Cara Edit Foto agar lebih Menarik dan Estetik di Sosial Media

Cara Edit Foto agar lebih Menarik dan Estetik di Sosial Media
Cara Edit Foto agar lebih Menarik dan Estetik di Sosial Media

Banyak orang mencari cara edit foto untuk dipajang di sosial media. Hal ini dilakukan tentu agar membuat tampilan profil sosial media menjadi lebih estetik dan menarik dilihat oleh orang lain.

Apalagi saat ini eksis di sosial media sudah menjadi hal wajib khususnya bagi kalangan anak muda. Sehingga semakin banyak orang yang berlomba-lomba membuat foto semenarik mungkin.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat foto menjadi menarik adalah dengan editing. Sebab kamu bisa mengubah foto yang biasa-biasa saja menjadi tampak estetik melalui proses editing.

Jika kamu juga ingin memiliki foto yang menarik untuk sosial media, kamu perlu memahami hal ini. Berikut ini akan kami berikan beberapa cara melakukan editing foto agar lebih menarik.

Cara Edit Foto yang Bisa Dilakukan Siapa Saja

Edit foto sebenarnya gampang-gampang susah. Semua orang bisa melakukan proses editing foto. Namun jika terlalu berlebihan, foto justru tampak tidak natural sehingga menjadi tidak menarik.

Namun saat ini kamu tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut. Karena beberapa cara berikut ini akan membantu kamu menghasilkan foto yang menarik untuk dipajang di sosial media.

1. Pakai Aplikasi Editing

Saat ini sudah beredar cukup banyak aplikasi editing yang bisa membantu kamu membuat foto jadi lebih menarik. Aplikasi tersebut bahkan tersedia di smartphone sehingga bisa kamu pakai kapan saja.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi editing. Mulai dari mengubah warna, meninggikan kontras dan sebagainya. Pastikan kamu memahami setiap tools agar lebih mudah dalam mengedit ya.

Baca juga  Kumpulan Filter Instagram yang Viral Terbaik Paling Banyak Digunakan

2. Gunakan Filter

Cara edit foto menggunakan aplikasi mengharuskan kamu memiliki sedikit pengetahuan dan kemampuan. Jika kamu ingin cara yang lebih mudah, kamu bisa menggunakan filter untuk mempercantik foto.

Saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi yang menyediakan filter untuk foto. Kamu hanya perlu menentukan filter yang ingin diterapkan pada foto dan secara otomatis foto kamu akan diubah.

3. Gunakan Preset

Selain filter, kamu juga bisa menggunakan preset untuk mempermudah proses editing foto. Berbeda dengan filter, preset adalah setting editing suatu gambar yang dibuat secara manual.

Kamu bisa membeli preset untuk membuat foto kamu menjadi lebih estetik. Namun jika tidak ingin keluar uang, kamu juga bisa menggunakan berbagai preset yang dibagikan secara gratis.

Aplikasi untuk Edit Foto yang Perlu Dicoba

Dengan menggunakan cara edit foto di atas, kamu bisa mendapatkan foto yang menarik untuk dipajang di sosial media. Namun mungkin kamu kebingungan memilih aplikasi untuk edit foto.

Oleh karena itu kami juga akan memberikan daftar beberapa aplikasi editing yang bisa kamu coba. Silahkan coba beberapa aplikasi berikut ini dan pilih yang paling mudah untuk kamu gunakan.

1. VSCO

Aplikasi editing pertama yang perlu kamu coba adalah VSCO. Aplikasi ini memang sangat terkenal di kalangan pengguna sosial media seperti Instagram. Sehingga tidak ada salahnya jika kamu juga menggunakannya.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tersedia banyak filter estetik dan menarik. Namun beberapa filter tidak tersedia secara gratis. Selain menggunakan filter, kamu juga bisa melakukan editing manual menggunakan VSCO.

2. Adobe Lightroom

Adobe lightroom akan sangat mempermudah kamu dalam melakukan berbagai cara edit foto. Karena memang aplikasi ini dibuat untuk melakukan editing warna pada sebuah foto agar menjadi lebih menarik.

Baca juga  Sejarah Media Sosial Dan Perkembangannya

Tidak perlu khawatir jika kamu kebingungan menggunakan aplikasi ini. Karena kamu bisa menggunakan berbagai preset berbayar maupun gratis untuk membuat foto tampak lebih menarik dan estetik.

3. Snapseed

Jika kamu mencari aplikasi edit foto yang memiliki fitur lengkap, maka Snapseed adalah jawabannya. Terlebih kamu bisa memasang aplikasi ini secara gratis tanpa perlu mengeluarkan uang.

Kamu bisa menemukan banyak tools di dalam aplikasi ini yang bisa digunakan untuk memperindah tampilan foto. Meski memang untuk bisa memahami setiap fungsi tools tersebut memerlukan waktu.

Baca juga : Cara Menghemat Kuota Untuk Google Meet dalam Beberapa Akses

Saat ini semua orang ingin tampil di sosial media. Jika kamu juga ingin ekses di sosial media, maka kamu perlu memasang foto yang menarik dan estetik.

Dengan begitu kamu akan mendapatkan perhatian dan banyak likes. Silahkan gunakan cara edit foto di atas agar kamu bisa memasang foto yang menarik dan estetik di profil sosial media kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *