4 Aplikasi Game Booster Android Terbaik untuk Bermain Game Berat

4 Aplikasi Game Booster Android Terbaik untuk Bermain Game Berat
Game booster terbaik (Photo: SergiuhelldragonHQ youtube)

Bagi pecinta game, mengunduh aplikasi game booster merupakan suatu hal yang wajib dilakukan. Supaya saat bermain game berat HP tidak lag dan bisa berjalan dengan lancar, rasanya perlu memilih aplikasi game booster Android terbaik untuk meningkatkan kinerja ponsel.

Sering mengalami lag saat bermain game memang sangat menjengkelkan dan mengganggu. Terkadang sudah memasang aplikasi game booster pun masih terjadi masalah yang sama, hal tersebut bisa terjadi karena aplikasi game booster yang dipasang kurang tepat.

Rekomendasi Aplikasi Game Booster Android Terbaik

Kadang tidak semua aplikasi game booster dapat bekerja dengan optimal di ponsel, oleh sebenarnya perlu mencari aplikasi game booster yang sesuai dan tepat. Pengguna aplikasi game booster sebenarnya bisa sangat berpengaruh terhadap performa ponsel.

Apalagi pada ponsel yang memiliki kapasitas RAM yang pas-pasan, tentunya jika tidak diimbangi dengan game booster. Aplikasi game yang dijalankan akan sering mengalami lag dan tidak berjalan lancar. Supaya hal tersebut tidak terjadi, berikut ini rekomendasi aplikasi game booster terbaik.

1.  Play Games & Smooth

Aplikasi game booster Android terbaik yang pertama ini sudah dirilis sejak 2009 lalu, aplikasi Play Games & Smooth bisa membantu memaksimalkan kinerja ponsel Android. Saat digunakan bermain game menengah hingga berat, aplikasi ini bekerja dengan mengoptimalkan pengguna RAM pada ponsel.

Dengan cara menghentikan beberapa aplikasi secara sementara, terutama aplikasi yang berjalan di latar belakang. Supaya nantinya kinerja ponsel Android lebih ringan dan optimal saat digunakan bermain game.

Selain itu, aplikasi game booster satu ini juga memiliki fitur FPS Monitor, supaya penggunanya bisa mendapatkan gambaran. Mengenai seberapa lancar dan mulusnya game yang akan dimainkan.

Baca juga  Cara Menggunakan OYO Point dengan Benar

2.  Game Booster Android terbaik: Dr Booster

Aplikasi game booster terbaik selanjutnya yaitu Dr Booster, aplikasi ini sudah mendukung sekitar 70.000 game di ponsel Android. Jadi, aplikasi Dr Booster dapat membantu para pengguna, untuk mendapatkan kinerja ponsel yang lebih maksimal saat memainkan game.

Hal tersebut bukan hanya omong kosong semata, karena terbukti DR Booster, menjadi aplikasi game booster paling populer di Google Play Store. Aplikasi ini sudah lebih 10 juta kali diunduh para pengguna di seluruh dunia, Dr Booster juga telah mendukung 10 bahasa.

Salah satunya adalah bahasa Indonesia dan beberapa bahasa lain seperti bahasa Inggris, Rusia, Mandarin, dan lainnya.

3.  Game Booster PerforMAX

Aplikasi game booster Android terbaik selanjutnya ini juga tidak kalah bagus, Game Booster PerforMAX mampu membantu memaksimalkan pengalaman pengguna, saat bermain game di ponsel Android.

Game Booster PerforMAX bekerja dengan cara menghilangkan bottleneck yang umumnya terjadi pada penyimpanan di sebagian besar ponsel Android.

Kondisi tersebut dapat terjadi karena ada banyak bloatware atau aplikasi yang berjalan di latar belakang. Saat bermain game, aplikasi ini akan sementara waktu menghentikan semua proses yang tidak diperlukan.

Sehingga, membuat kinerja ponsel menjadi lebih optimal karena hanya fokus menjalankan aplikasi game yang dimainkan oleh pengguna.

4.  Speed Booster

Aplikasi game booster yang terakhir ini, juga dapat memaksimalkan kinerja dan performa ponsel Android saat digunakan bermain game. Tidak hanya dapat membantu meningkatkan performa ponsel saat bermain game.

Speed Booster juga memiliki fitur untuk mempercepat kecepatan browsing, menghapus file-file sampah, dan membersihkan cache. Selain itu, Speed Booster juga memiliki fitur lainnya seperti Battery Booster, Game Speed Booster, dan lain-lain.

Baca juga  Aplikasi Pengatur Keuangan, Buat Hidupmu Lebih Hemat.

Salah satu dari beberapa aplikasi game booster Android terbaik di atas bisa digunakan untuk mengoptimalkan performa ponsel saat bermain game.

Info lain: Game Offline di Android yang Populer Dikalangan Gamers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *