Gadget  

Cara Buat Nada Dering Whatsapp dari Tiktok

cara buat nada dering whatsapp dari tiktok
cara buat nada dering whatsapp dari tiktok (Photo by Dimitri Karastelev on Unsplash)

Nada dering yang unik dan menarik dapat memberikan sentuhan pribadi pada pengalaman menggunakan WhatsApp (WA) Anda. Terlebih lagi nada dering Whatsapp dibuat dari hasil karya pribadi. Simak lebih lanjut tulisan ini tentang cara buat nada dering whatsapp dari tiktok

Membuat nada dering whatsapp memiliki beragam metode dengan memanfaatkan bantuan aplikasi kedua seperti TikTok, Google dan lainnya. Pengguna whatsapp dapat menggunakan tiktok untuk membuat nada dering

Aplikasi TikTok  ini menjadi salah satu yang dimanfaatkan oleh banyak pengguna untuk membuat nada dering notifikasi di whatsapp-nya.

Dengan memanfaatkan popularitas aplikasi media sosial TikTok, pengguna dapat menciptakan nada dering khusus yang akan membuat pesan masuk menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Pengguna memiliki bermacam alasan berinisiatif membuat nada dering WA sendiri dari TikTok, mulai dari sekedar untuk hiburan, terlihat keren di circlenya dan alasan lainnya.

Munculnya inisiatif membuat nada dering Whatsapp dari Tik Tok oleh pengguna agar lebih menarik dikarenakan nada dering yang disediakan oleh WA terkesan monoton dan kuran menarik.

Terbatasnya nada dering yang disediakan oleh WA terkadang membuat notifikasi HP Anda dan teman memunculkan bunyi yang sama. Dan ini kurang menarik karena tidak ada nada khusus tersendiri yang mudah dikenali oleh pengguna WA-nya

Baca juga  Daftar Smartphone 5G Yang Sudah Mendukung Jaringan Sinyal 5G

Dengan menjadikan lagu TikTok menjadi nada dering whatsapp akan terdengar lebih menarik dan mudah dikenali. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara buat nada dering WhatsApp dari TikTok.

Cara Buat Nada Dering Whatsapp dari Tiktok

Ikuti langkah-langkah berikut ini dan mulailah mengunggah nada dering unik yang akan membuat teman-teman Anda terkesan!

Langkah 1: Pilih Video TikTok yang Ingin Dijadikan Nada Dering

Cari video TikTok yang ingin Anda gunakan sebagai nada dering WhatsApp.

Pastikan video tersebut memiliki durasi yang sesuai dan mengandung suara yang menarik untuk dijadikan nada dering.

Langkah 2: Unduh Video TikTok ke Perangkat Anda

Gunakan aplikasi TikTok untuk mengunduh video yang dipilih ke perangkat Anda.

Buka video tersebut, ketuk ikon “Bagikan” di bagian kanan bawah layar, lalu pilih opsi “Simpan video” atau “Unduh video” (tergantung pada perangkat Anda). Video akan tersimpan di galeri perangkat Anda.

Langkah 3: Potong dan Edit Video (Opsional)

Jika diperlukan, Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan video seperti iMovie (untuk pengguna iPhone) atau Kinemaster (untuk pengguna Android) untuk memotong dan mengedit video TikTok.

Pastikan Anda memilih potongan video yang paling sesuai dengan nada dering yang ingin Anda buat.

Langkah 4: Ubah Format Video Menjadi Format Suara

Gunakan aplikasi pengonversi video ke audio untuk mengubah format video TikTok menjadi format suara yang dapat digunakan sebagai nada dering. Ada banyak aplikasi pengonversi yang tersedia di toko aplikasi ponsel Anda.

Unduh salah satu aplikasi tersebut, impor video yang telah Anda potong, lalu konversikan menjadi format audio yang didukung, seperti MP3 atau M4.

Baca juga  Fitur Komunitas Twitter Mulai Diuji Coba, Simak Cara Kerjanya!

Langkah 5: Pilih Aplikasi Nada Dering Di toko aplikasi ponsel Anda,

Cari dan unduh aplikasi nada dering di Google Playstore yang memungkinkan Anda mengimpor file audio yang telah Anda buat.

Beberapa contoh aplikasi populer termasuk Zedge, Ringtones for iPhone, atau Ringtone Maker (tergantung pada sistem operasi ponsel Anda).

Langkah 6: Impor dan Atur Nada Dering

Setelah Anda membuka aplikasi nada dering, impor file audio yang telah Anda buat dari TikTok. Aplikasi tersebut akan memandu Anda dalam mengatur durasi, volume, dan pengaturan lainnya untuk nada dering.

Pastikan Anda menyimpan dan mengaktifkan nada dering yang telah Anda buat.

Langkah 7: Terapkan Nada Dering ke WhatsApp Terakhir,

Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Buka pengaturan dan cari opsi “Nada Dering” atau “Notifikasi.” Pilih nada dering yang telah Anda buat dari TikTok sebagai nada dering untuk pesan masuk WhatsApp.

Dengan mengikuti tutorial langkah demi langkah di atas, Anda dapat membuat nada dering unik untuk WhatsApp menggunakan video TikTok.

Lagu di Tik Tok yang beragam dapat Anda jadikan langkah untuk mempompa daya kreatif yang dimiliki.

oleh karena itu, jangan pernah ragu untuk bereksperimen dengan berbagai video dan pengeditan untuk menciptakan nada dering yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Tetaplah kreatif dan nikmati pengalaman unik ini saat menerima pesan baru di WhatsApp!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *