5 Trik Jitu Cara Menjadi Cepat Kaya

5 Trik Jitu Cara Menjadi Cepat Kaya
5 Trik Jitu Cara Menjadi Cepat Kaya

Cara Menjadi cepat kaya banyak dicari orang karena kekayaan adalah ekspektasi bagi setiap orang, ini tidak hanya berkaitan dengan keamanan finansial saja tetapi juga berkaitan pula dengan kepuasan hidup dan Anda dapat menjalani kehidupan dengan memiliki banyak pilihan termasuk berbelanja lebih banyak hal yang Anda inginkan

Menjadi kaya dibutuhkan banyak waktu dan usaha terutama bagi orang yang lahir dari keluarga ekonomi biasa. Skema cepat menjadi kaya hampir selalu berujung kepada penipuan dan memangsa mereka yang ingin kaya secara instan

Pada kenyataannya, tidak ada rahasia cara cepat menjadi kaya. 5 Trik Jitu Cara Menjadi Cepat Kaya dalam artikel ini merupakan pendekatan yang telah teruji waktu:

1. Hindari (dan Bayar) Utang

Utang tidak selamanya buruk apabila sifatnya produktif seperti utang untuk bisnis yang bisa menghasilkan pendapatan dan mampu membayar utang dari bisnisnya

Utang yang bersifat konsumtif seperti membeli kendaraan, gonta-ganti gadget, baju model dll akan menyedot sebagian besar pendapatan Anda karena utang yang Anda tanggung bukan saja utang pokoknya tetapi juga beban bunganya yang kadang naik setiap tahun

Selain menghindari utang, upayakan pula untuk membayar atau melunasi utang yang dimiliki. Utang ini juga termasuk tagihan kartu kredit, maupun cicilan rumah atau kendaraan bermotor. Apabila Anda menggunakan kartu kredit gunakan dengan cara bijaksana (Laman: Cara Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak)  

Berkenaan dengan utang, Ariel Acuña, pendiri perusahaan manajemen kekayaan independen LTG Capital LLC, merekomendasikan untuk menempatkan setidaknya 20% dari gaji Anda untuk utang jika Anda memilikinya.

2. Minimalkan Biaya Pengeluaran

Jika Anda ingin menjadi kaya, penting untuk meminimalkan pengeluaran dan lebih berhati-hati dengan belanja Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuat anggaran belanja untuk memudahkan melacak kemana anggaran yang telah dibelanjakan.

Dari bebepara pos anggaran belanja itu, Anda bisa melihat pos mana yang pengeluarannya perlu ditekan sehingga ada uang lebih yang bisa digunakan untuk tabungan atau tambahan investasi

Tujuan Anda harus meminimalkan biaya sebanyak mungkin sehingga Anda dapat menggunakan uang itu untuk membangun kekayaan. Jeff Burrow, presiden dan penasihat utama di Sierra Ocean, mengatakan bahwa Anda harus bisa menemukan cara untuk membatasi biaya gaya hidup Anda dan menghemat 25% dari penghasilan Anda.

3. Berinvestasi Sebanyak Mungkin dalam Portofolio yang Beragam

Langkah ketiga yang bisa Anda lakukan adalah dengan berinvestasi, cara ini merupakan cara terbaik untuk mengatasi inflasi yang terjadi. Tekan pengeluaran yang dirasa tidak perlu dan tidak mendesak untuk dialihkan kepada investasi

Ada banyak strategi investasi yang berbeda, tetapi sebagian besar ahli merekomendasikan untuk menempatkan sebagian besar uang Anda di pasar saham. Beberapa pakar merekomendasikan portofolio 65% saham, 25% real estat, 10% aset spekulatif pilihan.

4. Kerjakan Pekerjaan/Karir Anda

Lakukan pekerjaan Anda dengan baik sehingga karir Anda juga meningkat dengan baik. Apabila karir naik lebih tinggi maka pendapatan Anda juga akan lebih tinggi dan ini bisa menambah tabungan atau investasi Anda

Tentu saja, meningkatkan penghasilan Anda akan bergantung pada pekerjaan yang Anda miliki. Pekerjaan yang bekerja per jam, misalnya, mungkin memiliki pengaruh minimal untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Tetapi jika mungkin bagi Anda untuk naik tangga perusahaan, itu bisa menjadi cara yang ampuh untuk menjadi kaya karena Anda akan dapat menabung dan berinvestasi lebih banyak.

5. Temukan Pekerjaan Ekstra

Gagasan tentang pekerjaan sampingan bukanlah hal baru, tetapi jika Anda memiliki waktu ekstra dan Anda dapat mengambil beberapa pekerjaan tambahan selama beberapa jam seminggu, itu bisa menjadi cara yang ampuh untuk meningkatkan penghasilan Anda.

Pekerjaan sampingan seperti ojek online memudahkan untuk menemukan pekerjaan yang fleksibel. Dan tidak ada kekurangan daftar jenis pekerjaan sampingan yang dapat ditemukan secara online bisa jualan melalui e-commerce atau menjadi dropshipper.

Mencari pekerjaan sampingan terkadang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi ini bisa menjadi uang tambahan yang dapat terus Anda investasikan lebih lanjut. Segeralah mencoba dan temukan dua hingga tiga usaha sampingan yang dapat meningkatkan pendapatan take home Anda. Simpan sebanyak yang Anda bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *