Kenalan dengan Ergo Coin Market Cap

Kenalan dengan Ergo Coin Market Cap
Ergo kripto (Image/cryptoage.com)

Belakangan ini ergo coin market cap semakin meroket hingga sebanyak dua kali lipat sampai hampir 2.000 % semenjak awal tahun. Berita ini sesuai dengan CoinMarketCap data dimana diketahui Ergo (ERG) memang semakin menunjukkan pesonanya.

Lantas, sebenarnya apa itu Ergo dan bagaimana sistemnya? Ulasan berikut akan memberikan referensi untuk Anda.

Sebelum membahas lanjut mengenai Ergo, tentunya kita harus memahami terlebih dahulu konsep dari blockchains dan juga mata uang kripto. Pada dasarnya, blockchains hadir dalam beragam bentuk.

Ada banyak jenis dari kode dan aplikasi yang terlibat di dalamnya. Sama halnya pula dengan penambangan mata uang kripto yang juga melibatkan kode, model penambangan, bahasa pemrograman dan pengaturan manajemennya.

Kelebihan dari Ergo

Secara sederhana, Ergomengkombinasikan aspek terbaik dari Bitcoin (BTC) dan juga Ethereum (ETH). Kedua mata uang kripto ini memang terkenal mulai meroket juga akhir-akhir ini.

Ergoexchange memungkinkan terjadinya transaksi melalui blockchains yang lebih menguntungkan. Penerapan bahasa pemrograman di dalamnya menjadikan proses ini lebih efisien dan aman.

Ergo menggunakan program penambangan yang mirip dengan Bitcoin untuk membuat dan mem-validasi koin yang baru (istilah ini juga dikenal sebagai ergocoinexchange).

Meski demikian, ada pembatasan dari jumlah komputer yang bisa melakukan penambangan sehingga tidak ada risiko dari penambangan yang intensif sebagaimana kita sering lihat pada penambangan Bitcoin.

Kelebihan lain dari Ergo yakni ia merupakan blockchain yang bisa diprogram seperti Ethereum. Artinya, sama seperti yang lain ia bisa melakukan host pada desentralisasi aplikasi (dikenal sebagai dApps). Namun demikian, tidak seperti Ethereum, Ergo tidak mengenakan biaya transaksi. Cukup menarik bukan?

Sebagaimana kita ketahui, Ethereum memiliki tarif bergantung dengan kepadatan jaringan. Ini cukup sulit untuk melakukan prediksi dari pengembangan dari dApps tadi.

Baca juga  Litecoin Adalah Kripto Alternatif dengan Kode LTC

Ergo memberikan penawaran dengan kontrak yang lebih pintar. Ini juga membuat proses transaksi nanti dinilai menjadi lebih aman juga. Market cap dari Ergo sendiri mencapai hingga 1.2 milyar dolar AS.

Alasan Memilih Ergo

Pertimbangan untuk membeli Ergo tentu saja harus didasarkan pada riset dan pemahaman mengenai bagaimana cara blockchain ini bekerja. Ini penting supaya Anda nantinya tidak mengalami kebuntuan atau kerugian setelah mengandalkan Ergo.

Kepopulerannya memang mulai naik daun dan yang sudah berhasil menggunakannya bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Tim dari Ergo sendiri juga mengembangkannya dengan cukup bagus. Ini menjadi sebuah penilaian tersendiri bagi mereka yang memang ingin menggunakan Ergo.

Referensi lebih banyak tentang Ergo bisa Anda lihat di CMC coin market cap. Anda bisa melihat bagaimana trackrecord dari Ergo yang memang cukup signifikan belakangan ini.

Itulah sekilas mengenai Ergo. Anda juga bisa mempelajari lebih lanjut tentang Ergo untuk mengetahui detail tentang kelebihan dan kekurangannya. Yang jelas, ergo coin market cap bisa menjadi salah satu petunjuk mengenai apakah Anda bisa memutuskan menggunakannya atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *