6 Aplikasi Presentasi Selain PowerPoint Untuk Tugas Kuliah

6 Aplikasi Presentasi Selain PowerPoint Untuk Tugas Kuliah
6 Aplikasi Presentasi Selain PowerPoint Untuk Tugas Kuliah

Aplikasi presentasi yang menarik seperti Power Point. Merupakan salah satu aplikasi yang terpercaya ketika kita dituntut untuk membuat presentasi yang berkualitas dan mudah dipahami.

Presentasi dengan tayangan slide telah menjadi standar untuk mengajar atau memberikan seminar. Dan presentasi yang baik akan membuat materi Anda lebih menarik.

Menurut beberapa orang, aplikasi untuk presentasi terbaik ini dapat menggantikan keberadaan Microsoft Power Point. Bahkan lebih menarik dan interaktif dengan lebih banyak fitur.

Berikut selengkapnya:

1. Zoho Show

Zoho Show adalah aplikasi presentasi terbaik yang memiliki fitur dasar yang mirip dengan aplikasi presentasi lainnya. Yaitu slide di sebelah kiri, alat di sebelah kanan, dan slide yang sedang Anda kerjakan berada di tengah. Anda dapat menambahkan slide baru dengan tata letak standar dan memindahkan teks atau gambar.

Ketika materi presentasi sudah siap, Anda dapat membagikan slide presentasi Anda di Internet, sehingga orang lain dapat mengunduh salinannya.

Anda bahkan dapat melakukan streaming obrolan slide langsung kepada peserta, dan mereka dapat meninggalkan komentar tentang hasil presentasi.

2. Prezi

Prezi lebih seperti aplikasi untuk membuat peta pikiran dengan kanvas besar untuk menampung semua materi presentasi.

Ini dapat mencakup bagan besar yang menghubungkan segala sesuatu, seperti galaksi, peta kota, ekosistem laut, atau grafik terperinci.

Untuk melihat detail poin, cukup klik pada setiap poin yang telah Anda buat. Dan Prezi akan memperluas bagian untuk melihat secara lebih rinci apa yang telah Anda ketik. Maka Anda dapat kembali ke keadaan sebelumnya untuk menavigasi ke titik lain. Anda dapat menambahkan teks, video, gambar, atau subpoint lainnya.

Baca juga  Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen di Android dan Iphone

3. Swipe

Apakah Anda memiliki materi presentasi yang mengambil data dari PDF, YouTube, gambar, atau GIF? Menggesek dapat mengubah semuanya menjadi presentasi yang menarik dengan memasukkannya ke dalam editor.

Aplikasi untuk presentasi terbaik tidak sebebas aplikasi serupa lainnya, tetapi Swipe mengubah file yang ada menjadi presentasi lebih cepat dan lebih mudah.

Anda dapat menambahkan fitur polling pilihan ganda untuk mendapatkan umpan balik dari peserta, berbagi tautan. Dan mereka dapat melihat melalui PDF yang telah Anda bagikan, menonton video, dan melihat materi presentasi apa yang telah Anda bagikan saat Anda sajikan.

4. Visme

Presentasi yang baik adalah ketika materi presentasi yang disajikan menunjukkan lebih banyak gambar dan lebih sedikit teks.

Oleh karena itu, Visme adalah aplikasi untuk presentasi yang tepat. Karena aplikasi ini dapat menampilkan infografis, data visual, laporan dan resume dengan template yang telah disediakan dalam aplikasi ini.

Tidak hanya itu, layar backgrond HD membuat slide yang Anda buat menjadi presentasi yang menarik. Aplikasi presentasi gratis ini juga menyediakan jutaan gambar, ribuan ikon vektor, grafik, dan berbagai jenis font untuk membuat gambar presentasi yang baik.

5. Canva

Ingin membuat materi presentasi yang menarik tanpa harus mendesainnya di Photoshop? Canva adalah aplikasi presentasi offline terbaik yang dirancang untuk fokus pada desain: sampul buku, menu, sampul majalah, poster, resume, dan banyak lagi.

Dengan gambar yang sudah tersedia, latar belakang dan juga desain teks, Anda dapat membuat materi presentasi yang menarik.

Grafik sangat mudah disesuaikan, dengan opsi tambahan untuk mengatur tata letak teks, gambar, dan font.

Jika tidak cocok dengan gambar, Anda juga dapat memasukkan gambar Anda sendiri, menyimpan hasil slide, dan kemudian membagikannya langsung dari aplikasi Canva dengan peserta lain.

Baca juga  Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Playstore dan Appstore

Canva mudah digunakan untuk membuat logo ataupun untuk keperluan grafis lainnya, anda tinggal klik Canva disini lalu eksplor sesuai kebutuhan anda.

6. Slidebean

Jika Anda ingin membuat presentasi yang menarik tanpa harus melalui proses dari awal, tetapi materi presentasinya cukup detail. Slidebean adalah aplikasi presentasi gratis terbaik yang dapat Anda coba.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat semacam kerangka, membuat header, mengunggah gambar, memasukkan detail grafis, memilih tema, dan Slidebean akan membuat slide.

Slide yang dibuat secara otomatis ini akan mengatur dan mengatur semuanya. Maka hasil yang dapat Anda ubah jika Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres. Aplikasi ini sangat efektif dalam membuat materi presentasi yang baik dan diatur lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *