan juga tidak harus memiliki pengikut berjumlah 10 ribu followers. Jadi, yang dibutuhkan hanya memiliki akun Instagram.

Cara Share Link Youtube ke IG Story

Berikut akan dijelaskan cara share link youtube ke IG story termudah, Anda bisa langsung mencobanya. Walaupun Anda masih pengguna baru Instagram sekalipun Anda belum memiliki followers yang banyak

Berikut ini langkah-langkah cara share video youtube di instagram story berikut sangat mudah dipahami, yaitu:

1. Mencari Link YouTube

Cara pertama untuk share link YouTube ke IG story adalah mencari link Youtube dengan membuka konten video di channel youtube Anda.

Baca juga  Tutorial Cara Download Video dari Instagram dan Menyimpannya

Pilih salah satu konten video youtube yang Anda ingin bagikan dengan mencarinya di kolom pencarian agar cepat ditemukan.

2. Menyalin Link Video YouTube

Setelah menentukan konten video youtube yang akan dibagikan di IG story langkah selanjutnya adalah menyalin link video. Caranya klik icon titik tiga di samping konten yang dipilih kemudian klik tulisan Copy Link atau Share Link.

Dengan mengkilk  keduanya link atau tautan akan tersimpan otomatis dalam clipboard sehingga link tinggal ditempel saja di IG story.

3. Membuka Instagram

Apabila telah melakukan kedua cara diatas kemudian buka akun Instagram Anda di smartphone. Pencet Your Story atau Cerita Anda yang berada di bagian kiri atas layar HP jika aplikasi Instagram sudah dibuka.

Atau Anda bisa langsung menggeser beranda Instagran ke samping kanan layar untuk memunculkan menu IG Story dan lainnya.

4. Membuat IG Story

Jika menu IG story telah terbuka, pilih gambar berupa foto atau video untuk disematkan di link youtube. Sebagai saran pilihlah foto atau video yang memilki keterkaitan dengan link konten yang  akan dibagikan. Apabila telah selesai, tap icon wajah pada bagian atas dan pilih sticker yang bisa disematkan link.

5. Menyisipkan Link YouTube ke IG Story

Cara share link YouTube ke IG story selanjutnya adalah dengan memasukan link yang sudah di copy sebelumnya ke dalam link sticker di IG Story.

Caranya adalah dengan menekan dan menahan kolom link hingga muncul kata “Tempel”, lalu klik opsi dan tunggu hingga link muncul. Jangan lupa untuk memberi deskripsi judul link yang berkaitan dengan konten.

6. Mennyesuaikan Ukuran Link Stiker

Jika Anda sudah memasukkan link YouTube Anda ke dalam Sticker Link, yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengubah ukuran stiker sesuai keinginan Anda. Juga, atur lokasi agar sesuai dengan konsep IG Story Anda sebelum benar-benar diposting.

Baca juga  Sejarah Twitter dan Perkembangannya

7. Membagikan IG Story

Cara yang terakhir untuk membagikan konten youtube ke IG Story adalah memilih objek yang akan melihat IG Story Anda.

Apabila menginginkan konten Anda dilihat semua pengguna pilih Share Your Content, tetapi apabila ingin membatasi yang dapat melihat pilih saja Share to Close Friends maka yang dapat melihat IG Story Anda hanya followers yang diberi izin.

Apabila telah mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dijamin link video youtube Anda bisa dibagikan di IG story walau Anda tidak memiliki 10 ribu pengikut. 

Tetapi cara yang telah dijelaskan tersebut tidak berfungsi untuk share link youtube  dengan fitur swipe up.

Hal ini karena fitur swipe up hanya bisa digunakan untuk akun yang memiliki 10 ribu followers atau akun yang diiklankan walau followersnya belum mencapai 10K.

Semoga artikel tentang cara share video youtube di instagram story membantu dan menambah pengetahuan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *