Cek ! Ethereum Bikin Geger Market Crypto Hari Ini

Cek! Ethereum Bikin Geger Market Crypto Hari Ini
Cek! Ethereum Bikin Geger Market Crypto Hari Ini (Image by WorldSpectrum from Pixabay )

Kabar terbaru market crypto hari ini datang dari mata uang Ethereum. Sebagaimana kita ketahui, mata uang kripto mulai menunjukkan geliatnya kembali sejak bulan Agustus 2021 lalu.

Perkembangannya semakin meningkat dan mulai pulih. Ini tentu saja membawa angin segar bagi mereka yang sedang berkutat di pasar kripto.

Market Crypto Hari Ini

Saat ini, mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar hingga ratusan miliar dolar Amerika Serikat (US Dollar) terlihat melesat hingga 20%. Fantastis!

Dua mata uang yang bisa dinobatkan sebagai “raja” dari mata uang kripto ini ada bitcoin (BTC) dan ethereum (ETH).

Keduanya mengkapitalisasi pasar hingga mencapai 20 – 40% lebih jika dilihat selama sebulan terakhir. Maka tidaklah heran jika kemudian Ethereum saat ini bisa dibilang menguasai pasar.

Di minggu lalu saja, Ethereum pada hari Jumat (3/9) dan Senin (6/9) mampu mencapai hingga di titik 4.000 dolar AS.

Jika dilihat kembali secara seksama, maka trackrecord dari Ethereum ini memang menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Sepanjang tahun ini saja, Ethereum mampu meningkat hingga lebih dari 400%. Ethereum melonjak hingga 436,78%. Tentunya ini sangat mencengangkan.

Penyebab Ethereum Melonjak

Para analis sendiri telah menyebutkan bahwa kenaikan dari Ethereum ini terjadi karena melonjaknya permintaan pada aset yang tak dapat ditukarkan.

Jenis aset ini disebut sebagai non-fungibletoken atau NFT. Para investor banyak yang masuk ke aset NFT sehingga Ethereum menjadi sangat diminati. Hal ini tidak terlepas dari aset-aset tersebut yang memang didasarkan pada blockchain Ethereum.

Secara lebih rinci lagi, NFT merupakan bagian konten digital yang memang dihubungkan dengan blockchain.

Blockchain ini merupakan basis data yang memang memiliki dukungan terhadap mata uang kripto seperti Ethereum dan Bitcoin.

Baca juga  Fitur Komunitas Twitter Mulai Diuji Coba, Simak Cara Kerjanya!

Mudahnya, NFT ini mengubah benda seni dan benda digital atau koleksi-koleksi lain yang bisa diverifikasi dan mudah untuk diperjualbelikan memakai fitur dari blockchain.

Marketcrypto Indonesia juga tentu ikut terpengaruh oleh hal ini karena memang penggunaan NFT menjadikan karya-karya digital mudah untuk diperjualbelikan.

Kesempatan ini kemudian banyak dimanfaatkan juga untuk mulai banyak yang menggunakan NFT sehingga proses transaksi menjadi lebih mudah.

Upgrade yang Sukses

Tidak hanya NFT, faktor yang cukup berpengaruh dari melesatnya Ethereum yaitu adanya upgrade pada “London Hard Fork” di bulan Agustus yang bisa dibilang sangat sukses.

Upgrade tersebut menjadikan terobosan harga naik hingga di atas 2.900 dolar AS. Ini juga bertepatan dengan kenaikan rasio ETH/BTC di atas 0.07.

Kelebihan Ethereum lainnya ada pada spesifikasinya dimana tidak ada batasan untuk menambang koin.

Ini memiliki efek pada Ethereum sebagai mata uang yang memang bebas inflasi. Alhasil, Ethereum kemudian menjadi sangat diminati belakangan ini sebagaimana yang tercatat di CMC coin market cap.

Demikian info marketcrypto hari ini yang bisa Anda telisik lebih dalam lagi. Yang jelas, Ethereum menjadi primadona pada market crypto hari ini dan bisa jadi ajang bagus untuk Anda yang ingin menambangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *