Simak ! inilah Kelebihan Kartu Kredit yang Perlu Diketahui

Apa itu Kartu Kredit Terbaru
Ilustrasi Kartu Kredit terbaru

Tak mau kalah dengan eksistensi kartu debit yang juga makin canggih seperti dengan adanya kartu debit BRI untuk Paypal. Simak ! inilah Kelebihan Kartu Kredit yang Perlu Diketahui.

Kini kartu kredit pun terus berbenah dan makin melengkapi diri dengan berbagai fitur dan fasilitas kemudahan yang semakin lengkap. Hadir dan dikemas sebagai kartu kredit terbaru.

Perbedaan antara Kartu Kredit dan Kartu debit

Kartu debit menggunakan saldo rekening tabungan di bank. Sedangkan creditcard merupakan pinjaman dari bank, yang harus dilunasi penggunaannya, dan akan dikenakan bunga yang cukup besar.

Pendapatan atau keuntungan bank atau penerbit credit card adalah dari bunga pinjaman penggunaan creditcard para nasabahnya. Selain itu juga dari biaya administrasi tahunannya.

Beberapa Kelebihan Kartu Kredit

Banyaknya jumlah penerbit kartu kredit membuat persaingan semakin ketat, sehingga lalu muncul berbagai inovasi pada kartu kredit baru. Berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkannya.

1. Kartu Kredit Instan

Kartu kredit ini pendaftarannya bisa secara online. Dan keputusan persetujuannya bisa instan cepat cukup dalam jangka waktu beberapa menit saja jika seluruh persyaratannya telah lengkap.

Bagaimanapun target pasarnya adalah nasabah bank yang memiliki saldo tabungan minimal tertentu dan nasabah yang memiliki pendapatan minimal yang memadai.

2. Kartu Kredit Tanpa Biaya Administrasi

Lalu ada juga yang menawarkan kartu kredit baru promo tanpa biaya administrasi selama masa promo, yakni biasanya di tahun pertama.

Baca juga  Pahami Hal Ini Sebelum Membuat Kartu Kredit Visa

3. Kartu Kredit Tanpa Bunga

Ada juga kartu kredit tanpa bunga selama masa promo. Jangka waktunya beragam, mulai dari 2 bulan atau 3 bulan hingga 6 bulan.

4. Kartu Kredit Bunga di Bawah Rata-rata

Lalu ada juga kartu kredit yang menawarkan bunga yang lebih rendah dari rata-rata bunga kartu kredit. Meskipun tingkat suku bunga itu juga masih cukup tinggi.

Kartu kredit ini biasanya juga akan menawarkan dan dilengkapi dengan fasilitas transfer hutang. Yakni pemindahan hutang dari kartu kredit lama ke kartu kredit baru yang bunganya lebuh rendah tadi.

Kartu Kredit Khusus

Jenis Kartu kredit ini diterbitkan untuk digunakan pada suatu merchant atau marketplace khusus tertentu. Dan dilengkapi dengan diskon suku bunga maupun fee biaya administrasi selama jangka waktu tertentu jika digunakan khusus untuk berbelanja di merchat atau market place khusus tertentu tersebut.

Nama kartu kredit khusus ini juga disesuaikan dengan nama merchant atau marketplace khusus yang menjadi sponsornya, dengan warna khusus yang identik.

Keuntungan pasti dari jenis kartu kredit khusus segmented ini adalah pada pangsa pasar dan target penggunanya yang telah jelas dan pasti. Yakni bisa dipastikan adalah para pelanggan loyal yang sering berbelanja di suatu merchant khusus atau marketplace tertentu tersebut.

Credit Card dengan Fitur Keamanan Khusus

Credit Card ini menyasar para pengguna yang sangat concern dengan unsur keamanan. Seperti teknik 3 D secure, OTP canggih dan lain sebagainya. Itulah antara lain beberapa kelebihan kartu kredit terbaru dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *