Ingin menjadi merchant LinkAja? Yuk simak cara daftar merchant LinkAja

cara daftar merchant linkaja

Mikaylabinar.com– Penggunaan LinkAja sudah semakin meningkat seiring dengan banyaknya keperluan transaksi yang harus dilakukan. Tapi, masih banyak yang bingung bagaimana cara daftar merchant LinkAja.

Apa itu merchant LinkAja? Ini merupakan perusahaan yang melakukan kerja sama langsung dengan LinkAja.

Pengguna layanan LinkAja dapat membeli yang diinginkan melalui merchant LinkAja. Di samping itu juga dapat membayar langsung untuk barang yang dipilih. 

Perkembangan fintech di Indonesia inilah yang menyebabkan merchant juga dapat digunakan oleh pihak tertentu.

Merchant atau pedagang akan menampilkan logo pembayaran dari lembaga pembiayaan yang sudah bekerja sama dengannya. Merchant dapat dikatakan sebagai mitra dari Bank atau lembaga pembiayaan.

Untuk menjadi merchant, anda harus melakukan permohonan ke pihak Bank agar bisa ditunjuk sebagai bagian dari merchant atau mendapatkan permintaan dari pihak Bank untuk menjadi merchant. 

Pada umumnya merchant akan diberikan penjelasan terkait prosedur pelayanan transaksi. 

Mekanisme merchant 

Dalam mengembangkan usaha, anda tentu harus mendaftarkan diri sebagai merchant. Anda harus menyiapkan syarat-syarat yang diminta oleh pihak penyedia dari layanan tersebut.

Siapkan data dengan baik. setiap pengusaha akan dilakukan verifikasi data oleh pihak penyedia. Apabila dokumen anda lolos, maka anda akan disetujui dan langsung melayani pembelian dari pelanggan menggunakan non tunai. 

Setiap usaha atau bisnis ingin memberikan kemudahan baik dalam berbelanja maupun pembayaran. Dengan menjadi merchant juga akan memudahkan proses pengelolaan keuangan perusahaan. 

Keuntungan mendaftar merchant LinkAja

Keuntungan merchant LinkAja adalah mendapatkan promo menarik dan memudahkan pembeli untuk transaksi dengan cepat.

Merchant LinkAja juga beragam bisa berupa toko online, perusahaan asuransi hingga bentuk tagihan apapun. 

Melakukan transaksi secara online sudah banyak dilakukan dan dipilih banyak orang. Keuntungan lainnya adalah dapat meningkatkan jumlah penjualan usaha tersebut.

Menjadi Merchan LinkAja juga dapat menjadi solusi pilihan terbaik bagi konsumen yang biasa melakukan transaksi non tunai. Selain itu, perusahaan tersebut akan terlihat profesional. 

Cara daftar merchant LinkAja 

Berbeda dengan mendaftar merchant yang lain, yang wajib menyiapkan beberapa dokumen hingga pendaftaran yang agak ribet.

Untuk menjadi merchant LinkAJa anda diberikan kemudahan. Cara daftar merchant LinkAja atau jenis e-wallent lainnya cukup mudah.

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan. Anda bisa melakukan pendaftaran dengan aplikasi Android. Caranya: 

  1. Mendownload aplikasi LinkAja di Google Play Store
  2. Lakukan registasi terlebih dahulu 
  3. Isi data dengan jelas dan benar 
  4. Masuk halaman aplikasi dan pilih menu daftar merchant 
  5. Isi data dengan lengkap pada formulir yang sudah disediakan 

Demikianlah ulasan mengenai pentingnya merchant dan cara daftar merchant LinkAja. Segera daftarkan perusahaan anda untuk menjadi merchant dari fintech LinkAja,

Mengingat akan memberikan kemudahan untuk konsumen dan perusahaan anda. ini merupakan salah satu bentuk adaptasi baru di bidang teknologi. 

Baca juga: Cara tarik tunai dan mengisi linkaja melalui ATM dan minimarket

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *