5 Bisnis Properti Minim Modal Yang Cocok Untuk Pemula

  • Share
bisnis properti minim modal untuk pemula

Mikaylabinar.com Memulai bisnis properti minim modal untuk pemula. Memiliki modal tentu saja menjadi hal yang paling utama dalam memulai berbisnis.

Apalagi dengan cakupan bisnis yang sangat besar tentu modal pun harus dipersiapkan dengan besar pula. Bagaimana dengan modal yang cukup sedikit tetapi memiliki keinginan bisnis yang cukup besar?

Tentu hal ini bisa Anda lakukan dengan meminta pinjaman atau juga bisa join dengan saudara atau teman dalam berbisnis. Begitu juga dengan bisnis properti minim modal yang cocok untuk pemula.

Pilhan berbisnis di bidang properti sepertinya harus memiliki modal yang cukup besar. Hal ini berhubungan dengan perputaran uang dalam jumlah yang cukup besar pula.

Baca juga: Menemukan properti untuk investasi

Harga properti semakin hari tentu akan semakin meningkat, sehingga orang akan lebih banyak berinvestasi di bidang yang satu ini.

Tetapi tidak menutup kemungkinan juga bisnis properti dapat dijalankan dengan modal yang sangat minim bahkan dapat dijalankan oleh pemula.

Contoh 5 bisnis properti dengan modal yang minim bagi pemula.

1, Makelar

Pilihan yang pertama adalah menjadi makelar properti atau agen properti mandiri. Artinya Anda bekerja sendiri menjadi agen untuk mencari para pembeli atau penyewa.

Beberapa bidang jasa yang dapat Anda tawarkan adalah seperti makelar properti seperti rumah, ruko, gudang, area perkantoran ataupun tanah.

Tidak memerlukan modal yang cukup besar hanya relasi dan mungkin Anda bisa mengiklankan melalui media.

Menjadi makelar atau agen properti bisa menjadi pilihan bisnis properti minim modal yang cocok bagi pemula.

Bisa jadi bagi Anda yang bingung ingin memulai bisnis properti tetapi minim modal dan bahkan baru memulai menjadi makelar bisa Anda lakukan.

Terlebih bagi Anda yang berada di wilayah perkotaan, biasanya banyak properti yang akan dijual atapun disewa, Anda tinggal berhubungan dengan sang pemilik untuk dapat Anda iklankan. Hanya dibutuhkan keberanian saja untuk dapat berkonsultasi.

2. Fotografer properti

Pada masa sekarang dimana dunia teknologi sangat membantu dalam segala hal, termasuk dalam bidang penjualan. Banyak dari mereka yang memanfaatkan keadaan sekarang.

Pembelian dapat dilakukan dengan sistem daring. Untuk itu bagi Anda yang berniat berbisnis properti dengan minim modal terutama bagi pemula hal ini dapat Anda lakukan.

Dengan memanfaatkan fasilitas seadanya tanpa kamera yang bagus hanya menggunakan handphone, Anda bisa mengambil gambar beberapa contoh rumah yang memang akn dijual atau disewakan oleh pemiliknya dapat Anda posting di media sosial dan tentu saja dengan sepengetahuan dari sang pemilik rumah.

3. Menyewakan rumah

Menyewakan rumah bagi para wisatawan bisa menjadi pilihan lainnya. Bagi Anda bisa berbisnis properti dengan skala kecil dan dapat dimulai dari rumah yakni dengan cara menyewakan properti rumah. di saat sekarang banyak aplikasi dan situs web yang menawarkan jasa tersebut.

Situs web seperti booking.com atau reddor dapat dijadikan rujukan bagi Anda untuk memulai menyewakan rumah pribadi Anda.

Tentu bisnis ini tidak perlu menggunakan modal yang besar hanya perlu untuk mengupload foto rumah serta fasilitas lainnya ke halaman web. Carilah spot-spot cantik yang dapat menarik para wisatawan untuk tinggal di rumah Anda.

4. Bergabung dengan agen properti

Apabila Anda baru memulai di bidang bisnis properti, tetapi ingin sedikit mendapat ilmu dan pengalaman tentu saja bergabung bersama agen properti bisa Anda lakukan.

Meskipun mereka pasti akan menanyakan Anda tentang pengalaman terlebih bagi agen properti yang sudah mempunyai nama dan sangat dikenal.

Tetapi jangan berkecil hati apabila Anda dapat bergabung dengan agen yang skala kecil justru dari sana pembelajaran dimulai. Pengalaman dan menghimpun relasi akan Anda lakukan dan lambat launt ilmupun akan semakin Anda dapat.

5. Saham

Ilmu berbisnis mungkin Anda belum dapatkan, meskipun sudah Anda pelajari dari internet. Menjajal pasar saham dapat Anda lakukan.

Sama seperti hal lainnya yang dapat Anda pelajari di dunia maya. Menjadi penjelajah di pasar saham pun dapat Anda pelajari dari Internet.

Seteleh dipelajari Anda akan dapat membeli beberapa lembar saham properti dengan harga murah sesuai dengan kemampuan Anda, dan Anda pun sudah memiliki bebearapa saham kepemilikan dari perusahaan besar.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan berbisnis di bidang properti dengan modal minim bagi para pemula.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *