Emas  

Lebih Murah? 3 Cara Beli Emas Antam di Pegadaian

Lebih Murah? 3 Cara Beli Emas Antam di Pegadaian
Lebih Murah? 3 Cara Beli Emas Antam di Pegadaian

Apakah ada yang pernah terpikir mengenai cara beli emas antam di pegadaian supaya bisa mendapat harga yang lebih bersaing?

Sah-sah saja hal tersebut karena memang emas di pegadaian biasanya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Emas antam cukup populer untuk diperjual belikan karena memiliki nilai investasi yang stabil.

Membeli emas antam di pegadaian juga salah satu cara agar mendapatkan harga yang terbaik dan bersaing. Ini juga bisa dijadikan salah satu pilihan ketika Anda memang bergerak di bidang jual beli emas.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membeli emas di pegadaian ini. Berikut adalah ulasan ringkas termasuk syarat yang diperlukan dalam melakukan pembelian.

Membeli Emas di Pegadaian dengan Sistem Menabung

Anda bisa menggunakan layanan di pegadaian untuk membeli emas dengan cara menabung. Pegadaian akan memberikan pelayanan pembelian emas antam dan juga penjualan melalui sarana titipan.

Harga yang ditawarkan juga termasuk terjangkau yaitu mulai dari Rp 5.000 untuk berat yang terhitung dari 0,01 gram emas. Layanan ini termasuk dibuat untuk masyarakat dengan dana yang fleksibel. Anda bisa memantau juga 1 gram emas hari ini melalui program ini.

Syarat yang diperlukan antara lain dengan membuka tabungan emas. Anda hanya perlu membawa salinan identitas diri (KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku) dan mengisi dokumen untuk pembukaan emas.

Biaya admin untuk pembukaan adalah Rp 10.000 dengan biaya penitipan Rp 2.500 per bulan (Rp 30.000 setahun). Pembelian emas bisa dimulai dari 0,01 gram. Cukup menarik bukan?

Baca juga  Cara Menjual Emas Antam untuk Pemula

Membeli Emas di Pegadaian dengan Cara Mengangsur

Selain dengan menggunakan cara menabung, cara beli emas antam di pegadaian selanjutnya yaitu dengan mengangsur. Program angsuran yang ditawarkan dari pegadaian juga ada tiga jenis. Yang pertama yaitu program Mulia Personal.

Sesuai dengan namanya, angsuran ini bersifat perseorangan dan pembelian bisa dilakukan dengan cara mengangsur dengan tujuan investasi. Program kedua yaitu program Mulia Kolektif. Minimal angsuran dilakukan secara berkelompok sebanyak 6 orang.

Terakhir, yakni Mulia Arisan. Sesuai dengan namanya, sistem di dalamnya menggunakan sistem arisan dengan jumlah peserta juga minimal 6 orang.

Nantinya akan dijatah dan digilir siapa saja yang mendapatkan arisan untuk emas antam tersebut. Cara mengangsur ini tentu menarik karena bisa menjadi salah satu cara dalam membeli emas menyesuaikan dengan kemampuan sendiri.

Membeli Emas di Pegadaian dengan Cara Tunai

Jika dirasa pembelian baik antara sistem menabung atau mengangsur termasuk membutuhkan proses yang lama, maka Anda juga bisa pilih beli emas di pegadaian secara tunai.

Program ini juga berlaku pada Galeri 24. Syarat yang diperlukan juga termasuk mudah karena Anda cukup melampirkan identitas diri saat akan melakukan pembelian. Pilihan berat emas yang dibeli yakni mulai dari 1 gram hingga 1 kg.

Ingat, sebelum membeli pastikan Anda juga mengetahui harga emas hari ini sehingga budget yang disiapkan sudah sesuai. Tentukan cara beli emas antam di pegadaian sesuai kemampuan Anda dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *