5 Aplikasi Keyboard Android yang Bagus untuk Mengetik

5 Aplikasi Keyboard Android yang Bagus untuk Mengetik
5 Aplikasi Keyboard Android yang Bagus untuk Mengetik

Sebagian besar pengguna Android sangat bergantung pada aplikasi keyboard yang merupakan aplikasi default dari ponsel itu sendiri. Namun, Anda benar-benar dapat menemukan aplikasi keyboard android di Google Play Store.

Aplikasi keyboard Android di bawah ini adalah aplikasi bagus yang dapat Anda temukan dan segera menguji fiturnya. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut daftarnya.

1. Swiftkey

Swiftkey adalah aplikasi keyboard yang telah lama terkenal sebagai pengganti aplikasi keyboard bawaan. Bahkan pada tahun 2016, Swiftkey menerima pujian dari Microsoft atas kinerjanya yang baik dan maksimal.

Keyboard Android ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang secara otomatis dapat mempelajari dan memprediksi kata-kata mana yang akan dipilih pengguna.

Swiftkey juga memiliki fitur koreksi otomatis dan cara untuk mempercepat momentum.

Selain itu, aplikasi keyboard ini juga memiliki emoji, GIF, dan masih banyak lainnya. Anda juga dapat memilih tema khusus untuk keyboard, membuat keyboard tidak terlihat membosankan.

Secara keseluruhan, Swiftkey dapat memberi Anda beberapa instalasi yang menyenangkan dan komprehensif, tetapi itu tidak berarti aplikasi ini tidak memiliki masalah.

Biasanya, Swiftkey mengalami beberapa lag, tetapi tidak terlalu sering untuk mempengaruhi aplikasi.

2. GBoard

GBoard memiliki semua fitur yang Anda sukai tentang aplikasi Google Keyboard, mulai dari kecepatan dan keandalan, tulisan tangan, pengetikan berbasis suara, dll. Secara keseluruhan, aplikasi keyboard ini adalah aplikasi keyboard tercepat di Google Play Store.

Untuk versi terbaru, GBoard juga menyertakan mesin pencari Google, menyarankan GIF atau emoji saat Anda mengetik.

Keyboard ini juga dapat mendukung Anda yang ingin mengirim stiker dan bahkan dapat membuat stiker Sendiri. Pengguna yang membutuhkan bantuan Google akan menyukai aplikasi keyboard ini.

Baca juga  Aplikasi Karaoke Offline Terbaik 2023

Aplikasi Android ini dirancang dengan cara minimalis dan didukung dengan tema gelap, menambahkan gambar dari album seperti keyboard latar belakang, kata-kata berbasis suara, prediksi dan emoji yang digambar tangan.

Aplikasi ini juga mendukung 100 bahasa yang berbeda, yang membuat aplikasi keyboard GBoard semakin menyenangkan.

3. Fleksy

Fleksy Keyboard sudah dikenal sebagai aplikasi keyboard tercepat untuk Android. Aplikasi ini memegang rekor dunia untuk kecepatan menulis dua kali.

Fleksy memiliki kontrol koreksi otomatis dan gerakan yang dapat membuat pengguna mengetik secara akurat dalam waktu singkat.

Aplikasi ini juga mendukung gerakan sapuan, yang digunakan untuk kontrol standar, seperti menambahkan tanda baca, menghapus, memberi jarak, dan mengoreksi kata-kata.

Fleksy adalah aplikasi keyboard yang sangat mudah diatur, mulai dari ukuran keyboard, lebih dari 800 emoji, GIF, tema, dll.

Fleksy juga mendukung sekitar 40 bahasa dalam pengaturannya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki syarat dan ketentuan yang cukup kuat, dan tidak akan mengambil data pengguna tanpa izin.

4. Go Keyboard

Go Keyboard juga merupakan aplikasi keyboard untuk Android yang telah lama dikenal sebagai aplikasi keyboard untuk Android.

Aplikasi ini adalah aplikasi keyboard yang memiliki desain minimalis sederhana yang cukup mudah digunakan.

Dari berbagai fitur, Go Keyboard mendukung banyak bahasa, bahkan yang tidak kompatibel dengan tulisan Romawi.

Aplikasi ini juga mendukung pemahaman singkat tentang setiap kata, sehingga pengguna dapat mengenal kata tersebut dalam bahasa lain. Go Keyboard mendukung 1000 tema, emoji, GIF, font, dan lainnya yang berbeda.

5. Chrooma

Chrooma memiliki kemiripan dengan Google Keyboard, hanya saja, aplikasi keyboard ini menyediakan lebih banyak fitur daripada Google Keyboard.

Baca juga  Bagaimana Cara Download Template PPT Gratis? Simak Penjelasannya di Bawah Ini!

Anda akan menemukan fitur seperti pengaturan ukuran keyboard, koreksi otomatis, prediksi kata saat mengetik.

Chrooma juga akan membantu dalam emoji, angka, dan saran penilaian. Aplikasi ini juga menambahkan fitur mode malam, mengubah nada warna saat diaktifkan hingga timer untuk mengaktifkan mode tadi malam.

Aplikasi keyboard ini juga memiliki AI yang akan membantu Anda mengetik lebih akurat dan aplikasi ini juga dapat beradaptasi dengan warna latar belakang aplikasi yang saat ini Anda gunakan. Oleh karena itu, keyboard akan memiliki warna yang sama dengan aplikasi yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *