Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Soak, Ini Dia Tips Agar Aki Bisa Tahan Lama

  • Share
Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Soak, Ini Dia Tips Agar Aki Bisa Tahan Lama-ab16ab95
Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Soak, Ini Dia Tips Agar Aki Bisa Tahan Lama

Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Soak, Ini Dia Tips Agar Aki Bisa Tahan Lama – Untuk memperbaiki Aki Kering sebenarnya cukup mudah, yang diantaranya yaitu air aki di isi pada saat sebelum mengering.

Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Soak, Ini Dia Tips Agar Aki Bisa Tahan Lama

Kendaraan bila tidak mempunyai aki atau di lepas maka akan susah kepada penggunahnya sendiri. Untuk mengatasinya bisa dengan cara memberi pelindung pada tempat aki supaya tidak terkenak air.

Kefatalan dari aki kering membuat kendaraan macet atau mogok atau mesin internalnya sulit untuk di aplikasikan. Pendapat yang saya berikan Membuat perawatan aki penting bagi pemilik kendaraan bermotor. Berikut ini cara memperbaiki aki yang soak.

Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Soak

Seorang pemilik kendaraan biasanya tidak memperhatikan kondisi aki yang sudah kering, kalau mau gampang terlihat habisnya aki maka bawa saja ke tukang servis biar di cek terlebih dahulu kalau beneran tinggal sedikit maka beli saja alat akinya biar gak panik saat di jalan.

Cara pertama memperbaiki aki yaitu bisa menggunakan teknik jumper. Teknik no satu ini adalah biasanya sering di sebut alat bantu berupa kabel jumper.

Alat satu ini sering di pakai oleh bengkel-bengkel besar. Setiap pemilik kendaraan siap siaga membeli di toko aksesoris atau perlengkapan kendaraan.

Ketika pemilik kendaraan memiliki alat jumper maka gak akan bingung lagi bila akinya Soak. Harus diketahui bagi pemilik alat jumper maka penggunaannya harus hati-hati biar kabelnya gak konslet. Pengguna kendaraan juga harus mengetahui terlebih dahulu cara kerja alat jumper tersebut.

Cara selanjutnya adalah alat yang di gunakan bisa di sebut cargher Transformers. Alat ini bentuknya seperti mesin trafo yang memiliki energi listrik supaya bisa mengisi aki secara otomatis tanpa di bantu alat lain. Charger Transformers kerjanya seperti. Adaptor smartphone.

Alat adaptor bisa di cari di toko aksesoris atau bengkel biasanya toko tersebut menyediakan karena toko tersebut bisa di sebut juga dengan toko otomotif penjualan barang kendaraan. Bagi pemilik kendaraan juga bisa langsung bawa ke tukang servis supaya aki tetap aman.

Tips Merawat Aki Kering Agar Bisa Terawat Seumur Hidup

Caranya kita harus membeli aksesoris berupa alat volmeter aki supaya bisa terlihat bila akinya tinggal sedikit atau banyak.

Dengan cara ini lebih mudah melihat ukuran aki soalnya kelihatan setiap harinya dan supaya di perjalanan selalu tenang dan gak ada kendala kehabisan aku lagi.

Pembersih aki biasanya bisa dilakukan 1 bulan 1 kali biar aki aman dari debu dan air. Tujuan membersihkan aki biar selalu aman gak bakal macet2an lagi.

Pemilik kendaraan harus waspada biar akinya gak kehabisan lagi caranya butuh pengecekan setiap bulannya bisa di cek sendiri atau bisa di bawa ke bengkel.

Tips Merawat Aki Secara Maksimal

Setelah mengetahui cara memperbaiki aki maka kita harus mengetahui cara merawat aki secara maksimal contohnya seperti pemilik kendaraan harus benar-benar memperhatikan kondisi aki apakah masih banyak atau tinggal sedikit , nah.

Tadi saya sudah mengingatkan agar selalu waspada pada ukuran aki maka pasang volmeter aki di dekat tombol stater atau di bagian kepala kendaraan supaya kita selalu fokus keberadaan aki apakah masih banyak atau sudah sedikit.

Kebanyakan pemilik kendaraan meremehkan motornya yang gak sering kepakai cendrung awet dalam pemakaian. Anggaplah seperti itu penjelasannya faktanya malah kebalikannya maka aki akan rusah sendiri jika tidak terpakai.

Berapa alasan tersebut maka pemilik kendaraan harus memanaskan motornya terlebih dahulu sebelum bepergian atau tidak di gunakan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *