6 Strategi Pemasaran Produk Baru Dijamin Penjualan Meningkat

6 Strategi Pemasaran Produk Baru Dijamin Penjualan Meningkat
Strategi Pemasaran Produk Baru Dijamin Penjualan Meningkat

Produk baru tentunya tidak dapat diterima pasar dengan mudah. Salah satu kunci sukses dalam meningkatkan penjualan produk baru adalah strategi pemasaran produk baru yang tepat agar dapat menarik minat konsumen lebih banyak lagi.

Strategi marketing produk baru untuk meningkatkan penjualan yaitu menggunakan platform media sosial, kerjasama reseller dan dropship, kerjasama dengan content creator, menjalin hubungan baik dengan pelanggan, dan membuat kemasan menarik.

Jangan sampai yang awalnya meluncurkan produk baru untuk menambah untung tetapi malah buntung karena tidak punya strategi yang matang. Lalu apa saja strategi pemasaran untuk memasarkan produk baru yang jitu, simak ulasannya dibawah ini sampai selesai. 

Strategi Pemasaran Produk Baru

Seiring perkembangan zaman, ada banyak cara pemasaran modern yang bisa anda lakukan untuk memasarkan produk. Namun, semakin pintarnya konsumen dalam memilih produk juga menjadi tantangan tersendiri dalam menerapkan strategi pemasaran. Berikut beberapa strategi pemasaran yang bisa anda terapkan untuk memasarkan produk yang baru dirilis.

1. Menggunakan Platform Media Sosial

Di era digital saat ini, menggunakan media sosial untuk pemasaran produk adalah hal yang wajib. Hampir semua orang di berbagai kalangan sudah menggunakan media sosial. Anda bisa lebih mudah mendapatkan peluang produk akan terjual. 

Melalui media sosial anda juga lebih mudah untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Anda bisa gunakan platform-platform media sosial untuk memberikan informasi mengenai produk, lokasi, dan review kepada pelanggan. Lakukan riset tentang hal sedang trending, kemudian gunakan materi itu untuk membuat konten untuk memasarkan produk anda.

Baca juga  Cara Jitu Pemasaran Laundry Kreatif untuk Bisnis Anda

2. Melakukan Kerjasama dengan Reseller dan Dropship

Strategi pemasaran produk juga bisa dilakukan dengan reseller dan dropship. Cara ini sudah banyak dilakukan pelaku bisnis untuk memperkenalkan dan meningkatkan penjualan produk barunya. Namun pastikan untuk memilih reseller dan dropshipper yang tepat agar anda tidak rugi.

3. Melakukan Kerjasama dengan Content Creator

Selain reseller dan dropship, anda juga bisa membangun relasi dengan para content creator seperti selebgram, influencer, atau youtubers. Anda bisa bekerja sama menggunakan metode endorsement, dimana produk anda akan di-review oleh content creator kepada followersnya.

Dengan begitu, kemungkinan besar produk anda akan semakin dikenal banyak orang. Pastikan untuk menyesuaikan pasar yang akan anda dapatkan dari content creator yang dipilih dengan produk yang anda pilih.

4. Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Penting juga untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan pelanggan anda. Anda bisa memberikan penghargaan seperti memberi hadiah, potongan diskon harga, gratis ongkir atau membership sehingga menarik mereka menjadi pelanggan setia.

5. Strategi Pemasaran Produk Baru dengan Membuat Kemasan Menarik

Kemasan produk juga dapat digunakan sebagai strategi pemasaran produk. Tidak hanya menarik, buatlah kemasan yang dapat memberikan kesan yang selalu diingat oleh pelanggan. Dengan begitu, akan ada banyak konsumen yang lebih mudah untuk mengingat produk yang anda jual.

Beberapa cara diatas bisa anda terapkan sebagai strategi pemasaran produk baru. Perlu diingat, tujuan strategi pemasaran adalah untuk meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, pilihlah strategi yang bisa tambah untung bukan buntung. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *