Tips Warren Buffett Menuju Kehidupan yang Lebih Kaya

  • Share
Tips Warren Buffett Menuju Kehidupan yang Lebih Kaya
Tips Warren Buffett Menuju Kehidupan yang Lebih Kaya (Src photo: youtube freeinvesting)

Nasihat Warren Buffett ini cocok untuk situasi bisnis dan pribadi. Kita bisa mengetahui bagaimana cara pandang orang-orang kaya dalam meraih kekayaanya. Mari kita selami tips Warren Buffett berikut ini

Tips Warren Buffett Menuju Kehidupan yang Lebih Kaya

Anda tidak bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia tanpa mengetahui apa yang tidak diketahui oleh kita semua.

Sering disebut sebagai Oracle of Omaha, Warren Buffett memiliki kekayaan bersih sebesar $125,1 miliar, menurut Forbes.

Sementara Buffett tidak diragukan lagi adalah seorang jenius dalam bisnis, kata-kata bijaknya tidak hanya bagus untuk menemukan investasi panas.

Pelajari cara menerapkan kiat-kiat Buffett dan meretas jalan Anda menuju kehidupan yang lebih kaya.

1. Putuskan Bahwa Anda Akan Menjadi Kaya

Untuk menjadi kaya, Anda harus percaya bahwa suatu hari Anda akan menjadi kaya. Menurut Huffington Post, Buffett pernah dilaporkan berkata, “Saya selalu tahu saya akan menjadi kaya. Kurasa aku tidak pernah meragukannya semenit pun.” Tetapkan harapan yang tinggi untuk diri sendiri dan bekerja menuju tujuan dan aspirasi Anda untuk hasil terbaik.

“Kemudian, jelaskan kepada diri sendiri, keluarga, dan teman bahwa Anda berkomitmen untuk mandiri secara finansial,” kata Randall “Dolph” Janis, agen asuransi di Clear Income Strategies Group.

“Ciptakan masa depan Anda dengan rencana, ketahui kapan harus agresif dan kapan harus konservatif.”

2. Mulailah Menabung di Usia Muda

Pada usia 15 tahun, Warren Buffett telah memperoleh $2.000 dengan mengirimkan koran dan menjual langganan majalah, menurut CNBC.

Dia menggunakan $1.200 dari penghasilannya untuk berinvestasi di sebuah peternakan, membentuk perjanjian bagi hasil dengan petani.

Pelajaran? “Mulailah menabung sedini mungkin agar Anda terbiasa,” ujar Brittney Castro, pendiri dan CEO Financially Wise Women. Apakah Anda menabung untuk berinvestasi dalam bisnis atau membeli rumah pertama Anda, ini penting.

Baca juga  Cara Menjadi Versi Terbaik Diri Sendiri

3. Investasikan Kembali Keuntungan Anda

Ketika Buffett di sekolah menengah, dia dan seorang temannya membeli mesin pinball. Menurut Biografi, pasangan itu menaruhnya di tempat pangkas rambut dan dengan cepat mendapatkan cukup uang untuk membeli lebih banyak mesin dan memasangnya di toko lain.

Teman-teman itu akhirnya menjual semua mesin itu dengan untung $1.200. Jika Anda ingin kekayaan Anda tumbuh, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah tetap menginvestasikannya kembali ke dalam bisnis Anda.

Tentu saja, Anda dapat menikmati hasil jerih payah Anda, tetapi jangan menghabiskan semuanya di satu tempat.

4. Lulus Kuliah Lebih Awal

Karena pemikiran tajam Buffett untuk bisnis, tidak mengherankan jika dia menyelesaikan kuliah dalam tiga tahun — dua di Wharton School of Business dan satu di University of Nebraska, menurut buku “Icons of Business.”

Meskipun biaya kuliah pada masa Buffett tidak setinggi hari ini, dia kemungkinan menghemat uang dengan menyelesaikan pendidikannya dalam tiga tahun, bukan empat tahun.

Mahasiswa hari ini dapat menabung dengan mengikuti petunjuknya. Untuk tahun ajaran 2016-2017, Dewan Perguruan Tinggi memperkirakan bahwa rata-rata biaya kuliah di perguruan tinggi swasta adalah $33.480.

Jika Anda bersekolah di sekolah negeri sebagai penduduk, Anda menghabiskan $9.650 per tahun. Namun, lulus lebih awal dapat menghemat lebih banyak lagi, jika Anda memperhitungkan biaya bunga pinjaman siswa selama 25 tahun ke depan.

5. Bangkit Kembali Dari Penolakan

Ironisnya, Harvard Business School menolak Buffett setelah wawancaranya. Tapi bukannya merajuk, dia menuju ke Columbia dan bertemu Benjamin Graham.

Graham adalah seorang legenda dalam industri investasi dan menjadi mentor Buffett. Kesuksesan investasi Buffett yang luar biasa bisa dibilang berkat Graham dan pelajaran yang dia ajarkan kepadanya.

Baca juga  Pengertian Self Development dan Tips Pengaplikasiannya

“Menolak? Siapa peduli? Teruskan; itu terjadi setiap saat, ”kata Tom Scuccimarra, manajer penjualan nasional di M&O Marketing. “Kamu tidak bisa tersinggung, dan kamu tidak bisa membiarkannya mendorongmu keluar dari mimpimu.”

Bahkan jika Anda ditolak dari sekolah atau pekerjaan, penting untuk terus maju. Jika Buffett berhenti setelah Harvard memecatnya, dia tidak akan berada di tempatnya sekarang.

6. Berkomunikasi secara Pribadi

Pada tahun 1951, Buffett menemukan GEICO ketika dia sedang mencari perusahaan untuk berinvestasi. Untuk menyelidiki lebih lanjut, dia naik kereta ke kantor pusat perusahaan.

Menurut situs web GEICO, kantor itu tutup, jadi petugas kebersihan mengizinkannya masuk. Untungnya, seorang eksekutif puncak ada di sana, dan mereka mengadakan pertemuan.

Setelah itu, Buffett melakukan salah satu pembelian saham paling awal dengan berinvestasi di GEICO. Saat ini, perusahaan asuransi tersebut merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Berkshire Hathaway.

Ikuti saran dan tips Warren Buffett, dan jangan remehkan nilai komunikasi tatap muka. Saat mencoba mencapai tujuan bisnis atau pribadi, terkadang panggilan telepon atau email tidak cukup.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *