5 Contoh Kartu Kredit Bank Ternama di Indonesia

Kriteria Contoh Kartu Nama Bisnis Terbaik
Kriteria Contoh Kartu Nama Bisnis Terbaik

Kartu kredit menjadi alternatif pembayaran berbagai kebutuhan, khususnya dalam kondisi darurat. Apalagi, saat ini ada begitu banyak contoh kartu kredit yang menawarkan diskon spesial dan tingkat bunga rendah.

Berikut beberapa contoh beserta ulasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Kartu Kredit

Kartu kredit didefinisikan sebagai alat pembayaran non-tunai yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi dan total tagihannya  cukup dicicil setiap bulan.

Sistemnya hampir sama dengan berhutang. Namun terdapat waktu dan sistem cicilan yang telah ditentukan di awal.

Selain menyelamatkan saat kondisi genting, ternyata kartu kredit juga sangat bermanfaat dalam pengelolaan uang sehari-hari. Karena kartu ini menawarkan banyak kelebihan bagi para nasabahnya, diantaranya:

1. Memudahkan Anggaran Pengeluaran

Dengan memiliki kartu kredit, pengguna bisa mengevaluasi total pengeluaran bulanan lebih praktis.

Karena pihak bank atau perusahaan kartu kredit pasti mengirimkan laporan tagihan secara rutin. Untuk pembayaran tagihan air, listrik, hingga TV kabel bulanan pun juga lebih mudah.

2. Menawarkan Banyak Diskon Spesial

Meski terdapat suku bunga yang harus dibayar tiap bulannya, pemegang kartu kredit juga sering mendapatkan banyak diskon spesial.

Baik dari program kartu kredit itu sendiri maupun merchant-merchant yang bekerjasama dengan bank atau perusahaan kartu kredit.

3. Memudahkan Belanja Online

Kegiatan belanja online juga lebih mudah ketika bertransaksi menggunakan kartu kredit. Tidak perlu isi saldo rekening terlebih dahulu, cukup manfaatkan kartu kredit dan bayar tagihannya di belakang. Nasabah hanya perlu memasukkan nomor, nama, dan kode verifikasi kartu kreditnya.

Contoh Kartu Kredit

Dari berbagai kemudahan diatas, kini banyak orang mulai tertarik mendapatkan kartu kredit untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Baca juga  Pahami Hal Ini Sebelum Membuat Kartu Kredit Visa

Tapi, apa saja contoh kartu kredit terpercaya yang telah digunakan banyak orang? Berikut beberapa contohnya yang bisa digunakan.

1. BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu lembaga perbankan yang mempunyai banyak cabang di Indonesia.

Selain menabung rekening tabungan, nasabah juga bisa mendaftar kartu kredit BRI secara mudah. Nasabah minimal berusia 21 tahun dan berpenghasilan sedikitnya Rp3 juta per bulan.

Cara mendaftarnya bisa langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat atau langsung daftar online melalui web resminya.

Nanti nasabah akan diminta mengisi formulir pendaftaran, melampirkan fotokopi KTP, slip gaji tiga bulan terakhir, dan tunggu hasilnya.

2. BCA

Bank Central Asia (BCA) merupakan bank swasta yang juga mempunyai banyak kantor cabang di Indonesia.

Bank ini juga menawarkan kartu kredit bagi para nasabah yang ingin melakukan transaksi di berbagai merchant secara kredit. Jenis kartunya sendiri ada yang Visa maupun MasterCard..

Syarat pengajuan kartu kredit BCA juga tidak berbeda jauh dengan BRI. Nasabah minimal berusia 21 tahun dan harus melampirkan bukti KTP dan slip gaji tiga bulan terakhir.

Untuk cara mendaftarnya bisa langsung datang ke kantor cabang BCA terdekat atau via online di website BCA.

3. BNI

Bank Negara Indonesia (BNI) juga punya fasilitas kartu kredit yang bisa diperoleh untuk nasabah dengan usia minimal 21 tahun.

Pendaftar cukup datang ke kantor BNI terdekat atau registrasi online di situs BNI. Nantinya pengguna akan diminta melampirkan KTP, slip gaji, dan NPWP (jika ada).

Khusus pengusaha yang ingin mengajukan kartu kredit BNI, maka perlu melampirkan rekening koran 3 bulan terakhir.

Sedangkan minimal penghasilan bulanannya tergantung batas kredit yang dipilih. Paling minim yaitu berpenghasilan Rp 3 juta per bulan dengan lama kerja 1 tahun ke atas.

Baca juga  Syarat Buat Kartu Kredit di Semua Bank

Setelah mengajukan pendaftaran online, dalam waktu 1-2 minggu petugas BNI akan menelpon calon nasabah untuk verifikasi. Jika telah disetujui, nasabah tinggal aktivasi kartu kreditnya melalui SMS atau telepon call center BNI.

4. Mandiri

Lembaga perbankan keempat yang menawarkan fasilitas kartu kredit adalah Bank Mandiri. Bank ini juga menyediakan kartu kredit dengan logo Visa dan Mastercard, sehingga bisa digunakan transaksi di luar negeri. Syarat pengajuan dan cara mendaftarnya juga tidak berbeda jauh dengan bank lainnya.

Nasabah minimal berusia 21 tahun dan memiliki gaji Rp3 juta per bulan. Sedangkan untuk cara pendaftarannya bisa langsung datang ke kantor bank Mandiri terdekat, lalu menyerahkan beberapa dokumen administratif. Mulai dari fotokopi KTP, slip gaji, dan NPWP (jika punya)

5. CIMB

Commerce International Merchant Bankers (CIMB) juga memiliki produk kartu kredit yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah berusia 21 tahun ke atas.

Jika mendaftar kartu kredit untuk kebutuhan pribadi, maka dokumen yang diperlukan cukup fotokopi KTP, slip gaji, dan NPWP (jika ada).

Sementara jika mendaftar untuk kebutuhan bisnis, maka diperlukan beberapa dokumen perusahaan, seperti akta pendirian serta Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Jika semua dokumen telah dilengkapi, nasabah tinggal mengajukan ke kantor CIMB terdekat dan mengisi formulir pendaftaran.

Saat ini tersedia banyak contoh kartu kredit yang punya kelebihan tersendiri. Ada yang bunga rendah, sistem cicilan yang lebih fleksibel, hingga berbagai program diskon spesial.

Sebelum memilih salah satunya, pastikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kesanggupan membayarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *