6 Peluang Karir di Indofood

6 Peluang Karir di Indofood
6 Peluang Karir di Indofood

Siapa yang tak ingin berkarir di perusahaan besar sekelas PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK? Tentu banyak yang ingin bekerja di salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia ini. Ada beberapa peluang karir yang sering dibuka di Indofood Karir, nih, antara lain:

1. Marketing Executive

Pekerjaan Indofood Karir yang satu ini adalah mengembangkan strategi pemasaran untuk produk, melakukan riset pasar serta analisis kompetitor, menjalin hubungan baik dengan pelanggan dan mitra bisnis.

Syarat dan ketentuan untuk karir di profesi ini adalah pendidikan minimal S1 di bidang pemasaran, manajemen, atau bidang terkait. Selain itu, juga harus memiliki pengalaman kerja minimal di tahun di posisi yang sama dan mempunyai kemampuan komunikasi yang baik juga kreatif.

2. Product Development Specialist

Profesi yang satu ini tidak jauh berbeda dengan tugas Marketing Executive. Ya, mulai dari mengembangkan produk baru sesuai tren pasar, melakukan uji coba produk dan pengawasan kualitas, bekerja sama dengan tim produksi untuk implementasi produk baru.

Untuk Product Development Specialist dibutuhkan orang dengan pendidikan minimal S1 di bidang teknologi pangan, kimia, dan bidang terkait. Pengalaman kerja di bidang pengembangan produk minimal 3 tahun, serta inovatif dan detail.

3. Quality Assurance Manager

Pekerjaan Quality Assurance adalah mengawasi serta memastikan kualitas produk sesuai standar perusahaan, melakukan audit internal dan eksternal, serta menyusun laporan kualitas serta memberikan saran perbaikan.

Apabila Anda tertarik menjadi Quality Assurance pastikan memenuhi syarat pendidikan minimal S1 bidang Teknologi Pangan, Teknologi Industri, atau lainnya. Pengalaman kerja di bidang ini minimal 5 tahun serta mempunyai sertifikasi.

Baca juga  Karir atau Karier : Mengenal Jenis Jenjang Karir

4. HR Generalist

Tentunya posisi HR Generalist bertugas menangani semua aspek manajemen sumber daya manusia, melakukan rekrutmen, pelatihan, dan pengembangan karyawan. Selain itu, juga mengelola administrasi karyawan dan berkaitan dengan industrial.

Minimal pendidikan untuk melamar sebagai HR Salah S1 manajemen SDM, psikologi, atau yang terkait. Mempunyai pengalaman di bidang HR selama tiga tahun, serta bisa bekerja dalam tim dan mempunyai kemampuan interpersonal yang baik.

5. Finance Analyst

Finance Analyst menganalisis laporan keuangan dan memberikan insight bisnis, membuat proyeksi keuangan dan anggaran, serta mengawasi pengeluaran dan pemasukan perusahaan.

Di profesi ini tentu Anda perlu memenuhi syarat minimal S1 bidang keuangan, akuntansi atau lainnya, pengalaman kerja minimal dua tahun di bidang ini, serta menguasai software akuntansi juga bisa melakukan analisa dengan baik.

6. IT Support

Sesuai bidangnya, pekerjaan yang satu ini menyediakan dukungan teknis untuk perangkat keras serta perangkat lunak, memecahkan masalah IT dan memberikan pelatihan kepada pengguna, juga mengelola jaringan dan sistem keamanan IT perusahaan.

Jika tertarik dengan IT Support, Anda harus memenuhi kriterianya, yaitu minimal pendidikan S1 di bidang informatika atau lainnya yang terkait, mempunyai pengalaman kerja minimal dua tahun, dan mempunyai sertifikasi di bidang IT.

Itulah beberapa Indofood Karir yang bisa Anda coba saat lowongan terbuka. Tentu ada syarat dan ketentuan untuk pendaftar. Dalam perusahaan besar seperti Indofood tentu akan ada persaingan ketat nantinya, sehingga Anda harus benarkan serius saat melamar di perusahaan besar ini. Semangat untuk para pejuang karir!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *