Tips Bermain Skateboard yang Perlu Dipahami Oleh Pemula

Tips Bermain Skateboard yang Perlu Dipahami Oleh Pemula
Tips Bermain Skateboard yang Perlu Dipahami Oleh Pemula

Tips bermain skateboard sangat diperlukan khususnya bagi kamu yang masih baru menggeluti hobi ini. Sebab tidak semudah kelihatannya, bermain skateboard memerlukan keahlian agar bisa melaju di atas papan dengan aman.

Skateboard memang hobi yang sangat digemari oleh anak mudah. Pencinta olahraga extreme ini terus bermunculan dari waktu ke waktu. Apalagi saat ini olahraga skateboard sudah lebih diterima oleh masyarakat.

Hal ini bisa dilihat dari dibuatnya fasilitas tempat bermain skateboard di berbagai tempat. Bahkan tidak jarang kamu bisa menemukan fasilitas ini di taman kota yang dibangun oleh pemerintah.

Bagi kamu yang ingin bisa lancar bermain skateboard, tentunya harus sering latihan. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus kamu pahami agar bisa meningkatkan kemampuan skateboarding kamu.

Tips Bermain Skateboard Bagi Pemula

Skateboard bisa dikategorikan sebagai olahraga extrema bukan tanpa alasan. Sebab risiko dari melakukan hobi ini bisa cukup fatal. Namun dengan latihan yang baik, kamu bisa meminimalisir risiko tersebut.

Selain latihan, ada beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan oleh para pemula. Pastikan kamu memahami hal berikut ini agar bisa memperlancar latihan kamu dalam mengasah kemampuan skateboarding ya!

1. Memilih Papan Skate

Papan skate adalah alat wajib jika kamu hendak bermain skateboard. Ternyata papan skate tidak hanya dibuat memiliki desain yang unik dan berbeda satu sama lain lho.

Setiap papan skate juga memiliki bentuk, ukuran dan setting roda yang berbeda-beda. Oleh karena itu pastikan kamu tidak sembarangan dalam memilih papan skate agar kamu lebih nyaman saat meluncur.

2. Ikut Komunitas

Baca juga  Cara Memaksimalkan Kamera HP

Tips bermain skateboard selanjutnya adalah mengikuti komunitas pencinta skateboard. Karena ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti komunitas. Mengikuti komunitas juga akan membuat hobi ini menjadi lebih menyenangkan.

Dengan bergabung ke dalam sebuah komunitas, kamu bisa diajari langsung oleh para skater berpengalaman. Selain itu, biasanya komunitas sering mengadakan berbagai acara yang sangat seru untuk diikuti.

3. Mulai Dari Teknik Dasar

Salah satu kesalahan para skater pemula adalah langsung berlatih teknik-teknik sulit. Karena memang perlu diakui teknik tersebut sangat keren dan pasti kamu ingin segera mencobanya.

Kamu harus memulai segalanya dari dasar terlebih dahulu. Mulailah dari berlatih keseimbangan di atas papan skate. Setelah itu, latihlah agar kamu bisa meluncur dengan nyaman baru setelah itu berlatih trik.

Teknik Dasar dalam Bermain Skateboard

Jika kamu telah memahami tips bermain skateboard di atas, kamu bisa memulai berlatih teknik. Terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai untuk bisa melakukan trik-trik di tingkat selanjutnya.

Tanpa memahami teknik dasar tersebut, kamu akan kesulitan belajar teknik lanjutan dalam bermain skateboard. Berikut ini adalah beberapa teknik dasar yang wajib dipahami oleh para pemula.

1.Menjaga Keseimbangan

Hal paling dasar dalam bermain skateboard adalah menjaga keseimbangan tubuh di atas papan. Terlebih ketika papan berjalan, maka para pemula biasanya akan kesulitan untuk tidak terjatuh.

Kamu perlu berlatih teknik menjaga keseimbangan sebagai dasar bermain skateboard. Hal yang harus diperhatikan dalam menjaga keseimbangan adalah bagaimana kamu menempatkan berat tubuh ketika ada di atas papan.

2. Teknik Jatuh

Tips bermain skateboard ini memang terdengar cukup aneh. Namun percayalah kamu harus memahami teknik jatuh dalam bermain skateboard. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko ketika bermain.

Baca juga  6 Cara Menghilangkan Bau Apek Pakaian

Sebab jika kamu jatuh dengan posisi yang tidak benar, kamu akan mudah terkena cedera. Memahami bagaimana cara dan posisi jatuh yang benar akan menghindarkan kamu dari potensi cedera tersebut.

3. Ollie

Ollie atau lompatan adalah teknik dasar yang menjadi dasar dari banyak trik dalam bermain skateboard. Oleh karena itu seorang skateboarder sangat wajib menguasai ollie sebelum berlatih teknik lainnya.

Untuk berlatih ollie, kamu bisa mencoba dari rintangan mudah terlebih dahulu. Lalu sedikit demi sedikit kamu bisa membuat rintangan yang lebih tinggi untuk semakin meningkatkan kemampuan kamu.

Baca juga : Pengguna Tik Tok Wajib Tahu Apa Itu FYP

Skateboard adalah olahraga yang begitu disukai di seluruh dunia khususnya oleh anak muda. Skateboard disukai karena terkesan keren apalagi jika kamu bisa melakukan berbagai trik.

Tentunya untuk bisa sampai ke tahap tersebut kamu memerlukan latihan. Silahkan gunakan tips bermain skateboard dari kami agar kamu bisa semakin cepat berlatih dan meningkatkan kemampuan skateboarding milikmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *