Aplikasi Kamera Selfie Terbaik untuk Android

aplikasi kamera selfie terbaik untuk android
aplikasi kamera selfie terbaik untuk android (photo by: APK4Fun via Twitter)

Setiap momen kadang perlu diabadikan dalam foto diri (selfie) sebagai kenangan untuk di masa depan. Saat ini untuk melakukan foto selfie sangat mudah dengan adanya kamera android. Ada banyak aplikasi kamera selfie terbaik untuk android yang kami rangkum dalam artikel ini

Berfoto selfie menjadi aktivitas populer sejak kemunculan HP Android. Orang-orang menginginkan untuk mengabadikan momen atau pemandangan dimanapun mereka berada dengan berselfie yang menampilkan wajah mereka dalam fotonya.

Problemnya, saat selfie menjadi sebuah kegemaran tidak semua kamera menghasilkan foto selfie yang baik. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak dari mereka mencari aplikasi selfie terbaik untuk menampilkan wajah dan background yang jelas. Khususnya untuk pengguna HP yang kameranya tidak mendukung.

Aplikasi Kamera Selfie Terbaik untuk Android

Berikut ini 5 aplikasi kamera selfie terbaik untuk android :

1. Candy Selfie Camera – photo editor

Aplikasi kamera selfie pertama adalah Candy Camera – photo editor. Ini aplikasi yang dikembangkan oleh Studio SJ, memiliki ukuran sekitar 25MB.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam filter, termasuk fitur untuk mempercantik diri sebelum mengambil foto. Selain itu, anda juga bisa memblur bagian foto yang diinginkan sehingga menciptakan efek bokeh yang mirip dengan menggunakan kamera DSLR.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan stiker-stiker lucu dan menarik yang dapat memperindah foto-foto anda. Terakhir, anda juga bisa menambahkan efek tema seperti bunga sakura, salju, tema elegan, atau tema romantis ke foto-foto anda.

Baca juga  Aplikasi yang Lagi Hit dan Paling Kekinian Tahun Ini

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sering digunakan oleh selebgram terkenal di Indonesia karena mampu mengedit foto-foto menjadi sangat Instagramable. Oleh karena itu, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi edit foto yang sangat cocok untuk membuat foto-foto yang Instagramable.

2.  Cymera Camera – Collage, Selfie Camera, Pic Editor

Aplikasi selanjutnya adalah Cymera Camera – Collage, Selfie Camera, Pic Editor. Aplikasi ini, yang dikembangkan oleh SK Communications, telah diunduh sekitar 100 juta kali dan memiliki ukuran sekitar 37MB.

Jika anda sedang mencari aplikasi selfie dengan fitur dan efek terlengkap, Cymera bisa menjadi salah satu pilihan. Aplikasi ini menyediakan 7 jenis lensa yang menarik. Selain itu, anda dapat mengambil foto dengan fokus yang tetap meskipun anda sedang bergerak. Selain fitur tersebut, aplikasi ini juga dapat mendeteksi wajah secara otomatis dan menawarkan lebih dari 200 jenis makeup dan gaya rambut.

Terdapat pula fitur untuk memperkecil atau memperbesar wajah, mata, atau bibir. Anda juga dapat menggabungkan beberapa foto, mengatur tingkat kecerahan, dan memilih dari ratusan stiker yang membuat foto-foto anda menjadi lebih menarik.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sering digunakan oleh selebgram terkenal di Indonesia karena kemampuannya dalam mengedit foto menjadi sangat Instagramable. Oleh karena itu, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi edit foto yang sangat cocok untuk membuat foto-foto yang Instagramable.

3. YouCam Perfect – Best Selfie Camera & Photo Editor

Aplikasi kamera selfie pertama adalah YouCam Perfect – Best Selfie Camera & Photo Editor. Aplikasi ini dikembangkan oleh Perfect Corp dan telah diunduh sekitar 100 juta kali dengan ukuran sekitar 36MB.

Jika anda ingin meningkatkan kecantikan atau ketampananmu lebih maksimal lagi, anda bisa menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang menarik. Misalnya, terdapat efek blur yang memungkinkanmu memburamkan latar belakang dan menciptakan efek bokeh pada foto-fotomu. Selain itu, anda juga dapat membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Baca juga  Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Gratis

Anda juga bisa mengambil foto ketika tersenyum. Dijamin, anda tidak akan menyesal, jika mengunduh aplikasi ini. Foto-foto yang dihasilkan sangat bagus dan bisa anda bagikan di media sosialmu.

4. Retrica – Discover Yourself

Aplikasi selanjutnya adalah Retricia – Discover Yourself. Dikembangkan oleh Retricia, Inc., telah diunduh sekitar 100 juta kali dan memiliki ukuran sekitar 46MB.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik, seperti kemampuan untuk menambahkan stiker dan GIF lucu ke foto-foto anda. Anda juga dapat menambahkan teks sehingga foto selfie anda dapat menjadi sebuah pesan yang menarik.

Meskipun aplikasi ini belum termasuk dalam kategori aplikasi pengedit foto dan video, namun dengan menggunakan aplikasi Retricia ini, anda juga dapat mengedit video dengan menggunakan foto-foto untuk memberikan tampilan yang lebih menarik.

5. B612 – Beauty & Filter Camera

Terakhir adalah B612 – Beauty & Filter Camera. Aplikasi ini, yang dikembangkan oleh SNOW, Inc., telah diunduh sekitar 100 juta kali dan memiliki ukuran sekitar 49MB.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik, seperti kemampuan untuk menambahkan filter yang dapat meningkatkan kecerahan foto. Ditambah lagi, anda juga bisa menambahkan stiker lucu dan imut ke foto-foto anda. Yang menarik, stiker yang ditambahkan juga dapat bergerak. Tidak heran jika aplikasi B612 ini termasuk dalam kategori aplikasi pengedit foto bergerak di Android.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, anda juga dapat mengedit video dengan menambahkan musik agar video yang anda buat menjadi lebih menarik.

Dari kelima aplikasi selfie untuk Android terbaik mana yang menurutmu paling bagus? Silahkan segera coba dan usahakan pilih salah satu supaya tidak membebani penyimpanan HP Androidmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *