Cara Menghapus Riwayat Shopee Untuk Android dan iPhone

Cara Menghapus Riwayat Shopee Untuk Android dan iPhone
Cara Menghapus Riwayat Shopee Untuk Android dan iPhone

Apakah Anda sering berbelanja online menggunakan shopee dan ingin menghapus riwayat pembelian atau pesanannya? kini Anda berada di tempat yang tepat karena kami share Cara Menghapus Riwayat Shopee Untuk Android dan iPhone

Aplikasi shopee merupakan toko atau platform belanja online yang digunakan masyarakat. Fitur-fitur yang mudah dipahami dan seringnya ada diskon, gratis ongkir dan cashback ini membuat masyarakat suka menggunakannya. Tercatat hingga kini, pengguna Shopee mencapai 100 juta download

Karena fitur beli barang yang mudah digunakan membuat sebagian bertanya cara menghapus riwayat pesanan di shopeee.

Hal ini disebabkan riwayat pesanan yang terkadang mengganggu pengguna dan supaya privasi membeli barang lebih terjaga bagi yang memiliki pasangan khawatir pasangannya memarahinya dan sebagainya.

Masih banyak alasan lain yang tidak bisa disebutkan kenapa orang ingin menghapus riwayat pesanan shopee tetapi perlu Anda ketahui juga bahwa menghapus pesanan riwayat pesanan shopee ada pentingnya.

Kenapa Perlu Menghapus Riwayat Pesanan Shopee?

Hal ini juga menjadi pertanyaan bagi sebagian orang yang mungkin bingung kenapa ingin menghapus riwayat pesanan di aplikasi shopee.

Namun tentunya alasan lain bagi pengguna untuk melakukan hal tersebut tentunya mereka menginginkan privasi yang lebih dari aplikasi shopee mereka, sehingga mereka tidak lagi melihat history dari pesanan yang mereka beli.

Apalagi bagi para orang tua yang sering bermain handphone dengan anaknya, terkadang history pesanan yang muncul di shopee bisa diklik untuk dibeli kembali, yang tentu saja hal ini enggan dilakukan oleh orang tua. Dan, jika produk yang dibeli di shopee cukup mahal.

Baca juga  Aplikasi Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa

Cara Menghapus Riwayat Shopee

Untuk langkah-langkah cara menghapus riwayat di aplikasi ikuti saja di bawah ini, yaitu:

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Shopee. Pastikan Anda telah mendowload aplikasi Shopee melalui playstore atau appstore sesuai software HP yang Anda gunakan. Cara menghapus riwayat pesanan shopee yang pertama bisa digunakan untuk segela provider HP.

2. Login ke Akun Shopee

Cara yang kedua agar riwayat pesanan shopee terhapus dan tidak terdeteksi adalah dengan login ke akun Shopee yang Anda daftarkan.

Pastinya Anda telah memahami bagaimana proses login ke akun Shopee yaitu login dengan username dan password atau log in dengan nomor telepon atau bisa juga log in melalui akun sosial media.

 Sebelum menuju cara selanjutnya pastikan Anda telah login ke akun Shopee yang ingin anda hapus riwayat pesanannya.

3. Masuk Ke Notifikasi Shopee

Untuk cara yang ketiga dalam menghapus riwayat pesanan Shopee, Anda harus masuk pada bagian notifikasi atau apabila Anda merasa kesuiltan dalam menemukannya, lihatlah bagian bawah aplikasi pada menu profil. Setelah itu klik gambar lonceng di sebelah symbol chat.

Maka akan muncul berbagai riwayat transaksi pesanan pembelian barang yang telah Anda lakukan sebelumnya di aplikasi Shopee.

Apabila telah Anda temukan langsung klik beberapa detik bagian notifikasi atau bisa memilih beberapa notifikasi saja yang ingin Anda hapus. Lalu, carilah symbol tong sampah dan klik.

Notifikasi yang muncul tidak hanya berupa notifikasi akun Shopee  melainkan juga memunculkan notifikasi dari riwayat pesanan yang bisa Anda hapus dengan semaunya.

4. Hapus Cache dan Data

Selanjutnya adalah cara terakhir menghapus riwayat pesanan di aplikasi Shopee untuk pengguna android dan iOs yaitu dengan menghapus chache dan data yang tersimpan di akun Shopee Anda.

Baca juga  Aplikasi Translate Bahasa Inggris-Indonesia Terbaik 2023

Perlu Anda ketahui bahwa cara ini merupakan sebuah langkah alternative dalam mengatur ulang data dalam shopee karena setelah melakukan cara ini semua data berupa notifikasi, histori atau riwayat belanja yang pernah Anda lakukan dalam aplikasi Shopee akan terhapus semuanya.

4 Cara menghapus riwayat Shopee yang telah disebutkan di atas berlaku untuk seluruh kondisi perangkat smartphone baik android atau iOS. Hanya saja ada sedikit perbedaan karena model tampilan yang diterapkan.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee di Android

  1. Pergi ke menu pengaturan atau settings 
  2. Temukan dan klik manajemen aplikasi atau aplikasi
  3. Klik aplikasi shopee di manajemen aplikasi atau daftar aplikasi yang diunduh pada HP android Anda.
  4. Klik  bagian storage atau penyimpanan
  5. Terakhir, tekan clear cache dan juga clear data. Kemudian tekan force stop atau paksa berhenti

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Shopee di iPhone

  1. Pergi ke home screen iPhone Anda
  2. Klik aplikasi shopee di iPhone Anda
  3. Tekan beberapa detik pada aplikasi shopee sampai icon X muncul di pojok kanan atas layar
  4. Klik icon X tersebut dan lalu tunggu hingga proses uninstallnya selesai

Setelah mengikuti cara yang telah dijelaskan tersebut maka Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai riwayat transaksi belanja di Shopee.

Demikianlah cara menghapus riwayat pesanan Shopee untuk HP android dan iPhone. Semoga membantu masalah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *