Cara Menghapus Akun Gojek Sementara dan Selamanya

Cara Menghapus Akun Gojek Sementara dan Selamanya
Cara Menghapus Akun Gojek Sementara dan Selamanya

Apakah Anda mencari informasi tentang bagaimana cara menghapus akun gojek ? Kali ini Anda berada di tempat yang tepat. Kami akan share cara hapus akun Gojek untuk sementara dan selamanya, mari kita lanjutkan

Gojek menjadi salah satu aplikasi yang populer hingga saat ini, bagaimana tidak aplikasinya diperlukan masyarakat pada berbagai sektor.

Mulai dari sektor transportasi hingga sektor panganan. Detailnya, setiap orang butuh driver motor ataupun mobil untuk bepergian dan butuh menitip makanan dan minuman karena memiliki kesibukan untuk keluar.

Aplikasi Gojek ini benar-benar segala mempermudah berbagai macam aktivitas masyarakat apalagi cara membuat akun Gojek juga gratis. Pengguna hanya perlu memasukan nomer HP dan memasukan emailnya untuk mendaftar.

Tetapi dibalik hal positifnya ada golongan yang ingin menghapus akun Gojek sementara atau permanen karena berbagai alasan.

Ada yang karena sudah tidak dibutuhkan, ada karena membuat pola hidup menuju kearah yang lebih boros dan malas karena kemudahan yang ditawarkan aplikasi Gojek.

Bagi Anda yang ingin menghapus akun pada aplikasi Gojek baik itu sementara dan permanen atau selamanya. Simak langkah-langkah berikut.

5 Cara Menghapus Akun Gojek :

Ada lima cara untuk hapus akun pada aplikasi Gojek yaitu, dengan menghapus aplikasi, melalui email, melalui call center, melalui twitter dan langsung ke kantor pusat.

  • Menghapus aplikasi
  • Melalui email
  • Melalui Call Center
  • Melalui Twitter
  • Mendatangi kantor pusat

1. Cara Hapus Akun Gojek dengan Menghapus Aplikasi

Ini adalah solusi pertama untuk hapus akun Gojek.  Cara ini memang yang paling mudah daripada lainnya karena Anda hanya perlu log out dari aplikasi Gojek saja. Baiklah, berikut adalah detailnya:

  1. Buka menu Pengaturan yang ada di HP Anda
  2. Lalu klik Aplikasi dan pilih Kelola Aplikasi
  3. Setelah itu carilah aplikasi Gojek
  4. Terkhir pilih Uninstal aplikasi Gojek.

Sebelum menghapus atau log out aplikasi Gojek pastikan tidak ada pesanan yang dalam proses supaya tidak merugikan pihak driver.

Dan perlu Anda ketahui bahwa cara pertama ini tidak menghapus akun gojek selamanya melainkan hanya sementara. Hal ini disebabkan Anda hanya menutup penggunaan aplikasi saja karena belum mengkonfirmasi ke pihak aplikasi Gojek.

2. Cara Menghapus Akun Gojek Melalui Email

Selanjutnya Anda bisa menghapus akun Gojek dengan cara mengirim email ke pihak Gojek. Berikut akan dijelaskan seperti apa format permohonan menghapus akun. Format berikut hanya sebagai contoh saja dan bisa Anda tiru.

Berikut adalah langkah mengirim email menghapus akun Gojek melalui email:

1. Kirim email dengan tujuan customerservice@go-jek.com

2. Isi subjek email dengan Permohonan Penghapusan Akun Gojek Permanen

3. Isi pesan email dengan menjelaskan kalimat permohonan berisi alasan peghapusan akun Gojek beserta nama akun, email, nomor HP yang didaftarkan. Atau Anda bisa mencontoh permohonan berikut.

Halo admin Gojek, Dengan email ini saya (nama Anda) ingin mengajukan permohonan penghapusan akun Gojek permanen, dengan data berikut ini:

  • Username : [nama akun Gojek]
  • Email : [Alamat email akun Gojek]
  • Nomor : [Nomor HP Gojek Anda]
  • Alasan : Saya ingin menghapus akun karena nomor yang didaftarkan hilang

Mohon segera diproses permohonan penghapusan akun ini agar tidak terjadi penyalahgunaan data. Mohon untuk menginformasikan apabila ada permohonan saya ini dan hal-hal yang kurang lengkap.

Terima kasih

Setelah mengirim email, pihak Gojek biasanya akan mengirim email balasan dengan mengirim formulir yang harus Anda isi untuk penyesuian verifikasi data. Berikut persyaratan yang biasanya minta diisi

  1. Alamat email yang didaftarkan ke Gojek
  2. Nomor HP yang didaftarkan ke Gojek
  3. Menjelaskan penggunaan order terakhir apllikasi mengenai layanan terkahir yang digunakan atau lokasi terakhir penjemputan dan pengantaran barang.

Setelah mengisi dan melampirkan data diatas, pihak Gojek akan memverifikasi lalu membalas email Anda untuk memberi informasi lebih lanjut penghapusan akun.

3. Cara Menghapus Akun Gojek Melalui Call Center

Selanjutnya Anda bisa meminta menghapus akun Gojek permanen dengan menghubungi Call Center perusaahan. Berikut cara menggunakan layanan ini:

  1. Telpon call center Gojek di nomor 021 – 502 – 511 – 10
  1. Ketika telah terhubung dengan customer service Gojek, langsung saja sampaikan maksud Anda yaitu permohonan untuk menghapus akun Gojek secara permanen sekaligus alasannya.
  2. Petugas GOJEK akan meminta Anda menyebutkan nama akun Gojek, email, nomor HP yang terdaftar di Gojek.
  3. Apabila proses verifikasi dinyatakan sesuai, maka pihak Gojek akan memproses penghapus akun Gojek secara permanen.

4. Cara Menghapus Akun Gojek Melalui Twitter

Untuk cara menghapus akun Gojek melalui Twitter Anda hanya perlu mengirim tweet ke akun @GojekIndonesia seperti cara berikut.

“Halo admin @GojekIndonesia, saya ingin menghapus akun Gojek secara permanen, mohon dibantu, terimakasih”.

Setelah itu tunggu jasa balasan dari admin @GojekIndonesia dan ikuti perintah mengenai data yang perlu dikirim untuk melakukan penghaousan akun.

5. Cara Menghapus Akun Gojek ke Kantor Pusat

Apabila cara-cara diatas tidak ada yang berhasil maka mendatangi kantor Gojek adalah cara terakhir.

Sebelum mendatangi kantor Gojek pastikan Anda telah menyiapkan berkas yang bakal diminta berupa:

  • Nama akun terdaftar
  • Alamat email terdaftar
  • Fotocopy KTP dan membawa KTP asli yang terdaftar
  • 2 Lembar print mengenai detail orderan terakhir di akun Gojek

Setelah menyiapkan berkas tersebut, langsung datang ke kantor Gojek terdekat lalu ikuti arahan petugas kantor Gojek hingga pihak Gojek menyatakan proses verifikasi penghapusan akun Gojek berhasil.

Demikianlah bermacam cara menghapus akun Gojek permanen , harap lakukan dari yang termudah dahulu agar tidak perlu biaya tambahan karena mendatangi kantor pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *