Cara Hapus Akun MiChat Sementara dan Permanen Terbaru dan Mudah

cara hapus akun michat
Cara hapus akun michat

Bagaimana cara menghapus akun michat? mari kita simak 2 cara hapus akun MiChat untuk sementara maupun untuk hapus permanen terbaru dan mudah.

Saat mendengar nama aplikasi Michat banyak orang yang berpikiran ke hal yang aneh. Hal ini karena citra yang terbangun aplikasi Michat khususnya anak muda mengarah ke dunia open BO. Atau lebih halusnya bisa kegiatan mencari teman untuk kepuasaan sesaat.

Padahal aplikasi Michat menyediakan berbagai fitur yang menarik dan berguna untuk menambah teman. Aplikasi ini menyedikan fitur yang bisa menemukan teman dengan jarak dekat melalui fitur Find Friends Nearby.

Maka tidak mengherankan jika aplikasi ini mudah disalahgunakan penggunya. Tujuan yang mulanya diharapkan untuk menambah teman atau mencari pacar malah digunakan untuk menjajakan diri.

Hal tersebut yang membuat pengguna aplikasi Michat ingin menghapus akun secara sementara dan permanen.

Keinginan menghapus aplikasi ini mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak baik atau untuk menghapus jejak negatifnya atau hal lainnya.

Cara Hapus Akun MiChat :

Adapun cara menghapus akun Michat terdapat dua pilihan yaitu menghapus akun untuk sementara saja dan akun dihapus untuk selamanya atau permanen.

Maksud dari menghapus akun sementara adalah suatu waktu Anda masih bisa mengakses kembali aplikasi ini dengan akun Michat yang pernah Anda buat. Dan caranya pun sangat mudah yang mana akan dijelaskan pada bagian selanjutnya

Jika Anda hanya menghapus akun Michat sementara saja pengguna lain masih tetap bisa menemukan akun Michat berbeda dengan permanen.

Sedangkan maksud akun dihapus untuk selamanya adalah akun Anda akan dihapus selamanya. Penghapusan ini oleh pihak Michat dan Anda tidak akan bisa mengakses Michat dengan akun lama Anda.

Baca juga  Cara Menghapus Cache Instagram Terbaru dan Termudah

Dengan memutuskan menghapus permanen akun Michat, akun Anda yang sempat terdaftar di aplikasi maka otomatis akan hilang dalam pencarian dan tidak akan ditemukan pengguna lain yang mencari Anda

Hapus Akun Sementara di Android dan iPhone

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus akun Michat Anda sementara. Cara berikut bisa Anda terapkan pada HP yang menggunakan sistem operasi android atau iOs

  1. Cara yang pertama, Pastikan memiliki aplikasi MiChat di HP Android atau iPhone Anda > Kemudian klik menu “Saya” yang berada di bagian kanan bawah > Kmeudian klik “Privasi“.
  2. Selanjutnya, dalam fitur privasi Anda harus menonaktifkan semua yang tersedia mulai dari konfrimasi teman, Cari kontak ponsel, Temukan Saya dengan ID Michat, Temukan saya dengan Nomor ponsel
  3. Kemudian pada cara ketiga, kembalilah ke menu “Saya” > lalu klik kembali menu “Pengaturan” dan klik “Chat’
  4. Keempat, Anda cari tulisan “Hapus Riwayat Chat” dan klik agar seluruh history chat akun Michat Anda terhapus. > lalu klik kembali yang berada di bagian kiri atas.
  5. Kemudian cara terakhir, Klik “Keluar” > setelah itu akan muncul pop up konfirmasi, langsung saja Anda klik “KELUAR” dan setelah itu akun MiChat kamu akan terhapus sementara deh karena tidak bisa dilacak.

Kesimpunnya dengan menerapkan langkah-langkah tersebut, akun Michat Anda masih terdaftar di aplikasi Michat tetapi tidak bisa dicari di fitur pencarian Michat karena sudah Anda nonaktifkan.

Tetapi orang yang berteman dengan Anda masih bisa menemukan dan kelebihannya seluruh chat yang pernah Anda lakukan telah terhapus

Hapus Akun Permanen di Android dan iPhone

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus akun Michat Anda permanen. Cara berikut bisa Anda terapkan pada HP yang menggunakan sistem operasi android atau iOs

  1. Cara yang pertama, Pastikan memiliki aplikasi MiChat di HP Android atau iPhone Anda > Kemudian klik menu “Saya” yang berada di bagian kanan bawah > Kemudian klik “Privasi“.
  2. Kedua, berikutnya Anda klik “Akun dan Keamanan” > Setelah itu Anda klik “Nonaktifkan akun Anda“.
  3. Kemudian, akan muncul pemberitahuan mengenai penghapusan akun MiChat, Apabila Anda menyetujui informasi yang dikirim klik tombol “Nonaktifkan akun” > kemudaian akan muncul konfirmasi akun MiChat, Apabila benar itu Anda langsung saja klik “Konfirmasi “.
  4. Terakhir, pop up konfirmasi untuk penghapusan akun MiChat permanen akan muncul. Apabila Anda telah yakin untuk menghapus akun, langsung klik tombol “Iya“ untuk konfirmasi
Baca juga  Cara Menghapus Akun DANA Secara Permanen

Jadi setelah melewati tahap diatas akun Anda sudah otomatis dihapus sistem dan tidak akan ditemukan siapapun walau teman Anda.

Demikian adalah cara menghapus akun Michat sementara dan permanen untuk HP android dan iPhone, keduanya mempunyai cara yang sama. Dengan mengikuti langkah diatas keresehan Anda mengenai privasi di Michat  sudah berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *