Bisakah Cek Saldo BRI Lewat Whatsapp ? Cukup 1 Menit Cara Cek Saldo BRI Lewat Whatsapp Tercepat dan Termudah!

cara cek saldo bri lewat whatsapp
Ilustrasi bank BRI (photo:fortuneidn.com)

Cara cek saldo BRI lewat Whatsapp ternyata sangat sederhana seperti cara di platform lainnya. Sayangnya banyak dari nasabah yang tidak mengatahui cara ini sebab memang kurang disosialisasikan pihak bank.

Untuk nasabah yang ingin mencoba cek saldo BRI melalui Whatsapp sebaiknya mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya agar tidak hanya mengikuti trend saja.

Yang terpenting bagi nasabah yang ingin mencoba cek saldo BRI lewat whatsapp adalah mendalami tips aman supaya tidak menjadi korban kasus penipuan selanjutnya.

Terkait hal-hal penting tersebut, artikel ini telah menjelaskan secara lugas dan mudah dimengerti agar nasabah berhasil melakukan pemeriksaan saldo bank BRI dengan Whatsapp.

Kelebihan Melakukan Cek Saldo dari Whatsapp

Banyak yang telah mengetahui bahwa terdapat beberapa cara untuk mengetahui informasi sisa saldo BRI. Nasabah dapat memperoleh informasi tersebut melalui internet banking, mobile banking, mesin ATM, atau dengan datang langsung ke bank.

Setiap cara memiliki kelebihan masing-masing. Berikut adalah beberapa kelebihan dari cara cek saldo BRI melalui Whatsapp:

  1. Cara cek saldo melalui Whatsapp ini lebih mudah dan sederhana karena pengguna dapat melakukan pengecekan saldo kapan dan di mana saja, selama 24 jam sehari, tanpa henti.
  2. Layanan ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk dengan cepat memperoleh informasi sisa saldo yang diinginkan.
  3. Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp untuk memeriksa saldo BRI, nasabah akan terhindar dari biaya administrasi atau potongan saldo saat melakukan pengecekan.
  4. Informasi mengenai sisa saldo dapat dengan mudah disimpan dan dijadikan sebagai bukti transaksi.
  5. Melalui layanan yang tersedia, informasi mengenai sisa saldo BRI akan diperbarui secara cepat. Dengan demikian, nasabah dapat dengan mudah mengetahui transfer masuk atau transaksi lainnya yang terjadi.
Baca juga  Cara Mendapatkan Uang Gratis Dari Skill Academy

Kerugian Cek Saldo BRI Lewat Whatsapp

Cara cek saldo BRI melalui Whatsapp juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah maraknya oknum tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan fitur ini untuk melakukan penipuan.

Nasabah yang kurang teliti dan hati-hati seringkali menjadi korban penipuan tersebut, terutama ketika oknum tersebut mengaku sebagai Customer Service BRI. Oknum-oknum tersebut biasanya mencari informasi pribadi untuk membobol rekening BRI milik nasabah.

Oleh karena itu, sebagai nasabah Anda perlu mengetahui tips aman sebelum melakukan cek saldo BRI melalui Whatsapp, diantaranya:

1. Memastikan menghubungi nomor Whatsapp resmi Bank BRI. Untuk mendapatkan nomor WA BRI Anda dapat mengecek di website resmi Bank BRI yaitu https://bri.co.id/.

Selain itu, informasi mengenai nomor resmi BRI juga dapat diketahui dengan cara datang langsung ke bank dan menanyakan nomor resmi Bank BRI kepada Customer Service BRI.

2. Nomor Whatsapp resmi bank BRI memiliki centang hijau sebagai tanda resmi yang diberikan perusahaan Whatsapp.

Apabil Anda menemukan nomor WA berlogo BRI tanpa ada verifikasi centang hijau dipastikan nomor tersebut adalah nomor palsu yang mengaku-ngaku pihak bank.

3. Bank BRI menyediakan layanan call center selama 24 jam tiap hari. Meskipun tanggal di kalender berwarna merah yang menandakan hari libur, untuk layanan call center tetap beroperasi menerima panggilan nasabah.

4. Melaporkan nomor yang mengatasnamakan bank BRI sebab sangat meresahkan nasabah lain yang tidak paham.

Sebab biasanya nomor palsu tersebut selain menipu juga merencanakan mendapatkan informasi akun dan kata sandi nasabah.

Cara Cek Saldo BRI Lewat Whatsapp

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan serta tips aman selanjutnya nasabah dari cara cek saldo BRI melalui Whatsapp. Mayoritas nasabah lebih familiar dengan melihat saldo BRI melalui internet banking, mobile banking, atau mesin ATM.

Baca juga  Cara Mengetahui Jumlah Kata di Google Docs dengan Mudah

Namun sebenarnya, cara cek saldo melalui aplikasi Whatsapp sangat mudah dilakukan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buka smartphone Anda dan simpan nomor call center Whatsapp BRI, yaitu 0812-1214-017 dengan tanda centang hijau, di HP Anda.
  2. Selanjutnya, mulai percakapan dengan membuka kontak chat Whatsapp Bank BRI untuk mengetahui saldo BRI.
  3. Ketikkan sapaan seperti “Hallo,” “Selamat Pagi,” atau “Selamat Siang” sesuai dengan waktu dan jam chat Whatsapp tersebut dilakukan. Lalu, informasikan apa yang Anda butuhkan saat itu, misalnya cek informasi sisa saldo tabungan atau informasi lainnya.
  4. Jika Anda ingin mengetahui informasi sisa saldo di rekening Anda, pihak BRI akan meminta kode rekening.
  5. Setelah itu, Anda akan menerima informasi sisa saldo rekening BRI yang Anda miliki.
  6. Proses cek saldo BRI melalui Whatsapp selesai dilakukan.
  7. Jika Anda tidak puas dengan jawaban dalam percakapan tersebut, Anda bisa mengetik “Kontak BR” untuk terhubung langsung dengan sahabat kontak BRI dan mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Demikianlah informasi mengenai cara cek saldo BRI melalui Whatsapp yang praktis dan sederhana. Nasabah BRI dapat dengan mudah menggunakan cara ini untuk mendapatkan informasi sisa saldo dengan cepat dan tanpa kesulitan.

Informasi yang diberikan juga dapat diandalkan keakuratannya, sehingga nasabah tidak perlu khawatir tentang kebenarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *