Tips Menjadi Low Budget Traveler

Tips Menjadi Low Budget Traveler
Tips Menjadi Low Budget Traveler

Low budget traveler- Traveling merupakan sebuah aktivitas yang mengasyikan. Dengan mengunjungi tempat-tempat baru dan bertemu wajah-wajah baru tentunya akan membuat anda kembali bersemangat ditengah kepenatan hidup dunia kerja sehari-hari.

Banyak tempat wisata yang menyajikan pemandangan yang eksotis. Tergantung anda mau pilih yang mana dan budget anda memadai atau tidak itu juga perlu jadi pertimbangan yang matang.

Jangan sampai hanya untuk traveling anda malah nambah beban keuangan yang tidak penting. Dan tentu jika demikian akan membuat anda sakit kepala lagi nantinya.

Tapi tenang bagi anda yang lagi kekurangan uang atau punya uang tapi pas-pasan disini saya akan membagikan tips bagaimana menjadi low budget traveler;

1. Melakukan Riset

Sebelum anda pergi traveling lebih baiknya jika anda melakukan riset terlebih dahulu mengenai wisata yang akan anda tuju. Carilah di internet mengenai harga masuk, fasilitas, jaraknya, dan lain-lain.

Riset tidak hanya menggunakan internet tapi anda bisa bertanya-tanya ke teman yang sudah pernah berwisata ketempat yang akan anda tuju agar hal-hal yang anda butuhkan nanti sudah siap dan tidak lupa membawanya yang menyebabkan anda mengeluarkan uang lagi deh.

2. Liburan Saat Low Season

Maksudnya adakan perjalanan atau wisata saat bukan waktunya wisata atau disaat bukan hari libur. Dengan begitu kemungkinan anda mendapat harga yang lebih murah lebih besar.

Karena biasanya harga tiket transportasi, restaurant dan hotel akan naik hingga 100%. Jadi jika kalian pergi saat low season pasti akan dapat harga yang lebih murah.

Baca juga  Cara Alami Mencerahkan Bibir

3. Naik Tranportasi Umum

Tips selanjutnya adalah naik transportasi umum. Menggunakan transportasi umum saat ingin pergi ke tempat yang dituju sangat membantu mengurangi uang transport. Karena harganya yang murah dan juga kalian akan aman sampai tujuan tentunya slalu waspada pada pencopet ya.

Selain itu trasnportasi umum slalu ada disetiap kota yang akan memudahkan kalian untuk pindah dari satu wisata ke wisata lainnya.

4. Makan di pinggir jalan

Tentunya kalau kita sudah traveling pasti kita butuh menambah tenaga dan tidak mungkin kita membawa bekal dari rumah.

Saran disini untuk low budget traveler, kalian cukup makan dipinggir jalan usahakan makannya jangan di lokasi wisata. Karena biasanya warung di tempat wisata harganya lebih mahal. Dan juga jangan makan di restaurant karen harganya pasti lebih mahal daripada makanan yang ada dipinggir jalan.

Jadi makan saja dipinggir jalan yang tentunya akan membuat perut anda kenyang dan dompet anda juga aman.

5. Menginap di hotel budget rendah

Bermalam di hotel berbintang memang nyaman, namun anda juga harus siap mengeluarkan uang lebih hanya untuk tidur saja.

Kalau anda ingin liburan yang murah, anda harus siap mencoba penginapan yang murah. Meskipun kualitasnya tidak sebagus hotel berbintang tapi masih nyaman kok kalo hanya dibuat untuk istirahat. Ingat tujuan anda liburan bukan tidur nyaman di tempat liburan.

6. Ajakin Teman

Berlibur sendirian memang menyenangkan tapi sebaiknya anda mengajak teman kalian agar liburan menjadi lebih murah. Selain itu, liburan bersama teman lebih menyenangkan agar tidak terlalu bete diperjalanan serta dengan alasan keamanan.

Alasan lainnya yaitu agar bisa berhemat seperti penginapan bisa patungan makan juga bisa berdua pokoknya banyak hal yang bisa buat patungan kalau sama teman.

Baca juga  Cara Membuka Rekening BCA untuk Badan Usaha

7. Tidak membeli oleh-oleh di tourist spot

Tips liburan yang terakhir adalah tidak membeli ole-oleh di tourist spot. Sudah tau kan alasannya?

Yup karena harganya sangatlah mahal kalo ngga percaya coba aja deh beli disitu terus bandingan di tempat yang lain pasti perbedaannya sangat jauh padahal kualitasnya sama aja,

Tapi kalau anda memang mau beli oleh anda bisa membelinya dipasar tradisional disana dan tentunya anda juga bisa tawar menawar tergantung anda enaknya gimana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *