Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dan Diet
7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dan Diet

Cara mengecilkan perut buncit- Keinginan untuk memiliki perut yang rata, tentu menjadi dambaan semua orang. Tapi pada kenyataannya, mendapatkan perut rata ataupun sixpack tidaklah mudah.

Namun, jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukannya, perut buncit bisa dikecilkan tanpa olahraga dan diet ini bisa menjadi pilihan Anda.

Mengecilkan perut buncit tanpa melakukan diet ataupun olahraga, masih mungkin Anda lakukan. Caranya adalah dengan fokus pada proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Beberapa cara berikut ini, bisa Anda lakukan sebagai upaya mengecilkan perut buncit Anda.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Jika biasanya olahraga mengecilkan perut buncit hanya berfokus pada bagian tertentu untuk dikecilkan.

Kali ini, ada cara mengecilkan perut buncit secara alami yang dilakukan tanpa adanya diet ataupun olahraga. Penasaran dengan caranya? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Mengunyah Makanan dengan Pelan

Proses mengunyah makanan, berkaitan erat dengan kerja otak manusia. Sehingga otak memerlukan waktu untuk memberikan respon terhadap kegiatan makan yang Anda lakukan.

Jika Anda melakukan pengunyahan makanan secara perlahan. Maka, otak juga akan memberikan respon kenyang secara tepat.

Sehingga porsi makan Anda lebih terkontrol dari biasanya. Namun sebaliknya, jika Anda mengunyah dengan cepat, sedangkan otak memerlukan waktu untuk merespon.

Maka yang terjadi adalah Anda akan merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Sehingga porsi makan akan bertambah.

2. Menggunakan Piring Kecil

Praktek cara mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan memperhatikan penggunaan piring saat makan.

Baca juga  Cara Memperbaiki Kipas Angin Yang Rusak dan Macet Berputar

Semakin kecil piring yang Anda gunakan, maka Anda akan merasa makanan yang telah Anda ambil sudah cukup banyak. Sehingga akan menurunkan resiko untuk makan dalam porsi yang cukup banyak.

3. Mengkonsumsi Protein Lebih Banyak

Konsumsi protein dalam jumlah yang lebih banyak, dapat meningkatkan rasa kenyang dalam diri Anda.

Hal ini terjadi karena protein mempengaruhi kerja hormon yang berperan dalam mempengaruhi rasa lapar dan juga kenyang. Hormon yang dipengaruhi protein adalah hormon ghrelin dan GLP-1.

4. Mengkonsumsi Makanan Kaya Serat

Cara menghilangkan perut buncit secara alami selanjutnya adalah memperbanyak konsumsi makanan yang berserat.

Kandungan serat pada makanan yang Anda makan, akan membuat anda merasa kenyang lebih dulu. Sehingga akan mengurangi penambahan asupan makanan yang akan masuk ke dalam tubuh.

Cara ini, merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan perut buncit Anda yang semakin tidak terkendali.

Hal tersebut terjadi karena, makanan yang banyak mengandung serat akan berubah bentuk menjadi gel saat bersentuhan dengan air. Sehingga gel tersebut membuat tubuh memerlukan waktu yang cukup dalam menyerap nutrisi.

5. Minum Air Secara Teratur

Sebuah studi penelitian mendapatkan hasil riset bahwa jika orang dewasa meminum air setengah liter sebelum 30 menit untuk makan.

Maka, dapat mengurangi rasa lapar pada tubuh dan mengurangi jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Dalam penelitian tersebut juga dijelaskan bahwa 44% dari probandus mengalami penurunan berat badan.Hal ini terjadi karena, berkurangnya jumlah kalori dan tertundanya keinginan untuk makan.

Jika Anda berencana mengecilkan perut Anda, cara menghilangkan perut buncit ini bisa Anda lakukan.

6. Hindari Stres dengan Tidur Teratur

Jika anda tidak mengatur pola tidur maka, Anda akan lebih mudah stres dibandingkan dengan orang yang melakukan pola tidur yang baik. Padahal kedua faktor tersebut sangat berpengaruh dalam mengatur pola makan.

Baca juga  Bisakah Cek Saldo BRI Lewat Whatsapp ? Cukup 1 Menit Cara Cek Saldo BRI Lewat Whatsapp Tercepat dan Termudah!

Kurang tidur dapat mengakibatkan gangguan pada hormon leptin dan ghrelin yang mengatur nafsu makan. Sehingga jika anda kekurangan waktu tidur, dapat meningkatkan rasa lapar pada diri Anda.

7. Mengurangi Asupan Sodium

Konsumsi sodium yang berlebih, dapat meningkatkan penahanan air didalam tubuh. Sehingga tubuh akan lebih terlihat buncit saat terlalu banyak makan makanan yang asin dan gurih. Maka dari itu, Anda perlu mengatur konsumsi sodium untuk mengecilkan perut buncit Anda.

7 Cara diatas merupakan beberapa cara yang simpel untuk membantu mengecilkan perut yang buncit. Lakukan step by step, maka Anda akan merasakan manfaatnya.

Link yang berkaitan: 6 Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Yang Efektif. Anda juga bisa membaca laman 4 Ramuan Alami untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *