Jenis dan Keuntungan Kartu Kredit Premium

Jenis dan Keuntungan Kartu Kredit Premium
Jenis dan Keuntungan Kartu Kredit Premium (photo: doffitt)

Bank menyediakan layanan yang memudahkan nasabah melakukan transaksi, diantaranya penggunaan kartu kredit. Salah satu kartu kredit yang dikeluarkan kartu kredit premium yang menghadirkan berbagai fasilitas.

Macam-Macam Kartu Kredit Premium

Kartu kredit premium merupakan salah satu jenis kartu kredit yang memiliki berbagai fitur eksklusif di dalamnya. Kartu kredit ini sangat cocok buat pengguna yang suka traveling.

Seperti yang diketahui, banyak restoran, cafe, tempat makan dan lain sebagainya menawarkan pembayaran non cash. Pengguna bisa menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi. Tidak sedikit kartu kredit yang menawarkan promo-promo menarik. Ada beberapa macam kartu kredit diantaranya:

Kartu Kredit Silver

Kartu kredit khusus diperuntukkan bagi pengguna yang berpenghasilan Rp 3 juta per bulan. Limit kartu kredit ini paling rendah sekitar Rp 4 juta hingga 7 juta. Kartu kredit ini paling umum digunakan namun masih memberikan pelayanan yang biasa digunakan.

Kartu Kredit Gold

Apabila pengguna memiliki penghasilan sebesar Rp 10 juta per bulan, pengguna bisa mengajukan kartu kredit Gold. Limit kartu kredit ini paling rendah Rp 10 juta hingga Rp 40 juta. Dengan nominal yang cukup tinggi, pengguna dapat menikmati fasilitas yang ditawarkan.

Kartu Kredit Platinum

Khusus bagi pengguna yang memiliki penghasilan minimal Rp 180 juta, bisa mengajukan kartu kredit platinum. Pasalnya, kartu kredit ini memiliki limit sekitar Rp 40 juta hingga Rp 1 Miliar. Angka limit ini, pengguna dapat menerima penawaran menarik berupa promo-promo setiap bulannya.

Baca juga  Tak Perlu Bingung Ini Dia Perbedaan Self Improvement dan Self Development yang Perlu Diketahui

Kartu Kredit Titanium

Untuk mendapatkan kartu kredit ini tidak mudah. Sebab, orang yang memiliki kartu kredit ini khusus diundang oleh pihak bank. Kepemilikan kartu kredit ini sudah dipastikan sangat terbatas karena penawaran yang ditawarkan sangat fantastis.

Bank yang Menawarkan Kartu Kredit Premium

Menikmati berbagai layanan dengan kartu kredit adalah salah satu tujuan nasabah. Selain memudahkan transaksi, berbagai layanan juga ditawarkan oleh bank untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Bank mana saja yang menyediakan kartu kredit premium? Hampir semua bank di Indonesia menawarkan kartu kredit premium seperti bank BCA, BRI, BTN, BNI, Danamon, BJB, Bukopin, Mega dan masih banyak lagi.

Untuk mengajukan kartu kredit juga perlu mempertimbangkan beberapa hal diantaranya usia, pengisian data dan kemampuan diri dengan melihat pendapatan per bulan didapatkan. Umumnya, bank tidak akan menyetujui pengguna apabila penghasilan tidak sesuai dengan kartu kredit yang ingin diajukan.

Syarat umum yang pasti dapat mengajukan kartu kredit adalah usia diatas 21 tahun. Setidaknya, usia 21 tahun merupakan usia minimal pemegang kartu utama suatu bank. Pastikan pengguna menyiapkan KTP, NPWP, SIUP, fotocopy slip gaji dan persyaratan dokumen lainnya.

Bonus dan Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit Premium

Kartu kredit memiliki berbagai fasilitas yang akan menawarkan kemudahan bagi nasabah. Wajar saja jika nasabah selalu ingin mengajukan pembuatan kartu kredit tersebut termasuk kartu kredit premium. Berikut manfaat dan keuntungan diantaranya:

Potongan Harga

Bagi pengguna yang ingin menggunakan kartu kredit berkelas ini, pengguna bisa mendapatkan keuntungan berupa potongan harga terutama saat makan bersama pasangan atau keluarga.

Potongan harga ini juga bisa pengguna rasakan ketika membeli suatu produk di toko, mall dan masih banyak lagi. Selain potongan harga, pengguna juga mendapatkan voucher yang bisa dinikmati.

Baca juga  5 Contoh Kartu Kredit Bank Ternama di Indonesia

Cicilan Bunga Rendah Bahkan 0%

Nasabah yang memiliki kartu kredit ini, juga akan mendapatkan keuntungan lainnya seperti cicilan 0% hingga 12 bulan kedepan. Pastikan pengguna memenuhi syarat yang berlaku agar bisa menikmati kartu kredit ini dengan mudah.

Bisa Digunakan Transaksi di Outlet Internasional Tanpa Tambahan

Keuntungan lainnya yang bisa pengguna dapatkan adalah ketika pengguna sedang jalan-jalan ke suatu negara dan ingin berbelanja. Kartu kredit bank tertentu juga menawarkan transaksi yang mudah bahkan untuk pembayaran di outlet internasional.

Mendapatkan Asuransi

Yang tidak kalah menarik adalah pengguna akan mendapatkan tawaran asuransi oleh suatu bank yang menyediakan kartu kredit tersebut.

Hadiah dan Reward

Pada waktu tertentu, bank mengadakan promo dan membagikan hadiah bagi nasabah yang menggunakan kartu kredit tersebut sesuai dalam katalog mileage.

Selain itu, bagi nasabah yang rutin membayar rutin tagihan yang sebelumnya sudah digunakan juga akan mendapatkan reward tertentu.

Cashback Hingga 50%

Untuk kartu kredit berkelas dari bank tertentu juga menawarkan layanan cashback dari penggunaan kartu kredit tersebut. Bahkan cashback yang bisa diterima mencapai 50%, menarik bukan?

Untuk nasabah yang ingin menggunakan kartu kredit ini, pastinya harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Apabila pengguna melewati persyaratan dan dinyatakan tidak sesuai oleh pihak bank, akan sulit pengajuan pengguna akan diterima dan diloloskan.

Syarat dan ketentuan kartu kredit premium memang tinggi. Namun, rumitnya persyaratan sejalan dengan berbagai fitur dan layanan yang diberikan. Pastikan untuk pembayaran tagihan tepat waktu agar IDI (Information Debitur Individu) pengguna tetap bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *