Bisnis  

Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Patut Dicoba

Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Patut Dicoba
Ide Bisnis dari rumah

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga tidak bisa mengerjakan sesuatu seperti bisnis? Padahal ada banyak sekali ide bisnis ibu rumah tangga yang bisa dilakukan. Bekerja sambil mengurus rumah tentu adalah hal yang menyenangkan bukan?

Menjadi seorang pebisnis bisa dari kalangan mana saja bahkan seorang ibu rumah tangga sekalipun. Tidak melihat dari mana latar belakangnya jika ingin terjun ke dunia bisnis maka tidak ada salahnya untuk dicoba. Inilah beberapa contoh bisnis yang bisa dilakukan oleh seorang IRT.

Bisnis Ibu Rumah Tangga Paling Menjanjikan

Ada banyak ide bisnis yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Menjadi seorang IRT sambil berbisnis adalah ide yang sangat bagus karena tetap menjadi perempuan mandiri walaupun bisnisnya hanya dari rumah.

1. Menjadi Seorang Penata Rias

Adapun untuk bisnis yang pertama adalah menjadi orang seorang penata rias. Wanita tentu lebih pintar untuk berdandan dibandingkan dengan pria. Selain itu rata-rata perias atau penjaga salon pasti wanita, maka tidak ada salahnya untuk membuka jasa penata rias.

Sebagai ibu rumah tangga Anda bisa menawarkan jasa kepada sesama jika ada anaknya yang ingin dirias misalnya pengantin atau acara wisuda. Hanya bermodalkan alat rias saja, sudah bisa menjadi sebuah usaha yang menjanjikan.

Selain itu cobalah untuk membuat akun sosial media seperti yang dilakukan oleh orang kebanyakan. Membuka jasa Make Up Artist (MUA) adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk mempromosikan jasa sebagai penata rias. Jangan lupa untuk memberitahukan seluruh keluarga terkait bisnis tersebut.

Baca juga  Bisnis Tanpa Skill yang Sangat Menarik untuk Dicoba

2. Berjualan Secara Online

Bisnis berikutnya adalah berjualan online. Ada banyak ide bisnis yang bisa digunakan untuk berjualan online seperti makanan ringan atau snack, minuman, makanan berat seperti ayam geprek dan sebagainya.

Buatlah bisnis yang sekiranya bisa dilakukan sendiri dan tidak ribet serta modalnya tidak terlalu besar. Setelah itu jangan lupa untuk melakukan promosi secara online agar bisnis bisa berkembang. Manfaatkan media sosial sebagai wadah pemasaran agar bisnis semakin dikenal.

Selain itu jika bisnis sudah semakin berkembang maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa iklan di media sosial. Beberapa platform yang menyediakan jasa iklan adalah TikTok, Instagram, Google dan Facebook.

3. Membuka Bisnis Les Private

Ide bisnis yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga berikutnya adalah membuka jasa pengajar les private. Hal ini bisa menyesuaikan dengan kemampuan pemilik bisnis misalnya bisa Bahasa Inggris atau Komputer, bisa dijadikan sebagai ladang bisnis yang menjanjikan.

Selain itu jika tidak bisa menggunakan kendaraan, cobalah untuk membuka les kursus di rumah saja. Belilah beberapa perlengkapan yang dibutuhkan agar proses belajar mengajar menjadi lebih nyaman. Tawarkan kepada tetangga mengenai jasa les atau kursus tersebut.

4. Menjadi Seorang Penjahit

Bagi ibu rumah tangga yang memang suka dunia jahit menjahit tidak ada salahnya untuk mencoba membuka bisnis menjahit. Bisnis ibu rumah tangga yang satu ini juga cukup menjanjikan. Hanya membutuhkan mesin dan sedikit modal saja sudah bisa mengerjakan bisnis menjahit.

Selain itu agar semua orang tahu mengenai bisnis yang sedang dijalankan maka tidak ada salahnya untuk menginformasikan kepada tetangga dan keluarga. Tawarkan terlebih dahulu apakah membutuhkan jasa menjahit atau tidak, jika iya itu adalah kesempatan emas yang harus dimanfaatkan.

Baca juga  Prinsip Bisnis Jeff Bezos untuk Mencapai Kesuksesan Abadi dalam Bisnis

Banyak orang mencari jasa jahit menjahit karena tidak semua penjahit bisa membuat pakaian yang pas. Kadang ada juga yang tidak pas dan memilih untuk mencari penjahit lain saja. Untuk itu tidak ada salahnya membuka bisnis jahit menjahit ini.

Beberapa bisnis ibu rumah tangga yang telah dipaparkan di atas bisa menjadi alternatif. ibu rumah tangga pun bisa menjadi seorang pebisnis jika mau berusaha dan menekuni bidangnya. Kini berbisnis bisa dilakukan di rumah saja.

Info lain: Menjalankan Usaha Dengan Pasangan?? Kenapa Takut! Intip Beberapa Keuntungan dan Kelemahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *