Bisnis  

Ide Bisnis dengan Modal Kecil yang Bisa Dilakukan

Ide Bisnis dengan Modal Kecil yang Bisa Dipertimbangkan
Ide Bisnis dengan Modal Kecil yang Bisa Dilakukan

Menjalankan bisnis dengan modal kecil apalagi masa pandemi ini tentu saja tidak mudah, sehingga disarankan supaya sebaiknya dilakukan dengan lebih hati-hati agar tidak merugikan. Ada banyak pilihan jenis bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda jalankan saat ini.

Adalah salah jika ada yang mengatakan jika ingin menjalankan sebuah bisnis harus menggunakan modal besar, supaya bisa berhasil dan bisa meraup banyak untung.

Berikut penjabaran mengenai ide bisnis yang bisa Anda pertimbangkan sekalipun modal hanya minim:

Daftar Ide Bisnis dengan Modal Kecil

Berikut ini 5 daftar ide bisnis dengan modal kecil :

1. Menjadi Dropshipper

Menjalankan bisnis untuk menjadi dropshipper isa dikatakan sebagai jenis bisnis dengan memakai modal kecil, mudah, serta dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan. Anda juga bisa memulai usaha ini bahkan dengan modal nol rupiah.

Caranya sederhana saja yaitu cukup memilih produk yang akan dijual lalu pasarkan, bisa menggunakan media online, di akun sosial media Anda.

Cerdaslah dalam memilih jenis produk yang akan dipilih untuk dijual, jika saat ini Anda sedang ingin memperoleh keuntungan dalam jumlah besar ketika menjual produk yang cepat terjual.

2. Reseller

Bukan hanya menjadi dropshipper, namun Anda juga bisa memulai bisnis dengan modal kecil dengan menjadi reseller. Pilihlah jenis produk yang saat ini sedang ramai di pasaran.

Untuk bisa menjadi seorang reseller, nyatanya bisa dimulai hanya dengan modal yang kecil saja. Cukup sediakan stok barang yang sedikit dahulu karena Anda adalah pemula.

Baca juga  Ide Bisnis Startup Dan Cara Memulainya

3. Blogger

Jika memiliki kemampuan dalam menulis maka disarankan untuk mencoba menjadi seorang blogger. Jika dijalankan dengan benar dan sungguh-sungguh, profesi menjadi blogger ini bisa sangat menjanjikan, dengan jumlah penghasilan yang besar akan tetapi dengan modal kecil.

Modal yang Anda hanya perlukan cukup membeli domain saja. Jika proses sudah selesai, maka saatnya menjalankan bisnis ini.

4. Membuat Beragam Jenis Makanan Ringan

Bisnis selanjutnya dengan modal pas-pasan yaitu menjual makanan ringan. Bisa dibilang hampir setiap orang suka makan makanan ringan. Tentulah ini dapat menjadi ide untuk bisnis Anda, apalagi dalam situasi seperti ini.

Ditambah lagi masa seperti ini kebanyakan orang lebih banyak memilih menghabiskan waktu di rumah, sehingga stok camilan wajib ada.

Membuat makanan ringan pun nyatanya tidak membutuhkan modal yang besar, juga cara pembuatannya pun tidak sulit. Akan tetapi jangan lupa jika persaingan dalam berjualan makanan ringan ini bisa dibilang cukup tinggi.

Itulah mengapa disarankan untuk membuat jenis makanan ringan yang beda, unik, namun tetap harganya murah.

5. Jasa Desain Grafis

Untuk Anda yang memiliki kemampuan dalam bidang desain grafis maka Anda bisa mendapat penghasilan dari membuka jasa ini. Apakah memakai modal besar? Jawabannya adalah tergantung cara promosi bisnis Anda ini.

Jika ingin tanpa modal, maka Anda bisa mempromosikan keahlian ini melalui online saja, lalu menjalankan usaha tersebut secara fleksibel. Cukup lakukan promosi dengan modal kuota banyak, maka Anda sudah bisa menjangkau orang banyak.

Pastikan Anda sudah mempunyai jaringan kuat di rumah dimana nantinya pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah saja. Namun, jika ingin mempromosikannya menggunakan media lain, maka modal yg Anda siapkan juga tidaklah besar.

Baca juga  Seberapa Pentingkah Leadership dalam Bisnis

Sebenarnya masih banyak lagi jenis dan bisnis dengan modal kecil lainnya yang bisa Anda jalankan di masa pandemi tersebut.

Untuk menentukan ide bisnis yang tepat, disarankan untuk menyesuaikan keahlian Anda terhadap suatu bidang tertentu. Namun, jika mencoba ide di atas juga bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *