7 Rekomendasi Aplikasi Buku Harian Terbaik Android

Aplikasi Buku Harian Terbaik Android
Aplikasi Buku Harian Terbaik Android (Photo by Gabrielle Henderson on Unsplash)

Aplikasi buku diary ternyata tersedia beragam di Google Playstore. Keberadaan aplikasi ini memudahkan bagi Anda yang memiliki hobi menulis kehidupan sehari-hari atau hal penting lainnya. Kali ini kami share 7 Rekomendasi Aplikasi Buku Harian Terbaik Android

Kegiatan ini dulunya terkenal dilakukan ditulis di sebuah buku khusus, tetapi dengan perkembangan teknologi ini, Anda dapat menulis aktivitas sehari-hari melalui smartphone masing-masing.

Dengan aplikasi buku harian atau diary berikut Anda juga bisa membuat catatan seperti morning pages, time maping hingga time boxing sebagai catatan jadwal kegiatan sehari-hari.

Di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi buku harian terbaik yang tersedia di Google Playstore, yaitu:

Aplikasi Buku Harian di Android

Berikut ini 7 Rekomendasi Aplikasi Buku Harian Terbaik Android :

1. My Diary – Daily Diary Journal

Aplikasi buku harian pribadi pertama di Android adalah My Diary – Daily Diary Journal. Fungsinya memungkinkan Anda untuk menulis jurnal buku harian secara gratis. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencatat perjalanan, pemikiran rahasia, suasana hati, momen penting, dan hal-hal lainnya.

Apa yang menarik adalah tersedianya banyak pilihan stiker dan font yang dapat Anda gunakan. Dengan begitu, Anda tak perlu menggunakan aplikasi font terpisah untuk mengganti-ganti tampilan tulisan sesuai dengan kesukaanmu.

2. Ducky Notes – Cute Diary App

Salah satu aplikasi buku harian pribadi di Android yang kedua adalah Ducky Notes – Cute Diary App. Jika Anda sedang mencari jurnal dengan desain yang lucu dan unik, aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan.

Baca juga  5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk HP Android

Selain desainnya yang menarik, aplikasi ini juga menyediakan beragam stiker yang dapat digunakan untuk memperindah jurnal Anda. Selain itu, terdapat kalender bulanan yang memudahkan Anda untuk melihat catatan dan jadwal dengan lebih praktis.

3. Diary with Lock: Daily Journal

Aplikasi buku harian pribadi berikutnya di Android adalah Diary with Lock: Daily Journal. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencatat pikiran, kegiatan sehari-hari, dan menyalurkan emosi melalui tulisan. Tenang saja, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur kunci sandi (password).

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengunci jurnal agar tidak dapat diakses oleh orang lain. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi jika tidak ingin buku harianmu dibaca oleh orang lain secara sembarangan.

4. Life: Personal Diary, Journal

Aplikasi diary terbaik selanjutnya di Android adalah Life: Personal Diary, Journal. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menulis jurnal, catatan, rencana harian, daftar tugas, dan berbagai hal lainnya. Kelebihannya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur kata sandi sehingga informasi yang Anda tulis akan aman dan tidak mudah diakses oleh siapapun.

Dengan adanya fitur kata sandi ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan metode pengunci aplikasi di Android. Selain itu, ada banyak fitur menarik lainnya yang disediakan di aplikasi ini, termasuk kemampuan untuk mengubah suara menjadi teks. Fitur ini memungkinkan Anda mengetik melalui suara, serupa dengan mengetik di komputer.

5. Daily Diary: Journal with Lock

Aplikasi diary terbaik selanjutnya di Android adalah Daily Diary: Journal with Lock. Seperti aplikasi sebelumnya, melalui aplikasi ini Anda dapat mencatat jurnal pribadi Anda. Fitur menarik lainnya adalah kemampuan untuk mengunci setiap catatan yang Anda inginkan, sehingga hanya Anda yang dapat mengaksesnya.

Baca juga  Fitur Terbaru Windows 11 Berikut Link Downloadnya

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan foto saat mencatat jurnal. Anda dapat mengedit foto tersebut terlebih dahulu menggunakan aplikasi edit foto, sehingga journal harian Anda akan menjadi lebih menarik dan unik dengan tambahan visual yang kreatif.

6. Diary, Private Notes with Lock

Aplikasi journaling terbaik terakhir di Android adalah Diary, Private Notes with Lock. Seperti aplikasi lainnya, melalui aplikasi ini, Anda dapat mencatat berbagai tulisan dengan mudah, termasuk catatan kegiatan, catatan harian, catatan tugas, dan lain sebagainya.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah telah dilengkapi dengan fitur kata sandi, sehingga catatan Anda akan tetap aman dan tidak dapat diakses oleh orang lain. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan metode kunci aplikasi di Android untuk menjaga privasi catatanmu.

7. Easy Notes – Notebook, Notepad

Aplikasi journaling terbaik berikutnya di Android adalah Easy Notes – Notebook, Notepad. Aplikasi jurnal gratis ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk mencatat berbagai hal, mulai dari catatan harian, kegiatan, catatan penting, hingga journal dan lain sebagainya.

Kelebihan lainnya, Anda bisa menambahkan foto, audio, dan stiker melalui aplikasi ini. Yang menarik, aplikasi ini juga menyediakan fitur sinkronisasi dengan layanan cloud storage, sehingga Anda tidak perlu repot menyalin data ketika ingin mengganti smartphone.

Diantara rekomendasi aplikasi buku harian untuk android, aplikasi mana yang menurut Anda paling menarik? Yuk gunakan untuk berkembang 1% lebih baik setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *