Cara Menghapus Akun DANA Secara Permanen

Cara Menghapus Akun DANA Secara Permanen
Cara Menghapus Akun DANA Secara Permanen

DANA merupakan salah  aplikasi dompet digital terbaik di Indonesia. Pada halaman ini kami bahas cara menghapus akun Dana secara permanen. Mari simak lebih lanjut

Fitur-fitur yang ditawarkan Dana sangat beragam dimana tujuannya adalah untuk mempermudah kebutuhan penggunanya. Tetapi tetap ada pengguna yang kurang bijak menggunakan aplikasi ini karena gagal mengontrol dirinya.

Seperti yang telah pembaca ketahui bahwa aplikasi DANA bisa digunakan untuk menyimpan uang secara digital.

Karena uang yang tersimpan secara digital tersebut pengguna dengan mudah mengeluarkannya untuk jajan di toko online. Hingga tidak sadar kalau saldo DANA tinggal sedikit.

Kegagalan mengontrol diri dari kegiatan belanja yang boros ini menjadi penyebab kebanyakan pengguna ingin menghapus akun DANA secara permanen baik itu pengguna HP anroid atau iphone jika sudah merasa tidak nyaman akan menghapus akunnya selamanya.

Padahal banyak sekali hal positif dari aplikasi DANA ini. Dimana pengguna bisa buat menabung, membeli pulsa bahkan bisa buat patungan bersama teman dan lainnya.

Terlepas dari hal-hal tersebut pengguna pasti memiliki alasan tersendiri kenapa mereka ingin menghapus akun DANA secara permanen.

Untuk tips atau cara menghapus akun DANA secara permanen akan dijelaskan pada bagian berikut.

3 Cara Menghapus Akun DANA Secara Permanen :

Sebelum dijelaskan lebih detail perlu Anda ketahui bahwa cara menghapus akun DANA secara permanen tidak hanya bisa dilakukan dengan satu cara melainkan ada tiga versi cara yang bisa Anda lakukan. Yaitu:

1. Cara menghapus akun DANA secara permanen bisa dilakukan melalui website

2. Cara menghapus akun DANA secara permanen bisa dilakukan melalui email

3. Cara menghapus akun DANA secara permanen bisa dilakukan melalui Call Center

1. Hapus Akun DANA Secara Permanen Melalui Website

Cara pertama menghapus akun DANA dengan permanen bisa Anda lakukan melalui website DANA. Untuk melakukan penghapusan akun di website Anda harus mengisi formulir yang disodorkan pihak DANA.

Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memang ingin menghapus akun. Apabila telah yakin silahkan ketik di google DANA.id/contact. Kemudian Anda akan disodor formulir untuk diisi yang isinya sebagai berikut.

Berikut adalah formulir penghapusan akun DANA yang wajib diisi.

  1. Nama Lengkap
  2. Nomor HP yang terdaftar
  3. Alamat Email
  4. Detail Masalah (Jelaskan alasan Anda kenapa memutuskan ingin menghapus akun DANA.

Isi formulir diatas dengan benar dan sesuai data yang Anda lampirkan pada saat permulaan mendaftar akun Apabila telah selesai mengisi pastikan mencentang persetujuan menghapus akun.

2. Hapus Akun DANA Secara Permanen Melalui Email

Cara yang kedua adalah menghapus akun secara permanen dengan email. Untuk cara ini bisa Anda coba jika tidak bisa melakukan penghpusan melalui website. Lalu bagaiamana cara mengajukan penghapusan akun melalui email.

Caranya adalah Anda mengirim email permohonan kepada pihak DANA dengan mengirim email ke help@dana.id . begini detailnya.

1. Kirim email dengan tujuan help@dana.id

2. Isi subjek email dengan Permohonan Penghapusan Akun DANA Permanen

3. Isi pesan email dengan menjelaskan kalimat permohonan berisi alasan peghapusan akun DANA beserta nama akun, email, Nomor KTP dan nomor HP yang didaftarkan. Atau Anda bisa mencontoh permohonan berikut.

Halo admin DANA, Dengan email ini saya (nama Anda) ingin mengajukan permohonan penghapusan akun DANA permanen, dengan data berikut ini:

  • Username : [nama akun DANA]
  • Email : [Alamat email akun DANA]
  • Nomor : [Nomor akun DANA]
  • Alasan : Saya ingin menghapus karena memiliki double akun DANA

Mohon segera diproses permohonan penghapusan akun ini agar tidak terjadi penyalahgunaan data. Mohon untuk menginformasikan apabila ada permohonan saya ini dan hal-hal yang kurang lengkap.

Terima kasih

Setelah melalui tahap diatas, jangan lupa mencamtumkan screenshor akun DANA Anda. Biasanya setelah tahap tersebut pihak DANA akan langsung mengirim email balasan mengenai berkas dan persyaratan yang perlu dilengkapi.

Kemudiaan pihak DANA akan meminta Anda untuk mengirim nomor KTP khusus sebagai persyaratan terakhir.

3. Hapus Akun DANA Secara Permanen Melalui Call Center

Cara menghapus akun DANA permanen terakhir adalah menghubungi call center perusahaan. Untuk menggunakan layanan call center berikut adalah caranya.

  1. Telpon call center DANA di nomor 1500 – 445.
  2. Ketika telah terhubung dengan customer service DANA, langsung saja sampaikan maksud Anda yaitu permohonan untuk menghapus akun DANA secara permanen sekaligus alasannya.
  3. Petugas DANA akan meminta Anda menyebutkan nama akun DANA, email, nomor HP yang terdaftar di DANA, serta dengan data lainnya seperti nomor KTP jika akun yang ingin dihapus sudah premium untuk melakukan verifikasi.
  4. Apabila proses verifikasi dinyatakan sesuai, maka pihak DANA akan memproses penghapus akun DANA secara permanen.
  5. Selamat, akun DANA Anda telah terhapus secara permanen.

Ingat! Bahwa di setiap penghapusan akun selalu ada konsekuensinya. Oleh karena itu, harap baca terlebih dahulu ketentuan menghapus akun DANA secara permanen.

Demikian penjelasan cara menghapus akun DANA secara permanen yang bisa dilakukan melalui 3 cara, yaitu website, email dan call center DANA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *