Aplikasi Belajar IELTS Gratis Online di Android

aplikasi belajar IELTS
Aplikasi belajar IELTS (Photo by Mana Akbarzadegan on Unsplash)

Akhir-akhir ini, aplikasi belajar IELTS banyak dicari oleh kaum muda khususnya mereka yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri atau yang mendapatkan beasiswa studi di dalam atau di luar negeri. Oleh karena itu, banyak sekali lembaga yang mengadakan belajar cara lolos IELTS baik secara online maupun offline.

Tetapi, jika mengikuti belajar online di lembaga IELTS kemungkinan besar harus mengelurkan biaya. Sedangkan dalam aplikasi yang tersedia di playstore Anda hanya butuh mengeluarkan kouta.

Aplikasi belajar IELTS secara gratis ini bisa Anda download langsung di Playstore. Aplikasi berikut ini bisa digunakan untuk memfasilitasi belajar bagi pemula atau lainnya. Ini cocok untuk pemula yang butuh platform gratis, diantaranya:

Aplikasi Belajar Online IELTS di Android

Berikut ini 7 aplikasi untuk mempelajari berbagai macam jenis tes IELTS yang bisa Anda download di playstore:

1. IELTS Practice Band 9

Satu-satunya aplikasi belajar IELTS di Android yang pertama adalah IELTS Practice Band 9. Aplikasi ini dapat membantu individu yang ingin mempersiapkan diri untuk ujian IELTS. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini sangat beragam, termasuk tes latihan IELTS dengan 4.000 pertanyaan.

Selain itu, terdapat juga tugas menulis, membaca, berbicara, dan menghasilkan ide. Yang menarik, aplikasi ini juga dilengkapi dengan alat penerjemah untuk semua bahasa. Dengan demikian, hampir mirip dengan aplikasi terjemahan untuk semua bahasa.

2. Complete IELTS Full Skills

Selanjutnya, ada aplikasi belajar IELTS di Android yang disebut Complete IELTS Full Skills. Aplikasi ini mencakup secara rinci semua bagian ujian IELTS, memberikan informasi, saran, dan latihan agar pengguna dapat menghadapi semua aspek ujian IELTS dengan baik.

Baca juga  Cara Menghapus Cache Instagram Terbaru dan Termudah

Keistimewaannya adalah aplikasi ini menyediakan contoh-contoh ujian IELTS sehingga pengguna dapat mempersiapkan diri dengan baik. Selain itu, aplikasi ini juga membantu pengguna mengembangkan keterampilan menulis secara efektif untuk ujian IELTS.

3. IELTS® Reading Tests

Satu lagi aplikasi belajar IELTS di Android yang dapat disebutkan adalah IELTS® Reading Tests. Mendapatkan skor tinggi dalam ujian IELTS memang bukan hal yang mudah, tetapi dapat dilatih melalui aplikasi ini. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mempelajari soal-soal IELTS secara gratis.

Selain itu, terdapat pula fitur-fitur lain seperti tes interaktif, analisis jawaban, tes akademik, tes umum, kosakata, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok bagi mereka yang ingin berlatih, mengevaluasi, dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

4. IELTS Prep App – Takeielts.org

Aplikasi belajar IELTS berikutnya untuk platform Android adalah IELTS Prep App – Takeielts.org. Jika Anda berencana untuk mengikuti ujian IELTS, Anda dapat mempersiapkannya melalui aplikasi ini.

Kelebiha darin aplikasi ini adalah dibuat langsung oleh British Council, yang merupakan pakar bahasa Inggris dunia. Aplikasi ini memiliki fitur utama untuk melatih keterampilan listening, reading, writing, dan speaking. Selain itu, terdapat juga video wawancara dalam IELTS. Hal yang menguntungkan adalah aplikasi ini dapat diakses secara gratis.

5. ELSA: AI Learn & Speak English

Aplikasi selanjutnya untuk belajar IELTS di Android adalah ELSA: AI Learn & Speak English. Di era teknologi yang berkembang pesat ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi salah satu teknologi terbaru yang digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk dalam aplikasi pembelajaran IELTS.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mempelajari cara yang benar dalam mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini juga menawarkan pelatihan untuk meningkatkan aksen dalam berbicara bahasa Inggris. Selain itu, tersedia juga tips dan saran untuk mencapai skor IELTS terbaik.

Baca juga  Aplikasi Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa

6. IELTS Vocabulary Prep App

Selanjutnya, terdapat aplikasi gratis untuk belajar IELTS di Android yang disebut IELTS Vocabulary Prep App. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mempersiapkan ujian IELTS dengan fokus pada pembelajaran kosakata sehari-hari dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna meningkatkan pemahaman dan penggunaan kata-kata baru.

Selain itu, terdapat juga modul latihan untuk menguji kemampuan dalam listening, reading, writing, dan speaking. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan sebagai tambahan untuk persiapan ujian IELTS.

7. IELTS Exam Preparation: Vocabu

Terakhir, ada aplikasi belajar IELTS gratis di Android yang disebut IELTS Exam Preparation: Vocabu. Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk belajar bahasa Inggris dengan fokus pada penguasaan kosakata.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mempelajari bahasa Inggris melalui contoh-contoh kalimat yang sesuai dengan tingkat kesulitan, mulai dari mudah, sedang, hingga tingkat lanjutan. Selain itu, terdapat juga fitur evaluasi yang memungkinkan pengguna untuk melihat kemajuan dalam persiapan ujian IELTS.

Dari daftar aplikasi yang disebutkan diatas, menurutmu mana aplikasi yang paling tepat untuk dijadikan fasilitas belajar agar lolos dalam tes IELTS dengan skor tinggi?

Silahkan lakukan percobaan pada beberapa aplikasi agar menemukan platform belajar IELTS yang tepat agar hasil tes IELTS Anda meningkat dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *