5 Aturan Uang yang Akan Membuat Anda Menjadi Kaya Raya

5 Aturan Uang Yang Akan Membuat Anda Menjadi Kaya Raya
5 Aturan Uang Yang Akan Membuat Anda Menjadi Kaya Raya (Photo by Rene Asmussen from Pexels)

Apa yang membuat orang kaya menjadi kaya raya? Orang kaya memiliki cara pandang yang berbeda mengenai uang. Artikel ini akan membahas 5 aturan uang cara menjadi cepat kaya yang biasa dilakukan oleh orang kaya

Ikuti aturan yang sama seperti yang dilakukan oleh orang kaya apabila anda ingin menjadi salah satu bagian darinya. Orang kaya cenderung memiliki sikap yang berbeda terhadap uang daripada kebanyakan orang pada umumnya. (Anda bisa baca laman: Mindset Orang Kaya dan orang Miskin). Berikut ini aturan uang cara menjadi cepat kaya:

Aturan Keuangan Pribadi

Ada beberapa aturan uang yang yang cenderung dijalankan oleh orang kaya namun tidak bisa dilakukan oleh orang kebanyakan. Jika Anda berharap menjadi kaya raya, Anda mungkin ingin menerapkan beberapa aturan keuangan pribadi ini sebagai milik Anda.

1. Kembangkan banyak aliran pendapatan

Kebanyakan orang yang tidak kaya memiliki satu sumber pendapatan: gaji. Hal ini membuat mereka rentan terhadap gangguan pendapatan jika kehilangan posisi atau pekerjaannya.

Dan itu membatasi berapa banyak yang bisa mereka hasilkan, karena gaji  dari satu pekerjaannya cenderunga gaji standar karyawan atau pegawai pada umumnya. Namun, orang kaya biasanya tidak hanya memiliki satu sumber pendapatan saja. Mereka mungkin memiliki atau berinvestasi di banyak bidang bisnis

Dan mendapatkan uang dengan banyak cara seperti menjadi konsultan, mendapatkan gaji, mendapatkan pendapatan investasi, memberikan pidato, atau melayani di dewan perusahaan. Jika Anda mendiversifikasi sumber pendapatan, Anda mengurangi risiko keuangan Anda dan dapat menghasilkan lebih banyak.

Baca juga  The Science of Getting Rich Step by Step Ilmu Menjadi Kaya Secara Pasti

2. Fokus pada pertumbuhan kekayaan daripada terlihat kaya

Banyak orang yang ingin terlihat kaya membeli rumah besar, mobil mewah, atau perhiasan mahal. Dan terkadang, mereka membeli secara kredit.

Sementara orang kaya terkadang membeli barang-barang bagus, mereka juga tahu bahwa membangun kekayaan yang langgeng lebih penting daripada membuat tetangga terkesan. Mereka memprioritaskan memasukkan uang ke dalam investasi yang membantu mereka menumbuhkan kekayaan bersih mereka.

3. Gunakan hutang sebagai alat

Orang kaya tidak takut berhutang, tetapi mereka melakukannya dengan cara yang berbeda dari banyak orang lainnya. Alih-alih menggunakan kartu kredit untuk membeli bahan makanan atau menagih liburan yang tidak mampu mereka bayar, mereka memanfaatkan utang sebagai alat untuk menumbuhkan kekayaan mereka.

Misalnya, mereka mungkin meminjam untuk membeli properti investasi yang memberi mereka pendapatan sewa tetap dan membantu menumbuhkan kekayaan bersih saat properti naik nilainya.

4. Investasikan dengan bijak

Orang kaya tidak mengejar skema cepat kaya seperti skema ponzi, atau mencoba menghasilkan banyak uang dengan mengatur waktu yang tepat untuk membeli mata uang kripto yang dibicarakan influencer di media sosial.

Sebaliknya, mereka membuat keputusan berdasarkan informasi tentang berinvestasi dalam portofolio yang terdiversifikasi.

5. Manfaatkan keringanan pajak

Orang kaya terkenal karena pengetahuannya akan memanfaatkan keringanan pajak. Memanfaatkan keringanan pajak yang ditawarkan oleh pemerintah tidak bertentangan dengan hukum. Bukan hanya orang kaya yang dapat menggunakan kode pajak untuk keuntungan mereka.

Setiap orang harus memahami penghematan pajak yang dapat mereka peroleh untuk meningkatkan penghematan pajak dengan memaksimalkan investasi mereka yang diuntungkan pajak setiap tahun. Kabar baiknya adalah bahwa aturan ini bukan tidak mungkin diikuti oleh orang yang tidak kaya. Dan jika Anda ingin menjadi kaya sendiri, Anda dapat menerapkan gaya hidup seperti mereka

Baca juga  Inilah Rahasia Orang Kaya dan Sukses yang Membedakan dengan Orang Kebanyakan

7 Kebiasaan Ini Akan Membantu Anda Menjadi Kaya

Jika Anda ingin menjadi kaya raya, berikut adalah tujuh “kebiasaan miskin” yang membelenggu orang untuk hidup berpenghasilan rendah:

1. Rencanakan dan tetapkan tujuan.

Orang kaya adalah penentu tujuan. Mereka membuat daftar apa yang ingin mereka capai setiap hari, mingguan, bulanan, dan mereka dapat memberi tahu Anda di mana mereka ingin berada dalam 20 tahun.

Orang miskin tidak memiliki rencana hidup, tanpa cetak biru, tanpa tujuan jangka panjang, kita seperti daun di musim gugur, melayang di udara tanpa tujuan. Intinya adalah Anda tidak harus kaya untuk membuat rencana. Anda memang membutuhkan rencana jika Anda ingin menjadi kaya.

2. Jangan boros.

Jalan paling sederhana dan paling pasti menuju kekayaan adalah menabung dan menginvestasikannya. Ini seperti menanam biji pohon ek dan melihatnya bertunas menjadi pohon. Masalahnya bagi jutaan orang adalah memperoleh biji pohon ek untuk ditanam.

Jika Anda hampir tidak menghasilkan cukup uang untuk membayar pengeluaran Anda dan tidak dapat menabung, solusi yang jelas adalah menghasilkan lebih banyak uang.

3. Ciptakan banyak aliran pendapatan.

Orang miskin memiliki satu aliran pendapatan, Telur mereka semua ada dalam satu keranjang. Jadi, jika Anda kehilangan pekerjaan, mengalami keadaan darurat medis, atau terlambat membayar tagihan, sumber pendapatan tunggal Anda mungkin tidak akan cukup untuk menyelamatkan Anda.

4. Membaca dan mendidik diri sendiri.

Orang kaya tidak hanya melakukan pekerjaan ganda, mereka meluangkan waktu untuk membaca. Tapi mereka tidak membaca novel atau berita gosip

Mereka membaca buku-buku pendidikan dan pengembangan diri. Thomas C. Corley Corley, perencana keuangan yang menghabiskan 5 tahun mempelajari orang-orang kaya menemukan bahwa hanya 8% orang berpenghasilan rendah yang membaca buku pendidikan atau pengembangan diri.

Baca juga  Bagaimana Menjadi Kaya Dari Saham

“Sukses membutuhkan pertumbuhan, tulisnya. “Pertumbuhan itu datang dari membaca dan mendidik diri sendiri setiap hari.”

5. Hindari hubungan yang beracun.

Psikologi memainkan peran besar dalam akumulasi kekayaan. Ini mungkin terdengar klise, tetapi sikap Can-Do adalah suatu keharusan. Sulit untuk mempertahankannya jika Anda bergaul dengan orang Can’t-Do.

Corley menemukan bahwa hanya 4% orang berpenghasilan rendah yang bergaul dengan orang-orang yang “berpikiran sukses”. “Anda hanya akan berhasil dalam hidup jika Anda mengelilingi diri Anda dengan tipe orang yang tepat,” tulisnya. Artinya, orang-orang yang mendorong, positif, ingin tahu, dan membantu.

6. Jangan terlibat dalam self-talk negatif.

Ketika berbicara tentang psikologi dan uang, satu-satunya hal yang lebih buruk daripada mengelilingi diri Anda dengan pecundang adalah percaya bahwa Anda adalah pecundang.

Apakah Anda mengatakan hal-hal seperti, “Pekerjaan saya terlalu menuntut,” “Ini bukan salah saya,” atau “Saya tidak cukup pintar.” Katakan itu cukup, dan Anda akan mempercayainya.

“Ketika Anda membiarkan hal negatif menguasai pikiran Anda, Anda memprogram otak Anda untuk gagal,” tulis Corley.

“Anda tidak akan memiliki kesempatan dalam hidup untuk keluar dari keadaan keuangan atau kehidupan Anda saat ini. Pikiran negatif ini akan menjadi keyakinan yang bertindak seperti program komputer.”

7. Jalani gaya hidup sehat.

Menghasilkan uang membutuhkan kemauan dan kerja. Begitu juga dengan olahraga dan makan yang benar. Menjaga keuangan dan kesehatan Anda berjalan beriringan.

“Kebiasaan kesehatan yang buruk menciptakan keberuntungan yang merugikan,” tulis Corley. “Ini adalah jenis keberuntungan yang merupakan produk sampingan dari kebiasaan buruk, perilaku buruk, dan pengambilan keputusan yang buruk.”

Mereka juga mengerti bahwa berhutang bukanlah hal yang memalukan. Tidak ada yang sempurna, dan kuncinya adalah memiliki lebih banyak kebiasaan baik daripada kebiasaan buruk.

Jadi, jika Anda berhutang, berhentilah terlalu banyak menonton TV, perbanyak membaca, mulailah membuat rencana, berpikir positif, dan temukan aliran pendapatan tambahan. Demikian 5 Aturan Uang cara menjadi cepat kaya Yang Akan Membuat Anda Menjadi Kaya Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *