Aplikasi Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa

aplikasi lowongan kerja part time
Ilustrasi aplikasi lowongan kerja part time (Image by Gerd Altmann from Pixabay )

Siapa bilang mencari informasi lowongan kerja susah di era digital ini ?. Berikut ini kami berbagi kepada Anda 5 Aplikasi Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa

Informasi lowongan kerja susah? Pasti yang bilang begitu belum mengenal aplikasi lowongan kerja yang menyediakan part time, full time, freelance, sampingan dan lainnya.

Banyak sekali aplikasi lowongan kerja tersebut di era yang serba digital ini. Bukan mencarinya yang susah sekarang melainkan kemungkinan lamaran diterima atau tidak karena banyaknya saingan yang melamar.

Karena aplikasi lowongan kerja yang banyak, bagi Anda yang masih mahasiswa bisa dengan mudah memperoleh lowongan kerja part time sesuai tempat Anda tinggal.

Berikut akan lebih dijelaskan rekomendasi aplikasi lowongan kerja part time yang bisa menambah sampingan dan pendapatan.

Aplikasi Lowongan Kerja Part Time

Berikut ini 5 aplikasi lowongan kerja part time untuk mahasiswa :

1. Sampingan

Aplikasi lowongan kerja part time yang pertama adalah Sampingan. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan melalui HP Anda

Sampingan adalah aplikasi yang dikembangkan PT Sampingan Mitra Indonesia ini menyediakan bermacam-macam kategori lowongan kerja. Dari lowongan kerja harian, mingguan dan menjadi reseller produk.

Aplikasi Sampingan sudah diinstal lebih dari 1 juta pengguna hingga saat ini. Hal ini tentu karena manfaat aplikasi ini yang bisa digunakan untuk mencari penghasilan tambahan.

Dan aplikasi Sampingan sangat boleh direkomendasikan untuk mahasiswa yang ingin menjadi freelancer untuk menambah uang saku bulanan.

2. Projects.co.id

Sebenarnya aplikasi ini lebih cocok jadi rekomendasi aplikasi untuk freelancer daripada aplikasi lowongan kerja part time.

Alasannya, karena pekerjaan dalam aplikasi lebih mengarah ke arah proyek dari berbagai pekerjaan daripada kerja part time.

Proyek kerja di aplikasi ini bisa berupa jasa penulisan artikel, jasa pembuatan soal pembuatan video dan masih banyak kategori lainnya seperti yang berhubungan dengan teknologi.

Oleh karena itu, pekerjaan di aplikasi ini tergantung pihak owner yang ingin memperkerjakan Anda. Bisa jadi Anda mendapatkan proyek kerja full time atau part time seperti menjadi admin online sebuah bisnis.

Yang pasti aplikasi ini membantu Anda mencari pekerjaan dan mendapatkan penghasilan jika Anda menang penawaran proyek. Menarik bukan?

3. JobStreet

Sungguh sangat tidak mungkin tidak mengetahui aplikasi ini, JobStreet merupakan salah satu aplikasi lowongan kerja yang paling populer saat ini.

Aplikasi ini menawarkan banyak lowongan pekerjaan yang dapat Anda unduh di perangkat Android dan iOS Anda.

JobStreet menawarkan layanan lowongan kerja yang bisa dilamar secara online. Tidak hanya dalam bentuk aplikasi, JobStreet juga dapat Anda akses melalui website yang saat ini banyak dikunjungi oleh para pencari kerja.

Dalam aplikasi ini tersedia berbagai jenis lowongan kerja, dengan tunjangan dan gaji yang tentunya sangat bervariasi.

Lowongan kerja di JobStreet mencakup lowongan kerja tidak hanya dari perusahaan dalam negeri, tetapi juga dari perusahaan asing.

Anda tidak perlu khawatir dengan lowongan kerja yang tersedia di aplikasi ini karena JobStreet sendiri sangat terpercaya dan digunakan oleh banyak orang.

4. Freelancer

Freelancer merupakan aplikasi yang bagus untuk mencari informasi lowongan kerja. Di Aplikasi ini, pengguna dapat memperoleh informasi dari berbagai macam lowongan kerja.

Mulai dari kerjad desain, fotografi, videografi, SEO, pengisi suara dan masih banyak lainnya. Dengan Aplikasi Anda bisa mendapatkan bos atau klien dari dalam negeri atau luar negeri tergantung bagaimana pihak pembuat kerja menerima Anda.

Karena aplikasi ini telah tersebar luas di seluruh dunia. Bicara persaingan kembali kepada lowongan kerja yang Anda tawar  bisa saja Anda memperoleh keberuntungan mendapat klien luar negeri.

5. LinkedIn

Aplikasi ini juga sangat populer di kalangan pencari kerja. Di aplikasi ini juga tidak beda jauh dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Anda dapat mencari informasi lowongan kerja part time, freelancer dan lainnya di aplikasi ini.

Keunikan dari aplikasi ini adalah akan menawarkan pekerjaan baik itu part time dan lainnya dengan menyesuaikan kemampuan Anda.

Karena saat pertama kali mendaftar aplikasi LinkedIn Anda diminta mengisi data-data yang sesuai kemampuan.

Selain itu, keunikan dai LinkedIn adalah pengguna bisa membagikan artikel pendek atau panjang tentang apapun sepert konsep tweet di aplikasi Twitter.

Fitur sharing artikel di LinkedIn bukan tanpa tujuan. Bisa saja Anda memperoleh pekerjaan yang Anda inginkan baik part time atau full time karena sering sering membagikan artikel.

Sebenarnya masih banyak apliaski atau situs lowongan kerja part time, freelance yang bisa dibuat sampingan tetapi 5 aplikasi lowongan kerja bisa part time sudah cukup untuk membantu Anda mendapatakan pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *