Keuntungan dan Kelemahan Asuransi TLO Mobil Bekas

Keuntungan dan Kelemahan Mengambil Asuransi TLO Mobil Bekas
Keuntungan dan Kelemahan Mengambil Asuransi TLO Mobil Bekas

Ternyata asuransi kendaraan tidak hanya terbatas pada kendaraan saja, bahkan kendaraan bekas juga bisa mendapatkan asuransi. Salah satunya adalah asuransi TLO mobil bekas yang bisa Anda manfaatkan jika ingin mengambil mobil bekas.

Mengambil asuransi untuk mobil bekas memang patut dipertimbangkan. Karena, asuransi ini bisa melindungi Anda, jika ada kerusakan atau kejadian yang tidak diinginkan. Dengan begitu, Anda bisa menghindari kerugian ketika membeli mobil bekas.

Asuransi TLO mobil bekas yang bisa Anda manfaatkan jika anda ingin membeli mobil bekas. Asuransi jenis ini bisa menjadi jaminan yang bagus untuk melindungi mobil bekas yang anda beli.

Keuntungan Asuransi TLO Mobil Bekas

Sebelum mengambil asuransi TLO untuk mobil bekas dan promosi asuransi mobil lainnya. Ada baiknya, Anda mengetahui kelebihan apa saja yang akan Anda dapatkan, jika Anda mendapatkan asuransi. Berikut adalah ulasan secara lengkap.

1. Mengatur Finansial Pemilik Kendaraan

Dalam menggunakan kendaraan, Anda pastinya tidak hanya mengeluarkan biaya untuk membeli mobil saja. Namun, biaya perawatan dan sebagainya, biaya perawatan untuk kendaraan ini pastinya bisa tidak terkendali.

Berbeda dengan adanya asuransi yang melindungi kendaraan. Anda bisa lebih mudah mengontrol kondisi finansial yang Anda keluarkan untuk merawat kendaraan.

2. Melindungi Pemilik dari Biaya Perbaikan dan Kerusakan

Mobil baru saja memiliki risiko kerusakan, apalagi dengan mobil bekas. Tentu saja, potensi mengalami masalahnya akan lebih banyak dan lebih besar. Kualitas mobil dan mesin juga mungkin saja menurun dari kondisi barunya.

Baca juga  Peraturan Asuransi Paling Umum Untuk Para Nasabah

Dengan membeli asuransi ini, Anda bisa menjamin mobil Anda dari aspek biaya perbaikan dan kerusakan. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu besar, jika ada kerusakan tertentu pada mobil bekas.

3. Proteksi Maksimal di Setiap Risiko

Tidak hanya pada kerusakan mesin saja, asuransi ini juga akan melindungi Anda dari risiko kendaraan yang lain. Seperti kecelakaan atau pencurian, dengan begitu proteksi asuransi pada kendaraan akan jauh lebih maksimal.

Kelemahan Memiliki Asuransi TLO Mobil Bekas

Selain kelebihan, tentu saja Anda harus mempertimbangkan kelemahan dari asuransi ini. Berikut adalah kelemahan memiliki asuransi untuk mobil bekas yang perlu Anda pahami.

1. Tidak Menutupi Biaya Kehilangan 100%

Untuk risiko kehilangan kendaraan, sayangnya asuransi jenis ini tidak bisa mengover biaya secara 100%. Salah satu alasannya adalah cukup sulit untuk menaksir nilai sebenarnya dari mobil bekas. Namun, biaya yang dicover juga cukup besar sekitar 80% nya saja.

2. Proses Klaim Mungkin Saja Lebih Sulit

Klaim asuransi untuk mobil bekas cenderung lebih sulit daripada mobil baru. Karena dibutuhkan banyak bukti dan data agar membuat klaim yang valid. Karena itu, prosesnya cenderung lebih panjang.

3. Biaya Premi Lebih Besar

Karena risiko yang lebih besar, hal ini membuat nilai premi dari asuransi mobil bekas cenderung lebih besar dan lebih mahal. Ada berbagai hal yang mempengaruhinya mulai dari kondisi mobil sampai umur penggunaannya.

Itulah kelebihan dan kelemahan memiliki asuransi TLO Mobil Bekas. Informasi di atas bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *