Cara Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak

  • Share
Cara Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak
Kartu Kredit (Image by Republica from Pixabay )

Cara menggunakan kartu kredit dengan bijak- Perusahaan kartu kredit kadang dianggap jahat oleh sebagian orang ketika mengenakan tagihan besar dan membayar bunga tinggi.

Padahal sebenarnya adalah penggunaan kartu kredit yang tidak bertanggung jawab menjadi penyebab tagihan dan akumulasi bunga kartu kredit menjadi tinggi

Menurut laporan baru-baru ini, sekitar 45% rumah tangga AS memiliki semacam utang kartu kredit, dengan saldo rata-rata $6.270.

Kartu Kredit memiliki manfaat apabila anda mengetahui cara menggunakan kartu kredit dengan bijak. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat memanfaatkan manfaat tersebut sambil tetap bebas utang.

Penggunaan kartu kredit yang bertanggung jawab membutuhkan disiplin. Sebelum kita bahas lebih lanjut, maka kita pahami bagaimana cara kerja kartu kredit

Cara kerja kartu kredit?

Sebelum membahas lebih lanjut, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu cara kerja dari kartu kredit.

Uang pada kartu kredit pada dasarnya adalah pinjaman uang muka. Ketika Anda menggunakan kartu kredit untuk transaksi, perusahaan kartu kredit meminjamkan uang kepada Anda di muka.

Dan anda masa tenggang 21-25 hari untuk membayarnya kembali, apabila lewat dari masa tersebut maka dikenakan bunga dari penggunaan uang kartu kredit

Ini sama seperti anda berutang kepada orang lain dengan masa tertentu. Jika Anda melunasi saldo Anda sebelum masa tenggang habis, Anda tidak akan dikenakan bunga.

Masalahnya, kebanyakan orang tidak melunasi saldo mereka dan melewati masa tenggang waktu pembayaran, karenanya mengakibatkan membayar bunga — beginilah cara perusahaan kartu kredit menjalankan bisnisnya.

Jika Anda dapat mengendalikan pengeluaran dan membuat diri Anda bertanggung jawab terhadap anggaran Anda dan disiplin dalam finansial, Anda dapat mempelajari cara menggunakan kartu kredit secara bertanggung jawab.

Keuntungan dari kartu kredit?

Kartu kredit bisa menjadi alat keuangan yang sangat baik jika Anda menggunakannya secara bertanggung jawab. Berikut adalah tiga alasan bagus orang menggunakan kartu kredit:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *