6 Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Yang Efektif

  • Share
6 Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Yang Efektif

Olahraga mengecilkan perut merupakan hal penting yang harus dilakukan agar tubuh tetap prima dan terlihat ideal.

Lemak di bagian perut bukan hanya paling sulit dihilangkan, namun juga bisa berbahaya. Membakar lemak merupakan sebuah tantangan yang harus bisa diatasi agar bisa tetap sehat.

Orang yang memiliki lemak di perut berlebihan berisiko lebih tinggi terkena berbagai jenis penyakit serius seperti stroke, kanker, jantung dan diabetes.

Untuk itu jika merasa memiliki lemak perut yang sudah cukup mengganggu, cobalah untuk melakukan berbagai jenis olahraga mengecilkan perut secara rutin.

Jenis Olahraga Mengecilkan Perut

Ukuran ideal untuk lingkar perut atau pinggang seharusnya tidak lebih dari 90 cm bagi pria dan 80 cm untuk wanita. Jika sudah melebihi ukuran tersebut, cobalah untuk menerapkan beberapa jenis olahraga ini untuk mengecilkan perut.

Beberapa olahraga ini cukup sederhana, namun harus dilakukan secara rutin untuk memberikan hasil yang optimal. Apa saja olahraga untuk mengecilkan perut, simak informasinya berikut ini.

1.Yoga atau pilates

Yoga dan pilates bukan hanya bisa menenangkan pikiran, namun olahraga ini juga diketahui mampu mengatasi perut yang buncit. Gerakan saat melakukan olahraga ini secara perlahan mampu membakar lemak yang ada di dalam tubuh.

Bukan hanya itu, olahraga ini juga dapat membuat tubuh lebih sehat, berenergi, mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

2. Bersepeda

Bersepeda bisa dilakukan di luar ruangan maupun berlatih di rumah dengan menggunakan sepeda statis. Olahraga ini secara efektif dapat membentuk otot paha.

Melakukan olahraga ini secara teratur dapat membantu untuk menurunkan berat badan, membakar lemar di perut dan mengurangi massa lemak yang ada di dalam tubuh.

3. Berenang

Rekomendasi olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut adalah berenang. Secara bertahap olahraga ini mampu membakar lemak tubuh secara optimal.

Bukan hanya itu, berenang juga baik untuk memelihara kekuatan tulang serta otot, meningkatkan kualitas tidur dan menjaga kesehatan jantung.

Untuk mengecilkan perut secara efektif, lakukan kegiatan berenang 3x dalam seminggu dengan durasi 20-30 menit.

4. Naik turun tangga

Meskipun terdengar cukup sederhana, namun jenis olahraga ini mampu secara efektif membakar lemak yang ada di perut. Kegiatan naik turun tangga mampu melatih otot kaki dan paha agar bisa lebih kuat.

Gerakan ini sangat baik dilakukan dan dapat mendukung proses penurunan berat badan secara lebih optimal.

Selain itu, olahraga ini sangat baik untuk kesehatan jantung. Sebelum memulai olahraga sederhana ini, jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu agar tidak mengalami cidera.

5. Jogging

Jogging merupakan olahraga yang paling praktis dan mudah dilakukan. Lari santai bisa diterapkan dimana saja sesuai keinginan. Olahraga di tempat terbuka mampu memberikan nuansa yang lebih segar sehingga membuat penasaran.

Meskipun cukup praktis, ternyata melakukan jogging secara rutin mampu membantu proses pembakaran lemak di perut. Lakukan jogging selama 20-30 menit untuk mengecilkan perut yang buncit. Lakukan olahraga ini secara rutin setiap 3-4x seminggu.

6. Senam aerobik atau zumba

Aerobik dan zumba merupakan jenis olahraga yang cukup menyenangkan. Diiringi dengan musik yang seru membuat olahraga terasa lebih ringan. Saat ini banyak sekali kelas aerobik atau zumba yang bisa diikuti.

Berbagai gerakan yang dilakukan dalam olahraga ini diketahui mampu mengecilkan perut secara efektif.

Selain itu, olahraga ini juga dapat membakar kalori secara lebih optimal. Bukan hanya itu, senam aerobik juga dapat memperkuat sendi, tulang, meredakan stres dan memperbaiki mood.

Olahraga mengecilkan perut harus dilakukan secara rutin, karena tidak bisa memberikan hasil yang instan. Untuk hasil yang lebih optimal, olahraga harus diimbangi dengan pola makan sehat. Dengan begitu tubuh akan tetap sehat, bugar dan langsing.

Info lain: Cara Hilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *