Aplikasi Reksadana di OJK yang Sudah Terdaftar

  • Share
Daftar Reksadana di OJK yang Sudah Terdaftar dan Dijamin Aman
Gambar ilustrasi mutual fund (Photo by Towfiqu barbhuiya on Unsplash

Generasi milenial seperti sekarang ini lebih suka berinvestasi online melalui aplikasi reksadana dan aplikasi investasi lainnya. Dimulai dari remaja hingga orang dewasa lebih tertarik untuk melakukan investasi online. Ada beberapa aplikasi reksadana di OJK yang aman digunakan.

Aplikasi investasi yang terdapat di smartphone menawarkan kemudahan yang lebih fleksibel untuk digunakan serta lebih cepat dalam melakukan suatu investasi online. Tidak hanya fleksibel jika digunakan, beberapa aplikasi reksadana sudah ada yang terdaftar di OJK.

4 Aplikasi Reksadana di OJK Yang Populer

Disarankan jika melakukan investasi secara online lebih baik menggunakan beberapa reksadana yang sudah terdaftar di OJK. Apabila menggunakan aplikasi reksadana yang belum terdaftar di OJK maka akan memiliki potensi besar terhadap tindakan penyalahgunaan dan beresiko mengalami penipuan.

Oleh karena itu, terdapat beberapa reksadana di OJK yang aman jika digunakan investor untuk berinvestasi secara online. Berkut ini deretan aplikasi yang cocok dipilih:

1. Bibit

Aplikasi investasi yang dapat dilakukan secara online salah satunya adalah aplikasi Bibit. Berdasarkan data yang diberikan oleh aplikasi Bibit ini, telah diunduh lebih dari 500 ribu kali. Jadi sudah banyak pengguna yang percaya akan keamanan dari aplikasi reksadana Bibit.

Aplikasi reksadana Bibit tersebut bisa didownload melalui playstore atau google play di smartphone pengguna. Dalam berinvestasi secara online menggunakan aplikasi Bibit hanya perlu mengeluarkan modal awal sebesar Rp.10.000 rupiah.

Aplikasi reksadana Bibit juga menyediakan Teknologi Al Robo Advisor, jadi pengguna tidak hanya berinvestasi secara mandiri saja.

Adapun fungsi dari Teknologi Al Robo Advisor ialah untuk mempermudah dalam mencari daftar perusahaan yang berpotensi baik.

2. Ajaib

Aplikasi reksadana yang sudah terdaftar di OJK selanjutnya adalah aplikasi Ajaib. Ajaib ini telah berdiri sejak tahun 2018 yang lalu dan dikembangkan oleh Ajaib Group serta bekerja sama dengan PT Takjub Teknologi Indonesia.

Baca juga  Panduan dalam Memilih Jenis Reksadana

Investasi Reksadana Ajaib tersebut akan memberikan beberapa keuntungan bagi para investor pemula.

Selain itu, para investor juga dapat berinvestasi secara online tanpa mengeluarkan modal. Sehingga aplikasi Ajaib sangat cocok untuk para pelajar atau mahasiswa yang ingin memulai investasi secara mandiri.

Kelebihan lainnya dari aplikasi Ajaib adalah para investor pemula dapat bergabung dalam forum diskusi yang berfungsi untuk mencari materi dan belajar mengenai investasi.

3. Tanam Duit

Referensi aplikasi reksadana di OJK yang aman digunakan untuk investasi online selanjutnya adalah Tanam Duit. Aplikasi Tanam Duit ini akan lebih digemari oleh anak muda di zaman milenial sekarang, karena tampilannya yang lebih colorfull.

Dalam aplikasi investasi Tanam Duit terdapat beberapa produk investasi yang bisa dipilih oleh pengguna. Produk investasi tersebut meliputi SBN, reksadana, asuransi serta emas.

Jika investor memilih investasi emas maka akan mendapatkan kartu emas yang pastinya sudah disediakan oleh aplikasi Tanam Duit. Kartu emas yang didapatkan tersebut bisa pengguna berikan kepada orang yang tercinta sebagai bentuk ucapan kasih sayang atau kado.

Dalam aplikasi Tanam Duit tersebut juga terdapat beberapa produk-produk asuransi yang bisa dipilih langsung oleh para investor. Sedangkan untuk modal awalnya para investor cukup mengeluarkan dana sebesar Rp. 10.000 rupiah saja.

4. IPOTGO

Reksadana yang sudah terdaftar di OJK yang terakhir ialah aplikasi IPOTGO. Aplikasi IPOTGO juga bisa dijadikan referensi bagi investor jika ingin berinvestasi online. Lebih menariknya lagi dalam aplikasi IPOTGO juga menyediakan investasi saham.

Secara garis besarnya, aplikasi IPOTGO adalah sebuah platform investasi online yang memudahkan investor untuk melakukan investasi saham serta reksadana sekaligus. Dalam aplikasi IPOTGO juga terdapat beberapa fitur saham serta fitur reksadana yang bisa investor gunakan.

Baca juga  Apa Itu Fund Manager atau Manajer Investasi !

4 referensi aplikasi reksadana di OJK tersebut telah diawasi langsung dan tentunya aman bila digunakan. Sebagian orang akan mengambil peluang dalam berinvestasi. Investasi sendiri diperlukan dalam menata keuangan untuk masa depan, sehingga diharapkan investasi dapat menjaga kondisi finansial tetap stabil.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *