Napoleon Hill Adalah : Biografi dan Karyanya

  • Share
biografi napoleon hill think and grow rich
Napoleon Hill (1883-1970) dan Bukunya yang Melegenda

Mikaylabinar.com– Napoleon Hill adalah seorang penulis dan impresario Amerika yang menghasilkan karya-karya legenda dalam buku pengembangan diri. Hill menulis dengan bebas dari tradisi pemikiran baru (new thought) abad sebelumnya sebagai penghasil literatur kesuksesan pribadi dan self-help.

Masa Muda

Napoleon Hill lahir 26 Oktober 1883 dari keluarga miskin dan mereka tinggal di perbukitan Virginia. Ibunya melahirkan Napoleon di gubuk satu kamar dekat kota Pound. Kedua Orang tuanya adalah Sarah Sylvania dan James Monroe Hill. Kakek Napoleon datang ke AS dari Inggris dan menetap di Virginia barat daya.

Napoleon memiliki masa kecil yang suram. Ketika berusia Sembilan tahun ibunya meninggal. Dua tahun kemudian, ayahnya bertemu dengan istri barunya, Martha. Namun, Martha ini adalah ibu tiri yang baik, Dia dikatakan memiliki pengaruh yang baik pada Napoleon muda: dia terus bersekolah dan rajin ke gereja.

Ketika Napoleon berusia lima belas tahun, dia dipaksa menikahi seorang gadis yang menuduhnya telah menghamilinya. Gadis itu kemudian mencabut pernyataan itu dan pernikahan antara keduanya dibatalkan.

Awal Karir

Pada usia 17 tahun setelah menyelesaikan sekolah menengahnya, Napoleon pindah ke Tazewell, juga masih di Virginia. Dia memulai pendidikan bisnis dan kemudian mendapat pekerjaan dengan raja batu bara dan Jaksa Agung Rufus A. Ayers.

Richard Lingeman, penulis, menulis bahwa Napoleon mendapatkan pekerjaan ini karena dia tahu dan diam tentang kematian seorang pelayan hitam di tambang, yang secara tidak sengaja tertembak saat mabuk.

Dia tidak bertahan lama di posisi ini: dia mendaftar di sekolah hukum, tetapi harus drop out karena kekurangan dana.

Dugaan Penipuan

Pada tahun 1907 Napoleon pindah ke Mobile, Alabama. Dia mendirikan Acree-Hill Lumber Company dengan mitra bisnisnya. Perusahaan menghadapi kebangkrutan dan juga dituduh melakukan penipuan karena membeli kayu di luar Mobile dan menjualnya di bawah nilai pasar.

Dua tahun kemudian, ia meluncurkan Automobile College of Washington. Di sini ia bekerja dengan siswa untuk mengembangkan, membangun, dan menjual mobil. Kursus ini juga menerima liputan negatif dari pemberitaan media yang membuatnya ditutup pada tahun yang sama.

Pada tahun 1910 ia menikah dengan Florence Elizabeth Horner, dan memiliki tiga putra. Dia kemudian pindah ke kota keluarga istrinya, Lumberport di West Virginia.

Baca juga  Gerald Appel Pencipta Indikator MACD

Filosofi Sukses

Ketika dia berusia 13 tahun (1896), Napoleon Hill mulai menulis untuk Makalah ayahnya. Dia menggunakan penghasilan yang dia terima untuk masuk sekolah hukum (Georgetown University). Ini tidak cukup sehingga dia harus mundur. Hill terus menulis dan mengalami titik balik pada tahun 1908, karena tugas untuk mewawancarai Andrew Carnegie. Durasi wawancara ini adalah tiga hari, bukan tiga jam.

Pada saat itu tuan Carnegie adalah salah satu orang paling berkuasa di dunia. Dia memberi Napoleon Hill proposal untuk menginvestasikan waktu dan upaya studi dan eksplorasi pada orang kaya untuk memahami formula kesuksesan mereka tanpa bayaran.

Tawaran ini tidak disia-siakan oleh Napoleon karena dia sudah miskin dan tidak akan rugi apa-apa. Juga rasa ingin tahunya membuatnya termotivasi untuk mengikuti tantangan ini. Jadi Napoleon Hill melakukan banyak wawancara dengan orang-orang sukses saat itu, seperti Henry Ford, Alexander Graham Bell, dan sebagainya.

Dia membagikan ucapan terima kasih pertamanya dari 45 wawancara dalam buku laris pertamanya Law of success (1928). Naskahnya tentang Filsafat Prestasi untuk banyak buku dan bahan studi lainnya.

Napoleon Hill mengidentifikasi dasar dari filosofi ini adalah kebebasan, demokrasi, kapitalisme, dan harmoni. Dia melanjutkan pekerjaannya, mewawancarai, menulis, berbicara dan menerbitkan, dan menetapkan dasar untuk buku terlaris berikutnya.

Dia menemukan rahasia selama wawancara, yang kemudian dia gambarkan sebagai “Aturan Emas”. Inilah aturannya: “Hanya dengan bekerja secara harmonis dalam kerjasama dengan individu atau kelompok individu lain dan dengan demikian menciptakan nilai dan manfaat bagi mereka, seseorang akan menciptakan pencapaian yang berkelanjutan untuk diri sendiri.”

Kesuksesan

Napoleon Hill juga menemukan saat itu bahwa 98% orang memiliki sedikit atau tidak ada keyakinan teguh, yang membuat kesuksesan di luar jangkauan mereka. Selama tahun-tahun berikutnya, dia menginvestasikan banyak waktu untuk mengajar orang-orang tentang keyakinan, kebahagiaan, dan tujuan hidup.

Buku dan ceramah audionya tetap laris, dikenal luas dan menunjukkan daya tarik yang berkelanjutan dari mitos rahasia kesuksesan, 17 Prinsip Sukses dan pelajaran yang dipetik dari studinya.

Baca juga  William J O’Neil Pencipta Strategi CANSLIM

Beberapa saat kemudian dia pindah lagi. Kali ini dia pergi ke Chicago dan menerima pekerjaan di la Salle Extension University. Pada tahun 1915, ia mendirikan Institut Periklanan George Washington, di mana ia mulai mengajarkan prinsip-prinsip kesuksesan dan kepercayaan diri.

Think And Grow Rich

Think and Grow Rich bukanlah satu-satunya bukunya Napoleon Hill yang paling terkenal, ini adalah bukunya yang sukses dan terlaris sepanjang masa. Lebih dari 45 juta kopi buku Napoleon telah terjual di seluruh dunia dan banyak mengilhami para motivator pengembangan diri lainnya

Ciri khas dari tulisannya mengalir dan mudah dibaca, praktis dan diakui secara universal sebagai fondasi bagi semua pemikiran motivasi kontemporer. Bagaimanapun, Hill memotivasi seluruh dunia barat dengan pidato yang dilakukannya untuk Franklin D. Roosevelt, termasuk kalimat, “kita tidak perlu takut tetapi takuti takut itu sendiri”

Dia menjadi penasihat bagi Presiden Franklin D. Roosevelt dari tahun 1933 hingga 1936. “Apa yang dapat dipahami dan dipercaya oleh pikiran manusia, dapat dicapai” adalah salah satu ungkapan khas Hill. Bagaimana prestasi sebenarnya terjadi, dan formulanya dalam meraih kesuksesan sesuai apa yang diinginkan, adalah titik fokus dari buku-buku Hill.

Think and grow rich ” lebih dari sekadar rahasia untuk mendapatkan uang. Buku ini disebut sebagai “Grand daddy of All Motivational Literature.”

Dalam buku tersebut, Hill menceritakan kisah-kisah Andrew Carnegie, Thomas A. Edison, Henry Ford dan jutawan-jutawan lainnya dari generasinya untuk menggambarkan prinsip-prinsipnya

Setelah beberapa petualangan bisnis yang berumur pendek, istri Napoleon, Florence, mengajukan gugatan cerai pada tahun 1935. Hill menikah lagi dengan Rosa Lee Beeland, yang memiliki peran penting dalam penulisan dan perilisan buku terbarunya, Think and Grow Rich.

Ini menjadi buku Hill yang paling terkenal. Dikatakan bahwa 20 juta eksemplar buku ini terjual dalam 50 tahun. Kritikus mengatakan jumlah ini jauh lebih rendah. Dengan kekayaan barunya, Hill membeli sebuah perkebunan baru di Mount Dora, Florida. Istri barunya juga menceraikannya, membawa banyak kekayaannya bersamanya.

Kutipan Napoleon Hill

Beberapa kutipan dari Napoleon Hill yang terkenal:

Baca juga  Mark Zuckerberg Adalah : Profil dan Bisnisnya

“Apa pun yang dapat dipikirkan dan diyakini oleh pikiran Anda, itu dapat dicapai.”

“Titik awal dari semua pencapaian adalah keinginan.”

“Kekuatan dan pertumbuhan hanya datang melalui usaha dan perjuangan terus menerus.”

“Berpikirlah dua kali sebelum Anda berbicara, karena kata-kata dan pengaruh Anda akan menanamkan benih kesuksesan atau kegagalan dalam pikiran orang lain.”

“Sebuah tujuan adalah mimpi dengan tenggat waktu.”

“Jangan menunggu. Waktunya tidak akan pernah tepat.”

“Jika Anda tidak dapat melakukan hal-hal besar, lakukan hal-hal kecil dengan cara yang hebat.”

“Ketika keinginan Anda cukup kuat, Anda akan tampak memiliki kekuatan super untuk dicapai.”

“Setiap kesulitan, setiap kegagalan, setiap sakit hati membawa benih manfaat yang sama atau lebih besar.”

“Dibutuhkan separuh hidup Anda sebelum Anda menemukan bahwa hidup adalah proyek yang bisa Anda lakukan sendiri.”

“Buatlah rencana yang pasti untuk melaksanakan keinginan Anda dan mulailah segera, apakah Anda siap atau tidak, untuk mewujudkan rencana ini.”

“Pikiran positif menemukan cara untuk melakukannya; Pikiran negatif mencari semua cara yang tidak bisa dilakukan.”

“Semakin banyak Anda memberi, semakin banyak yang kembali kepada Anda.”

“Kesabaran, ketekunan dan keringat membuat kombinasi yang tak terkalahkan untuk sukses.”

“Tidak ada yang siap untuk sesuatu sampai dia yakin dia bisa mendapatkannya.”

“Tindakan adalah ukuran sebenarnya dari kecerdasan.”

“Buat pikiran Anda tetap pada apa yang Anda inginkan dalam hidup: bukan pada apa yang tidak Anda inginkan.”

Ringkasan

Napoleon Hill adalah penulis yang selalu hidup dan tidak pernah redup dalam karya-karya legendanya yang menginspirasi banyak orang. Masukkan saja nama tersebut kedalam pencarian google atau buku amazon ribuan referensi akan muncul mengarah padanya, kata-katanya banyak dikutip karena memberikan inspirasi dan memotivasi orang yang membacanya.

Tulisan guru motivasi ini selalu dikutip dalam buku-buku yang subjeknya beragam seperti makanan, pancalomba, komunikasi, kelimpahan sederhana, John F. Kennedy, remaja, perdagangan, feng shui, kepemimpinan dan lainnya. Napoleon Hill meninggal 8 November 1970 di Greenville South Carolina, Amerika Serikat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *